Kali ke X Gajian di BCA

 Sabtu 27, 2021


Ga kerasa banget waktu cepat banget berlalu. Ga kerasa aja udah kesekian kali aku dapet gaji dari BCA :') Siapa gitu yang nyangka hehe :') kadang aja aku masih ngerasa kayak mimpi kalau aku sekarang ini kerja di BCA hehe. 


Dulu waktu aku kerja serabutan dan ikut kegiatan ini itu teman-temanku pada mikir " ngapain kamu kerja gitu? kamu nggak kuliah kah?" " kok mau sih kamu kerja gitu? " dan sebagainya, intinya sih negatif dan kebanyakan memandang sebelah mata, atau mungkin ini hanya perasaaanku aja. Tapi sekarang, ketika mereka tahu aku kerja di tempat yang bagus, ada beberapa yang bilang " wow sekarang kerja disini ya kamu? " tapi ada juga yang tetep mikirnya " halah paling orang dalem " -___- intinya kalau orang suka sama kamu meski kamu kerja dimana aja ya mereka tetep respek, tapi kalau namanya orang nggak suka juga mereka kalau tahu kita sukses makin nyinyir wkwk.


Ada lagi orang yang mikir aku bisa masuk BCA karena wajah atau ras atau turunan, padahal, sebenarnya nggak juga. BCA emang bank swasta yang mayoritas kita tahu kebanyakan orang chinese tapi kalau kalian sudah masuk karyawan dan nasabah BCA itu banyak dari semua kalangan. Mulai dari yang berkulit coklat hingga putih muluslus itu emang ada. Jadi sumpahh aku kesel kalo ada yang mikir soal RAS di bawa ke kerjaan *meski dibeberapa tempat mungkin emang ada yaa rasismenya* tapi semua bisa dibuktikan dengan kerja kerasmu kok, percayalah.


Kalo dari sisi rekan malah mereka mikir kalau lihat aku kayak orang yang ga pernah susah gitu, wkwk. Mungkin mereka nggak pernah tahu aja dibalik diamku aku menyimpan apa. Dibalik senyumku sebenernya semua cuma manipulasi doang wkwk.


Dibilang envy aku iri lah kadang sama temen yang bisa punya gaji mereka save untuk diri mereka sendiri atau bahkan sampai dibuatin rekening deposito. pengen? aku juga pengen tapi nggak bisa :( gimana caranya? aku nggak bisa. 


Ada tanggungan yang harus aku bayar dan tiap bulannya 100rb aja ga pernah nyisa. ngenes amat ga sih hidup ku? :') Ga nyisa ini bukan berarti gaji dari BCA kurang yaa.. Tapi memang gajiku sebanyak pengeluaran ku juga :( gini mau mikir kawin? boro-boro mikir ena-ena, yang ku pikir setiap bulannya ya cuma gimana bayar hutang buat bulan depan :'( ngenensnya nasib ku.


Tapi emang bener yang temenku katakan, gimanapun itu aku harusnya tetap bersyukur. Sekarang aku nggak kehujanan kepanasan lagi, kerja ku sudah lumayan lah, orang lihat memang kayak enak banget kerjanya. Itu aja sih, orang mah ga perlu tahu gimana susahnya diriku dan apa yang aku pikrikan yang penting mereka tahu aku seneng aja. Kalo ada yang ngomongin ga enak, cukup aku senyumin aja, berbagi ke orang lain belum tentu orang itu mau mendengarkan apa yang ingin kita sampaikan. Buatku, simpen aja, cukup diri sendiri aja yang tahu <3. Fani, kamu kuat, kamu pasti bisa!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kali ke X Gajian di BCA"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel