Sinopsis dan Jual Buku Agnes Jessica Firdaus Mimpi






Boleh dibilang novel ini entah novel keberapa yang pernah aku baca(dari karyanya Agnes Jessica). Sudah sering aku baca novelnya Agnes Jessica terutama sewaktu liburan semester ini. Makin sering aku baca makin aku merasa boleh di kuatkan karena membaca dan membaca setiap tulisan yang penulis ini buat. Setelah aku ingat-ingat juga, sepertinya aku sudah pernah bertemu dengan novel-novel karya penulis ini sejak SMP. Tapi karena aku begitu suka dengan novel Mira W, Marga T, S Mara GD, dan V Lestari. Akhirnya penulis ini tidak ada ruang di hati dan pikiranku.

Aku jadi bersyukur dengan bapak yang menawari ku doa novel yang susah buat aku lupakan. Dari dua novel itu kemudian aku bisa menemukan karya karya yang lain dan ternyata BANYAK! Setelah itu aku jadi koleksi dan asyik bacanya. Uhh tuhkan saking senengnya aku sampai lupa tujuan buat postingan ini apaan.

FIRDAUS MIMPI

" Kau benci pada Papa, " Itu kalimat pertama yang akhirnya muncul dari mulut Kania. Erwin diam, Tak tahu harus bicara apa. " Itu sebabnya kau mau balas denda dengan mematahkan hati anak gadisnya. Kau akan menghancurkan dia melalui anak kesayangannya. "

Dendam Erwin pada dosennya menyebabkan ia nekad memacari anak gadis sang dosen yang dipingit secara hati-hati oleh ayahnya, untuk kemudian dicampakan. Kania, gadis tak berdosa yang selama ini tak pernah mengenal cinta, tiba-tiba seperti menemukan sebuah firdaus mimpi. Pria setampan Erwin mencintainya, dan gadis polos itu tidak tahu alasan dibaliknya. Sebelum ia mereguk semua kebahagian yang selalu ia impikan, tiba-tiba saja sesuatu terjadi dan kedua insan muda itu baru menyadari, setiap hal yang mereka lakukan, baik ataupun buruk, ada harga yang harus mereka bayar. Mampukah mereka menemukan kembali firdaus mimpi mereka masing-masing?

Sinopsis dan Jual Buku Agnes Jessica Firdaus Mimpi
sumber: stefanikristina.com
Sinopsis versiku..

Novel ini bercerita tentang Kania, Erwin yang kemudian berganti identitas menjadi Kevin karena orang tuanya, Tommy, ayah Kania, dan intinya semua kehidupan tentang Kania dan tak lupa ada satu teman baik Kania saat di kampus yaitu Venny. 

Kania adalah anak dari seorang professor di kampusnya, yang sudah pasti adalah salah satu dosen di tempat ia kuliah termasuk nantinya di semester berikutnya akan membimbing dia di beberapa mata kuliah tertentu karena ia masuk teknik sipil sesuai dengan dimana ayahnya bekerja. Bukan kemauan Kania sih, lebih tepatnya semua ini adalah permintaan Abdullah ayah Kania. 

Abdullah ayah kania merupakan dosen yang killer dan sudah bisa di tebak ia tidak di sukai oleh semua mahasiswanya. Ada satu mahasiswa yang mengulang sampai 3x karena ia tidak lulus mata kuliah yang di ajarkan oleh Abdullah. Nah mahasiswa ini namanya Erwin. Sebenernya Erwin bukan mahasiswa yang rajin juga sih, ia masuk kuliah dan jurursan itu karena orang tuanya yang memaksa. kalau boleh memilih sih dia lebih suka dengan seni lukis. Tapi ayahnya yang seorang dokter terhormat itu tidak ingin anaknya menjadi seniman. Setidaknya kuliah teknik sipil lebih keren, yahh namanya juga orang tua.

Lanjut... singkat cerita Erwin marah dengan Abdullah karena ia dianggap bodoh dan Abdullah sendiri juga tidak ingin meluluskan satu mata kuliahnya padahal ia sudah hampir saja menamatkan studynya, sudah jelas ini akan membuat Erwin mengulang lagi dan akan semakin lama untuk lulus. Akhirnya Erwin memutuskan untuk membalaskan dendamnya pada anak Abdullah yaitu Kania.

