Cerita Kehidupan: Pergumulan Bersama Tuhan






Cerita Kehidupan: Pergumulan Bersama Tuhan

Tulisan ini aku ketik atau aku tulis untuk berbagi kepada setiap para pembaca.. Percayalah.. Tuhan itu luar biasa dan sungguh Dia tidak pernah meninggalkan kita meski kita dalam keadaan apapun. Seringnya bukan Tuhan yang ninggalin kita, tapi kita yang ninggalin Tuhan, nggak percaya? Baca..

Cerita Kehidupan: Pergumulan Bersama Tuhan
sumber: stefanikristina.com
Kalau aku bisa menulis postingan ini sampai selesai, semua ini bukan karena aku pandai memainkan kata-kata, tapi Tuhan memang sudah mengubah hidupku. Bukan mengubah menjadi lebih buruk dari sebelumnya, melainkan jauh lebih baik dari yang dulu-dulu.

Ceritaku...

Satu hari sebelum aku mengikuti retret, aku sempet nangis dan aku merasa kayaknya aku balik di posisi dimana aku stress berat. Aku nggak tahu harus cerita pada siapa.. Aku punya seseorang sahabat yang pasti aku yakin dia mau dengerin ceritaku, tapi aku nggak cuma butuh pendengar doang, aku butuh solusi dan juga sesuatu yang bisa menenangkan hatiku. Jadi aku pikir sedekat apapun aku dengan dia, aku rasa dia nggak mungkin bisa membuat hatiku menjadi baik-baik.

Aku masih ingat dengan jelas waktu itu.. Ya waktu itu.. Aku menangis dan menjerit pada Tuhan! Sampai nggak kerasa aku sudah menangis sedemikian lebih dari sejam. Nggak ngebayanin gimana pusingnya kepalaku ntar setelah nangis dan sembabnya mata. Mana besok aku musti pergi dan ketemu orang-orang yang baru.

Hari itu aku seperti ingin mati saja dan menyerah dengan kehidupan ini. Aku pikir, Tuhan itu begitu jahat denganku, aku bener-bener sedih dan campur marah waktu itu. Malah sempet aku nantang Tuhan tentang salah satu pergumulanku saat itu,, aku bilang kalau Tuhan bisa lakukan satu hal saja yang merubah hidupku untuk aku lebih semangat dan termotivasi, aku mau percaya sama Tuhan, aku mau bergantung sama Tuhan. Tapi...

Tuhan nggak jawab apa-apa dalam setiap jeritanku waktu itu. padahal aku berharap banget bisa seperti cerita orang-orang yang mereka bertemu Tuhan dan Tuhan ngomong sama mereka. Aku berharap Tuhan memperlakukan aku sama seperti orang-orang yang sering kesaksian itu! Nyatanya nggak! NGGAK sama sekali. Jadi saat itu aku ingin mundur aja dari acara yang besok ingin aku ikuti. Rasanya pas di titik aku mulai lelah dan hatiku bener-bener nggak tahan lagi aku ingin mati. TAPI.. GIMANA CARANYA? Itu yang aku pikirkan.

Singkat cerita.. Aku nggak jadi mati gaess ^^. Disinilah aku mulai satu persatu boleh di ubahkan! percaya nggak percaya Tuhan jawab satu persatu doaku! Bahkan hampir bebarengan Tuhan jawab semua doaku! Percaya nggak? Awalnya aku sendiri nggak percaya!! 

Aku punya 3 pergumulan waktu itu.. Yang nggak bisa aku bagikan disini..

Percaya nggak percaya Tuhan jawab itu pas dan INDAH BANGET!

Pergumulanku pertama terjawab waktu aku ikut retret, begitu aku dateng sampai Gereja, kemudian aku mulai berkenalan disitu aku sadar.. Tuhan jawab satu jeritan hatiku, satu doaku, satu pergumulanku yang kemarin hampir aja mau buat aku bunuh diri. Lalu malamnya saat aku mau istrihat.. Tuhan jawab lagi satu doa dan pergumulanku! bener-bener sampe disini rasanya bukan lagi di tampar, tapi aku seperti di peluk sama Tuhan. Tuhan ku memang luar biasa! Dan hingga akhirnya pergumulan ku yang terakhir Tuhan jawab di malam berikutnya! Semua nggak ada yang instan gaess!

Sampai aku bertanya-tanya, " TUHAN KAMU MAUNYA APA SIH? " waktu aku bener-bener siap buat nerima tapi Tuhan nggak kasih, waktu aku bener-bener mau menyerah, eh Tuhan BARU KASIH. Dari peristiwa itu aku mulai buat menilai diriku sendiri. Mulai mencari tahu, Tuhan itu maunya apa kira-kira? Apa sih rencana Tuhan buat aku? dan apa yang sebenarnya salah dariku?

Jujur aku nggak pernah kepikir Tuhan bakalan luar biasa seperti ini dalam hidupku, meski begitu aku masih kayak ada keraguan yang berusaha aku tepis.. 

intinya...

GAESSS.. Buat kalian yang juga sedang ada dalam pergumulan.. dalam masalah.. Yuk balik lagi kita sama Tuhan yang nyiptain kita! Tuhan itu nggak pernah kok ninggalin kita, sebenernya.. Kita yang sering ninggalin Tuhan bukan Tuhan yang ninggalin kita. Tuhan itu selalu tahu mana yang terbaik dan mana waktu yang tepat buat kita. Kalau sekarang aku baru dikasih dan di jawab doa - doa ku sama Tuhan.. Mungkin itu maksud Tuhan ingin aku diubahkan sedikit demi sedikit mulai saat ini, dengan cara aku berserah dan mulai berdamai dengan diriku sendiri.

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. .

Aku masih percaya Tuhanku luar biasa dan Tuhan nggak pernah ninggalin aku. Jadi mulai aku sadar akan hal itu aku mulai berdamai dengan diriku sendiri dan mencoba untuk kembali berelasi dengan kawan dan juga memaafkan orang yang melukai aku. Jangan anggap ini semua mudah.. Aku sendiri masih bersandar dengan Tuhan.. Dan aku percaya, Tuhan bakalan jawab semua doaku. Tuhan yang bakalan nuntun aku sampai akhirnya Tuhan yang buat hidupku boleh di ubahkan dan menjadi berkat untuk orang lain.

Mungkin ini cerita singkat ku tentang pergumulanku bersama Tuhan di minggu lalu, buat kalian yang juga memiliki cerita yang sama atau ingin berdoa dan bergumul bersama atau bahkan berbagi cerita agar kita bisa sama-sama boleh di kuatkan dan saling menguatkan dalam Iman,, kalian bisa banget kirim email di fangfang0298@gmail.com ^^ Aku selalu terbuka untuk siapa saja.