Soal PKN Kelas 7 Uji Kompetensi 3.1 Halaman 81

Soal pkn Kelas 7 halaman 81

Uji Kompetensi 3.1

Hallo gaes, sebelumnya aku minta maaf bakalan #OOT tapi aku merasa hal ini penting banget untuk aku sampaikan. ditengah maraknya berita saat ini dan kalian yang sedang #dirumahaja dulu, aku tahu kalian mungkin bosen, bete, dan males ngerjain tugas, tapi inget gaes, kita dirumah juga untuk kepentingan dan kebaikan diri kita sendiri dan orang lain. Andai saja aku bisa memilih mungkin aku memilih untuk sama #dirumahaja. 

Bersyukur aku masih bisa berbagai postingan ini sama kalian, untungnya aku juga ditemenin sama penulis yang baik hati dan tidak sombong yang instagramnya bisa kalian FOLLOW di @davidkristendi.  nih aku kasih lihat profilnya...


Oh ya seperti yang sudah aku sampaikan, aku harap kalian tetep dirumah aja, jangan jadikan waktu liburan panjang dari sekolah ini menjadi aksi kalian untuk liburan ya gaes, karena kita nggak tahu apakah kita ini bisa termasuk ODR(Orang Dalam Risiko), ODP (Orang Dalam Pantauan), atau malah seharusnya kita jadi PDP (Pasien Dalam Pantauan) ?? aku bukan bermaksud bilang kalian menjadi orang tersebut, tapi seengganya kita bisa menjadi pribadi yang membantu tugas pemerintah baik pusat maupun daerah/kota untuk mencegah dan melawan virus CORONA ini. 

Aku pribadi sih kesel banget, andai saja bisa memilih mungkin milih ga ada CORONA ini agar bisa beraktifitas selayaknya orang normal. Tapi mau bagaimana lagi ? ? ? ? ? aku belum bisa seperti kalian yang #dirumahaja, aku masih harus bekerja diluar dan ada tanggungan yang harus aku selesaikan. so, buat kalian yang memiliki kesempatan #dirumahaja, manfaatin sebaik dan seproduktif mungkin. Biarpun kalian tetap dirumah tetap bisa produktif kok gaes.

Lakukan upaya pencegahan sebaik dan sesuai mungkin seperti anjuran dari pemerintah atau kemenkes. yang biasanya kamarnya juga nggak ditata dan berantakan sekarang bisa mulai belajar untuk membersihkan dan memulai sejak dini untuk hidup sehat.

Maaf yaa gaes kalau misalnya #OOT nya kepanjangan, tapi penting banget buat kalian kok <3

 Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!

1. Apa saja tiga Panitia Kecil yang dibentuk dalam sidang kedua BPUPKI?

Jawaban : Tiga panitia kecil yang dibentuk dalam sidang kedua BPUPKI!

a. Panitia perancang Undang-Undang Dasar, ketua Ir. Soekarno.
b. Panitia perancang kuangan dan perekonomian, ketua Mohammad Hatta.
c. Panitia perancang pembela tanah air, ketua Abikusno Tjokosoejoso.

2. Bagaimana keanggotaaan Panitia Perancang UUD?

Jawaban : Panitia perancang UUD membentuk panitia kecil yang diketuai oleh Soepomo dan panitia penghalus bahasa yang terdiri dari Djajaningrat, Salim dan Soepomo.

3. Apa hubungan antara Panitia Perancang Undang-Undang Dasar dengan Panitia Kecil Perancang Undang-Undang Dasar?

Jawaban : Hubungannya adalah Panitia Kecil Perancang UUD yang dibentuk oleh Panitia Perancang UUD melakukan pembahasan rancangan batang tubuh UUD dan melaporkan kembali hasil pekerjaannya kepada ketua Panitia Perancang UUD, yaitu Ir. Soekarno.

4. Apakah isi materi pembahasan sidang kedua BPUPKI sesuai dengan tanggal sidang?

Jawaban : Isi materi pembahsan sidang kedua BPUPKI :

a. Pada tanggal 11 Juli 1945, membentuk tiga panitia kecil, yaitu panitia perancang UUD, panitia perancang keuangan dan perekonomian, dan panitia perancang pembelaan tanah air.
b. Tanggal 14 Juli 1945, panitia perancang UUD melaporkan hasil pembahasannya.
c. Tanggal 15 Juli 1945, anggota BPUPKI membahas rancangan UUD dari hasil panitia perancang UUD.
d. Tanggal 16 Juli 1945, naskah UUD diterima oleh seluruh anggota BPUPKI.

Terima kasih buat yang sudah berkunjung dan membaca blogku, aku harap postingan ini dapat membantu kalian dalam belajar, btw, belum tentu jawabannya benar jadi bisa dikoreksi terlebih dahulu. Selebihnya terserah kalian bagaimana :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal PKN Kelas 7 Uji Kompetensi 3.1 Halaman 81"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel