Sinopsis Novel Agnes Jessica Satu Abad Sekejap Mata





Judul : Satu Abad Sekejap Mata 
Penulis : Agnes Jessica
Penerbit : Vania Books

Holla amigooss! balik lagi nih mau nulis tentang buku bukunya Agnes Jessica yang berjudul Satu Abad Sekejap Mata kali ini! Kalau baca novel ini aku berasa ngeliat atau ngebayangin ceritanya doraemon. Tapi ketika membaca novel ini sih aku sedikit kebayang ke sama antah berantah dan aku ngebayangin diriku sendiri mungkinkah di kehidupan yang akan datang akan ada seperti yang penulis gambarkan dalam tulisannya di buku ini?

Buat kalian yang penasaran, yuk langsung aja kita baca sinopsis dari bukunya dulu ^^..

Sinopsis Novel Agnes Jessica Satu Abad Sekejap Mata
sumber: stefanikristina.com
Sinopsis buku..

Dominik dan kawan-kawannya membuat mesin waktu untuk kembali ke satu abad sebelumnya. Sebagai orang yang paling tidak percaya pada mesin itu, Dominik malah terpilih menjadi relawan untuk menguji coba. Di luar dugaan, mesin waktu itu berhasil. Sayang bukannya tiba di tahun 2003, ia tiba satu tahun sebelumnya. Jadi ia yang semestnya dijemput setengah jam kemudian, harus menunggu satu tahun lagi untuk bisa pulang. Terpaksa ia tinggal di rumah keluarga Annet, gadis yang membencinya tanpa sebab sejak pertemuan mereka pertama kali. Tanpa terduga, benih-benih cinta mulai tumbuh di hati mereka berdua. Apakah Dominik kemudian bisa kembali dengan mesin waktu yang rusak tersebut? Dan bagaimana kisah cintanya dengan Annet, yang notabene seratus tahun lebih tua darinya?

---

Sinopsis, ulasan, atau review dariku.

Novel ini bermulai dari ide seorang teman Dominik yaitu Etrans untuk membuat sebuah mesin yang nantinya pasti kalau berhasil akan membuat namanya terkenal. Jadi ia membuat mesin yang dapat pergi ke masa lalu. Awalnya ia telah membuat percobaan dengan anjingnya pupu, tapi tidak berhasil, berhasil sih mengirim tapi tidak berhasil mengembalikan, namun kini ia akan menguji coba pada manusia. Menurutnya kalau dengan manusia pasti bisa lebih berhasil. 

Pilihan sebagai relawan jatuh pada Dominik yang tidak berminat sama sekali dengan percobaan Etrans. Jadi ia memutuskan untuk bersedia ditemani dengan kekasihnya Deirdre yang akan berangkat setelah Dominik. Dominik tanpa mendengarkan ocehan Etrans ia mengikuti saja segala permainan yang ada dan kemudian wushhh.. Ia terkirim ke 200 tahun sebelumnya, 2 abad sebelum jamannya, di tahun 2002.harusnya sih 2003 tapi malah meleset ke tahun 2002. 

Kemudian Dominik terjebak dan tidak dapat kembali. Singkat cerita kemudian ia tinggal di tahun 2002 dan bersama dengan keluarga Annet yang waktu itu menjadi tempat dimana ia pergi ke masa lalu. Bagaimana pun keluarga Annet sangat baik bahkan melindungi Dominik dengan baik juga. Dominik mulai terbiasa dengan kehidupannya yang saat ini hingga suatu kali ia sadar telah jatuh cinta pada gadis yang usianya terpaut jauhhh di bawahnya, 200 tahun. Sesuatu yang tidak mungkin. Dan Dominik tidak dapat tinggal terus disini, ia harus segera kembali. Bagaimana dengan kehidupannya kelak? Bagaimana dengan orang tuanya?

Deirdre adalah gadis yang baik dan juga pintar, karena kesalahan Etrans ia pun meminta Etrans untuk membetulkan mesin itu agar dapat membawa Dominik kembali. Setelah melalui beberapa hari dan juga berbulan-bulan di masa Dominik tinggal saat ini, akhirnya mesin waktu itu berfungsi kembali dna Dominik bisa kembali ke masanya di tahun 2203. Sesuatu yang hendak disyukuri tapi juga ia tidak bisa bersyukur karena ia telah jatuh cinta dengan Annet dan selalu terbayang dengan Annet.

Deirdre yang menyadari hal ini sebenarnya ia sakit hati, tapi setelah ia mengetahui sejarah kehidupannya di masa lalu dan juga melihat Dominik saat ini akhirya ia memutuskan untuk melepaskan Dominik dan membiarkan dia kembali ke kehidupan Annet termasuk mengembalikan Dominik di masa lalu. Rupanya Dominik dan Annet memang sudah berjodoh, dan Deirdre adalah keturunan mereka setelah beradab-abad kemudian.

Btw, cerita novel ini memang menarik! Agnes Jessica seperti selalu bernovasi dan memberikan hal yang tak terduga, termasuk novel ini. Aku senang banget membacanya meski aku bukan tipe orang yang menyukai cerita fantasi. Aku lebih tertarik dengan cerita kehidupan hehe. Oh ya buat kalian yang ingin memiliki novel ini, aku sudah ada di TOKOPEDIA, BUKALAPAK, dan juga SHOPEE, buat kalian yang punya instagram.. Jangan lupaa juga buat follow @tkbukbessby. Atau bisa juga pesan via WA di 0813 5707 8800

Sekian dahulu postingan kali ini..