Sayangnya semakin lama ia dekat justru bukan dendam yang bersemi dan membuah kan hasil, tapi malah perasaanya sendiri yang kini dari ke hari semakin bertumbuh. Mau nggak mau sadar nggak sadar akhirnya Erwin tahu juga dan sadar bahwa ia telah mencintai Kania. Kania pun merasakan hal yang sama. Akhirnya Erwin memutuskan untuk perlahan tapi pasti meninggalkan Kania sebelum Kania benar-benar jatuh hati padanya. Sayangnya nggak semudah itu, justru Kania sudah terlanjur jatuh cinta dengan Erwin, Kania pun mengejar Erwin meskipun kenyataan pahit akhirnya ia ketahui juga bahwa Erwin hanya mendekati dia karena suatu maksud. Allahhhh kepalang tanggung, Kania sendri juga tidak menyukai ayahnya, akhirnya mereka pacaran sembunyi-sembunyi.

Sampai suatu hari Erwin yang senang melukis dan pernah bercerita ingin melukis wanita telanjang pada Kania kesampaian..... Kania memberikan dirinya untuk dilukis oleh Erwin dalam keadaan telanjang. Abdullah yang mencium gelagat tidak baik pada putrinya sudah berprasangka bahwa putrinya telah melakukan sesuatu yang tidak baik pasti telah melakukan diluar yang ia kehendaki. Terbongkarlah semuanya ketika Abdullah berusaha mencari tahu.. Kania.. Kania.. Kania berpacaran dengan Erwin dan malah ketika Abdullah memergoki mereka, Erwin sedang mencium Kania dalam keadaan telanjang!

Sejak saat itu kehidupan banyak berubah.. Abdullah menjadi gila, Kania dan Erwin dikeluarkan dari kampusnya. Kania berhenti kuliah dan menjual rumahnya kemudian ia tinggal bersama bibinya. Tabungannya habis untuk membiayai hidup ayahnya. Erwin sendiri dikabarkan telah meninggal. Hingga suatu saat..

Kania bertemu dengan Kevin disaat Kania akan menempuh hidup baru bersama Tommy setelah beberapa tahun ia kehilangan segalanya. Kania tidak tau siapa Kevin sebenarnya tapi ia sudah merasakan sejak pertama kali bertemu bahwa Kevin itu adalah Erwin.

---------------------------

Seperti biasanya aku kalau nulis nggak pernah selesai tapi sekian aja yang bisa aku tulis dari baca novel ini aku jadi semakin semangat buat menjalani hidup. Novel ini begitu menginspirasi dan membuatku senang! Bahkan aku nulis sesuatu pun lancar. Aku juga belajar untuk berbagi dan mengungkapkan apa yang sedang aku rasakan begitu lancar. Memang kok novel ini bener-bener sesuatu! Sayangnya aku bukan kolektor. Aku lebih suka baca kemudian selesai, tapi beberapa buku jelas aku simpan, ( kalau ada orang yang benar-benar menurutku sesuai dengan buku itu bakalan aku kasih ke orang itu ).

Intinya yang aku dapat dari Novel ini adalah.. Aku semakin terbekati dan makin percaya Tuhan itu ada. Kania saja kemudian percaya bahwa Tuhan Yesus itu ada! Tuhan Yesus yang menyediakan segalanya. Ia kemudian percaya dan berserah pada Tuhan. Ia memberikan hidupnya pada Tuhan dan Tuhan kemudian memberikan segalanya padanya. Memang kok ketika kita hidup bergantung pada Tuhan dan tidak itu beda. Kalau kita mengandalkan hidup kita pada Tuhan rasanya damai saja, tapi jangan lupa buat USAHA! Nggak ada usaha yahh gimana Tuhan mau kasih jalan?

Oke sekian dahulu postingan dariku. Buat kalian yang tertarik dengan novel ini bisa hubungi aku via WHATS APP 0813 5707 8800 atau via lapak di BUKALAPAK atau TOKOPEDIA. Sebenernya sih ada SHOPEE, tapi karena bukuku banyak yang di blokir jadi aku malas buat ngelapak di SHOPEE. Oke SEE YOU @ OTHER POST! MUAHHHHH :* Ups..