Pengalaman Pakai JnT Pick Up Shopee Maret 2020

Pengalaman Pakai JnT Pick Up Shopee Maret 2020

NOTE : Tulisan ini bukan mau komplain atau menjelek jelekan pihak JnT saya hanya menceritakan pengalaman saya ketika ingin menggunakan JnT Pick Up. Harap tidak salah penafsiran dalam bentuk apapun, terima kasih

Aku punya 2 toko online, yang satu khusus ku buat jualan kerajinan daur ulang dan yang satu khusus ku buat untuk jualan barang barang bekas ya ada Buku, Dus HP, Baju, dan masih banyak lagi pokoknya barang pribadiku yang sudah nggak aku pakai lagi.

Singkat cerita aku sudah jualan di shopee ini kurang lebih 4-5 tahun. Lumayan lama sih, tapi sejak ada fitur JnT dan Sicepat, aku belum pernah coba untuk layanan pick - up nya. Selama ini sering sih ngirim barang pakai JnT dan Sicepat kan mereka tersedia layanan gratis ongkir, makanya pada pakai layanan itu. Jadi sudah biasa aku kirim pakai kedua ekspedisi tersebut.

Oh ya sebelum kalian membaca ini bukan maksud untuk menjelek jelekkan yaaa.. tulisan ini cuma untuk sharing aja, ini cerita ku, tentunya kalian memiliki cerita yang lain nggak sama seperti aku.

Hari ini tanggal 11 Maret 2020 aku dapat pesanan dari Shopee dengan ekpedisi pengiriman menggunakan JnT, iseng sih pingin coba aku layanan yang pick up itu gimana hehe xD secara kan aku juga males keluar lagi, pengen coba aja ' masa sih beneran diambil?' ku akui aku sering banget ngeliat pas ke kantor JnT tuh ada mas-mas habis ambil barang pas ditanya rekannya ' teko ndi kon? ' (dari mana kamu?) dia jawabnya kalau habis pick up barang. Yaaa aku pengen coba sih,,,

Berikut keterangannya...

Pengalaman Pakai JnT Pick Up Shopee Maret 2020
sumber sceashot pribadi

Tanggal Pick Up aku pilih hari ini tanggal 11-03-2020
Waktu Pick Up aku pilih pukul 13.00 - 17.59 (yaa kurang lebih jam 1 siang sampai jam 6 malam)

Aku packing buru buru dan juga aku sudah nungguin sampai aku takut ketiduran, tapi sampai jam 6 nggak ada petugas JnT datang buat Pick Up paketku :( huhuhu. Mana aku sudah janji sama orangnya untuk segera kirim, kan ya ga mungkin aku tunda nungguin pihak JnTnya ??

Akhirnya aku coba browsing browsing di Internet pengalaman seller seller lain tentang pick up JnT ini. ternyata ada yang sampai 3 hari nggak diambil diambil akhirnya dia kirim sendiri keburu dimarahi sama yang pesen. Trus ada juga yang katanya nggak diambil tapi barang masih ada di tempat seller . Pokoknya banyak kali masalah dan akhirnya aku cuma mikir aku tunggu sampai sekitar jam 6 kalau memang nggak diambil yauda aku kirim aja, dan bener.. mau ku tunggu sampai sekarang aku nulis tulisan ini (jam 7) tetap nggak ada petugas JnT yang datang.

Untung aja tadi ada pesanan lain dari Tokopedia yang pakai Wahana jadi aku musti keluar buat kirim, dan pada akhirnya aku kirim juga sekalian deh tuh paket.

Sebenernya sih aku pengen nyoba nungguin tapi aku mikirnya 'mau nunggu sampai kapan? ' Iya kalau JnTnya dateng, kalau nggak? Yang ada aku yang kena semprot sama pembelinya kan karena nggak dikirim kirim. Pantes kok aku pernah beli sesuatu dan penjualnya tuh bilang setelah 2 hari masa pengemasan " sis paketnya barusan diambil sama JnT sudah saya kirim ya ". Jadi kesimpulanku..

Kayaknya selagi kita bisa kirim dateng langsung ke kantor JnT terdekat mending dateng aja deh nggak usah nunggu di pick up. Yaudalah yaa dimaklumi saja, mungkin sistemnya beda sama gojek atau grab yang langsung nge pick up begitu kita klik kirim atau mungkin memang JnT terlalu sibuk, namanya ekspedisi besar kan, kiriman juga segitu banyaknya pastinya sibuk. Yaa aku mikirnya gitu aja.

Malah aku sempet khawatir takutnya karena aku sudah pilih pick up yang ada pas aku dateng ke kantor malah ga bisa dikirim dan nunggu petugas dateng kerumah. Lhaa kan sayang barang ku nanti nggak ke kirim kirim. Tapi syukur deh akhirnya sudah selesai jadi nggak kena semprot pelanggan.

Kalau ditanya ' apakah aku bakalan pakai layanan pick up lagi? ' jawabanku tidak aku lebih milih langsung dateng aja ke kantor. Bisa sewaktu waktu dan sesempetku juga dan aku ga perlu nunggu nunggu. Kayak hari ini aku mau tidur siang cantik nggak bisa gara gara nungguin paket tapi ujung ujungnya paketnya nggak dateng juga hehe.

Oke sekian dahulu postingan kali ini. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau kalian punya pengalaman seru yang lainnya bisa dengan senang hati aku kalian bisa kirim pesan di kolom komentar yaaa.. sekali lagi terima kasih..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Pengalaman Pakai JnT Pick Up Shopee Maret 2020"

  1. Aku juga milih buat nganter paket sendiri daripada nungguin pick up tapi nggak jelas kapan paketnya diambil. Kan nunggu tanpa kepastian itu nggak enakin ya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sbb bener bangett,, dari pada nunggu lama. Mungkin itu yang diambil kalo sellernya banyak pengirimannya kali ya :') atau musti konfirmasi by telp? entahlah tp mending anter sendiri cepet juga

      Delete

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel