Cara Bertahan Hidup di Tengah Krisis Virus Corona/ Covid-19

Cara Bertahan Hidup di Tengah Krisis Virus Corona/ Covid-19
ala Stefani



Hai gaes beberapa bulan ini mulai dari Januari awal hingga saat ini per Maret tanggal 22 sekarang, DUNIA digemparkan dengan sebuah virus yang bisa membuat orang meninggal dunia, aku yakin dan percaya kalian pasti sudah nggak asing lagi dengan nama virus ini, corona virus atau COVID-19. Banyak media yang memberitakan tentang virus ini. 

Aku yakin awalnya kita menganggap enteng pandemi tahun ini, tapi gaes, please, apa yang terjadi dengan negara kita saat ini tidak bisa kita anggap enteng begitu saja. Jangan sampai kita membuat semua hal ini menjadi 'gampangan' kemudian ketika sudah merebak atau bahkan mengenai diri kita senidri justru malah kita panik dan menyalahka pemerintah. please, aku yakin kalian adalah pembaca yang bijak dalam mengambil keputusan dan melakukan suatu hal.

Betul banget semua aktifitas dihentikan, sekolah diliburkan, dan beberapa pekerja diliburkan sesuai dengan kebijaksanaan perusahaan masing-masing, entah itu dibuat sistem bergilir libur dan work form home atau mungkin memang ditiadakan aktifitas perkantoran. Tapi pada intinya jangan sampai kita menganggap pandemi yang terjadi saat ini merupakan suatu hal yang mudah, enteng, dan bisa kita atasi. Tanpa kesadaran kita masing-masing untuk turut mencegah dan mengurangi dampak yang ada, kita ga bisa menghentikan terjadinya penyebaran virus ini. Jadi please kita musti saling bekerja sama, kita tidak bisa mengatasi virus ini sendirian, catet.

Kali ini aku mau langsung saja pada intinya mengingat begitu gentingnya persoalan yang terjadi di italy beberapa waktu yang lalu. 

Entah mengapa aku bukan ingin menjadi panic buying tapi mau nggak mau aku merasa aku harus stok makanan secukupnya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Meski kondisi keuangan juga tidak memungkinkan untuk membeli beberapa dus, tapi mungkin tips ini bisa kalian terapkan untuk sementara.

1. Bertahan Dirumah

Sebisa mungkin kalau memang kalian memiliki pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah, lakukan saja dirumah. Kurangi aktifitas diluar sebisa mungkin. Kalau memang harus keluar, kalian juga musti rajin bersih bersih, nggak boleh malas yaa.

2.  Jaga Kesehatan

Jujur untuk beli multivitamin aku nggak bisa sih, tapi aku ngakalin dengan beli permen vitamin C dan makan makanan yang bergizi, seperti sayur, lauk, dan memenuhi sesuai kebutuhan tubuh lah. Oh yaa,aku dan adikku juga suka banget jajan, tapi mau nggak mau karena peristiwa ini tentunya kami harus mikir kan kalau mau mengeluarkan uang, aku takutnya apa yang terjadi hari ini akan bertambah parah. jadi aku memilih untuk membuat camilan sendiri dan makan dirumah bareng keluarga.

3. Stok makanan dan STOP JAJAN

Biasanya yang males masak pokoknya beli go-food atau grab food aja, saat ini aku dan adikku mulai rajin masak dan memang ini menghemat pengeluaran kita. Jadi aku saranin kalian juga melakukan hal ini. Belanja kebutuhan pokok sesuai dengan yang kalian butuhkan. yang saat ini aku dan keluarga sedia sih beras, makanan (lauk), bumbu dapur, mie instan, telor, yah kurang lebih begitu. Bagiku ini penting, hanya untuk antisipasi aja sih. Tapi kami juga nggak beli dalam jumlah banyak, masih dalam jumlah yang wajar.

Mungkin 3 hal itu yang menjadi hal utama yang aku lakukan selama adanya berita penyebaran virus, isolasi diri, dan social distracting saat ini. Aku nggak termasuk yang panic buying tapi sebisa mungkin yang biasa njajan mulai nggak njajan dan pengeluaran yang biasanya untuk beli gofood atau grabfood mulai aku kurangi jadi masak dirumah.

Kalau ditanya membantu atau engga, bagiku ini termasuk membantu penghematan pengeluaran bulanan.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Bertahan Hidup di Tengah Krisis Virus Corona/ Covid-19"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel