Sinopsis Novel Mira W Cinta Tak Pernah Berutang






Pertama kali tahu buku ini, aku berpikir kira-kira bagaimana kisah didalam novel ini? Sungguhkah ini sebuah kisah seorang anak perempuan yang memiliki hutang kemudian ia harus membayar dengan menjadi kekasihnya, atau mungkin cerita lain? Misalnya ia ingin putus tapi sang cowok malah menotal semua pengeluaran selama mereka berkencan? Karena penasaran makanya aku baca habis buku ini dalam dua jam!

Mira W- Cinta Tak Pernah Berutang.

Sinopsis buku..

Sinopsis Novel Mira W Cinta Tak Pernah Berutang
sumber: stefanikristina.com


" Dari dalam selku, tiap malam aku merindukanmu, Fik " Kata Iwan lembut.
Aku juga memikirkanmu, pikir Fika dengan rasa benci kepada dirinya sendiri. Tapi hanya sebelum Ferial memasuki kehidupanku.
Sesudah dia datang, kamu hanya muncul sekali-sekali dalam ingatanku. Itu pun dengan perasaan takut... Aku menganggapmu tidak lebih dari tukang kredit yang suatu hari pasti datang untuk menagih utang! 
Dapatkah perkawinan dipakai sebagai alat pembayar utang?

Sinopsis, ulasan, atau review dariku..

Novel ini menceritakan tentang Fika seorang mahasiswi kedokteran tingkat akhir yang tinggal menunggu waktu ujian dinas saja aagar ia dapat segera memasang papan agar dapat membuka praktek demi meringankan biaya yang selama ini dikeluarkan oleh ibunya. Fika tahu usaha ibunya kini sedang tidak lancar dan ia harus segera lulus agar dapat membantu ibunya.

Untuk itu ia pergi dinas ke daerah. Katanya yang pergi dinas ke daerah maka akan lebih cepat ujian, dan Fika pun menginginkan hal itu. Rupanya saat dinas itu ia mulai jatuh cinta dengan seorang pria. Namanya Ferial. Tapi mereka tidak segera sadar akan perasaan mereka masing-masing. Entah karena ingin menutupi atau karena memang benar-benar kesal, setiap mereka bertemu maka mereka akan bertengkar. Semua isi rumah sakit telah mengetahui hal ini dan tidak merasa heran.

Bram yang menyukai Fika sebenarnya sudah tahu kalau Ferial sudah lama menyimpan rasa pada Fika. Bahkan dia diamdiam memperhatikan Fika. Tapi entah mengapa mereka selalu saja bertengkar setiap bertemu. Fika yang keras kepala dan Farael yang tidak pernah mau membantu Fika. Sayangnya Fika tidak bisa memikirkan perasaan perasaan itu. Meski ia akhirnya sadar kalau ia telah jatuh cinta pada Farael tapi ia yang kini tidak bisa membagi hatinya. Bagaimana dengan Iwan?

Iwan adalah teman semasa SMAnya, Ia dan Iwan memiliki hubungan khusus. Suatu hari Fika ingin mengemudikan mobil dan Iwan pun mengizinkan. Sayangnya karena kelewat kecepatan akhirnya Fika kecelakaan. Iwan yang tahu hal itu segera meminta Fika untuk berganti posisi, tanpa menunggu aba-aba lagi Iwan dan Fika telah bertukar posisi. Orang yang tidak mengetahui hal yang sebenarnya menganggap Iwanlah pengemudi yang membuat kecelakaan itu, terutama karena berusaha membela diri akhirnya ada satu korban yang terluka karena Iwan. Jadilah Iwan dipenjara selama 6 tahun.

Iwan seharusnya tidak bersalah, yang bersalah adalah Fika. Tapi mau bagaimana lagi? Iwan mengatakan biarkan saja ia yang berkorban. Fika pun selalu menjenguk Iwan, namun sejak Iwan dipindah penjaranya ia mulai jarang bahkan kemudian tidak pernah lagi karena Iwan merasa kasihan pada Fika yang datang jauh-jauh. Ia takut Fika kenapa-napa maka mereka mulai mengirim surat. 

Beberapa kali mengirim surat, memang surat Fika di balas. Tapi lama kelamaa Fika  tak lagi mendapat balasan dari Surat Iwan. belakangan dia tahu Iwan telah bebas dari penjara kurang lebih satu tahun yang lalu, dan ia kini berada di Manado. Kalau suatu saat ia mendapatkan pekerjaan maka ia akan meminta Fika (maksudnya melamar).

Sejak mengetahui hatinya telah tertambat oleh Farael Fika mulai melupakan Iwan dan tak pernah teringat lagi. Iwan yang suatu saat telah pulang dan ingin kembali pada Fika mendapatkan tanggapan dingin. Fika tidak lagi mencintai dan merindukannya. Akhirnya Farael pun mundur dan menghilang begitu tahu hati Fika untuk siapa saat ini.

Endingnya, meski mereka semasa praktek kerja nyata selalau bertengkar ( Fira dan Farael ) Namun kemudian keduanya melangsungkan ke jenjang pernikahan dan memiliki anak 3. Setelah dua puluh lima tahun tidak bertemu, Fika kembali bertemu dengan Iwan. Iwan kini tampak jauh lebih tua dari pada usianya. Fika jelas kaget melihat perubahan Iwan, yang utama adalah Iwan belum menikah! Betul-betul Tuhan ini sukar ditebak, Fika memang saat ini bahagia, bahagia sekali malah karena Farael tidak pernah selingkuh bahkan sampai saat ini masih mencintainya, sehingga ia tidak merasa tidak beruntung menerima lamaran Farael. Tapi dengan begitu ia juga sadar, di balik kebahagiannya, ia telah mengambil kebahagiaan orang lain dan membuat orang lain itu terlihat parah, Iwan.

---

Sekian dahulu review, ulasan, dan sinopsis yang aku buat. Buat kalian yang ingin memesan buku ini bisa langsung via bukalapak, tokopedia, shopee, atau WA di 0813 5707 8800

Terima kasih telah berkunjung.