Perjalanan Ke Pantai Pasir Putih Prigi Trenggalek






Perjalanan Ke Pantai Pasir Putih Prigi Trenggalek

Trenggalek terkenal dengan kota yang banyak sekali tempat wisata. Akses untuk menuju kesana juga sudah mudah. Banyak sekali yang membuat cerita tentang review tempat wisata di Trenggalek, dan juga komentar tentang para petingginya. Rupanya para pemerintah setempat memperhatikan juga tempat wisata-tempat wisata yang mereka miliki.

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi Pantai Pasir Putih Prigi Trenggalek. Tentu tidak mudah rupanya untuk mencapai kesana padahal review para traveler di blogger mengatakan bahwa akses kesana cukup mudah ditambah jalan yang juga baik. Tapi rupanya jalan yang saya tempuh tidak sebaik itu. 

Berbekal nekat dan juga Google Maps aja akhirnya aku dan satu orang temanku yang juga perempuan kami berangkat. Kami berangkat melalui jalur Ponorogo - Trenggalek. Nggak banyak yang kami perbincangkan. Tapi sempet ngumun juga ketika melihat pemandangan yang disajikan untuk kami.. Uhhhhhhwww ... Waahhhh... Waaaaaaawwww... Sepanjang jalan kami bergumam dan juga bersyukur atas keindahan yang Tuhan berikan.

Sayangnya Google Maps saja tidak cukup untuk menjadi pemandu kami agar dapat sampai di tempat tujuan dengan cepat dan selamat. Dibutuhkan 'mulut' dan 'keberanian' untuk bertanya pada penduduk sekitar atau orang yang kami temui di sepanjang perjalanan. Beberapa kali ketika Maps mengarahkan kami ke jalur yang terlalu jauh akhirnya kami harus berhenti mencari orang lain untuk singgah bertanya.

Akhirnya setelah 2,5 jam perjalanan kami sampailah di Pantai Prigi. Pantai pertama yang kami kunjungi adalah pantai Prigi 2. Karena kebetulan kami berkunjung waktu weekday bukan weekend jadi nggak begitu ramai. Ada sih satu dua pengunjung. Nggak banyak pokoknya nggak ramai kok ^^.

Perjalanan Ke Pantai Pasir Putih Prigi Trenggalek
sumber: stefanikristina.com

Aku anggap ini adalah pantai pertama di Trenggalek yang aku kunjungi. Setelah itu aku dan temanku memutuskan untuk mencari makan dan kemudian kami menghabiskan waktu untuk mengambil beberapa gambar disini. 

 (buat review makanan di Pantai Prigi nanti aku review sendiri yahh pada postingan yang selanjutnya ^^)

Dari tempat makan yang kami kunjungi, akhirnya kami tahu bahwa pantai yang kami singgahi pertama ini adalah pantai pertama.  Rupanya pantai pasir putihnya ada di Pantai Karanggoso. Jaraknya sekitar 3 km dari lokasi kami, nggak jauh kok. Tinggal memutar saja ambil jalan lain sedikit saja kita sudah sampai di Pantai Karanggoso, dan benar disana baru Pantai Pasir Putihnya.

Sudah jelas namanya juga cewek-cewek pergi berdua ke tempat alam kalau nggak foto yah makan yah main air hehe. Jadi kami sempat naik kapal yang ditawarkan oleh bapak-bapak di pinggiran pantai. Setelah nego beberapa kali akhirnya kami naik juga. Hmmm karena kagum dengan keindahannya jadi kami nggak sempat untuk memperhatikan berapa lokasi yang kami singgahi. Bener-bener deh bapaknya curang.

Tapi oh tapi.. Aku dan temanku sepakat rasanya nggak ingin pulang!!!!! Gimana nggak sepakat. Pantainya indah bener!!! Siapapun aku saranin kalian wajib buat kesini. Pantainya pokoknya mantabbb :)))))))). Trus harganya juga nggak  mahal lho, nggak seperti tempat wisata lainnya. Air mineral aja cuma 4rb, selisih 1rb lah sama yang di indomart. Coba kalau di tempat laiin beuh berapa sudah? Untuk akses ke pantai juga nggak dipungut biaya. Kami juga nggak bayar parkir. Sekali lagi, mungkin karena ini weekday kali yak?

Oh yah kalau misalnya kalian lihat ada kayak jembatan gitu di review di Google. Jangan salah gaesss... Yang bisa menikmati akses ke jembatan itu hanyalah pengunjung hotel saja, karena jembatan itu adalah milik hotel yang ada disekitar situ. Jadi... Jadi... waktu itu kita nggak bisa deh foto di jembatan itu karena... Yah itu tadi.. Jembatannya bukan untuk umum hehe. Tapi keseruan di pinggir pantai, makan makanan di sekitar pantai dan juga naik kapal cuma berdua. Merupakan keseruan tersediri buat kami.

Buat yang mau snorkeling aku juga dapet informasi nya lho! Kalian bisa snorkeling disini dan harganya murah banget!!!!! CUMA 50rb doang! Uhhhh Aku PENGEN!!!! Sayang.. Waktu itu sudah kesiangan dan emang nggak memungkinkan buat kami snorkeling. Maybe lain waktu yahh bisa kesini lagi dan menikmati keindahan alam bawah lautnya, uwww pasti asekk!

Oke sekian dahulu postingan dari ku. Kalau kalian ada cerita yang mau dibagi boleh nih langsung aja kontak via email di stefanikristina@gmail.com. btw,, mohon maaf apabila ada salah kata yahh .. Sekali lagi ini hanya ceritaku saja. AKU HANYA BERBAGI CERITA ^^.