Pembahasan Soal PKN Halaman 4 Kelas X Revisi 15






Selamat malam, haii ketemu lagi nih bareng 'aku' yang suka berbagi informasi ^^ Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Btw, sebelumnya aku mau say ' SELAMAT! ' buat kalian yang sekarang sudah kelas X ! Nggak kerasa ya waktu cepat berlalu. Dulu juga aku masih pakai buku kurikulum 2013, sekarang sudah revisi aja 2015! Maaf ya admin belum sempat buat update untuk buku revisi 2016. Tapi segera bakalan admin update ya!!

Oke yuk langsung saja yuk kita belajar bersama ~~~




TUGAS MANDIRI 1

Setelah membaca uraian di atas, coba kalian uraiakan dalam satu paragraf mengenai pentingnya kekuasaan negara. Informasikanlah pendapat kalian pada teman yang lainnya. Pentingnya kekuasaan negara ………………………………………………………………………………………………

(1) Pemerintah merupakan salah satu unsur konstitutif (mutlak) berdirinya sebuah negara, selain dari rakyat dan wilayah. Pemerintah bertugas menyelenggarakan pemerintahan negara, atau dengan kata lain mengelola kekuasaan negara untuk mencapai cita-cita dan tujuan negara. Pemerintahlah mempunyai kewenangan mengatur seluruh rakyat dan menjaga keutuhan wilayah negara untuk mencapai kemakmuran rakyat.

(2) Negara mempunyai kekuasaan, karena pada dasarnya negara merupakan organisasai kekuasaan. Dengan kata lain, bahwa negara memiliki banyak sekali kekuasaan. Kekuasaan negara merupakan kewenangan negara untuk mengatur seluruh rakyatnya untuk mencapai keadilan dan kemakmuran, serta keteraturan.

Kesimpulan :

Negara memiliki kekuasaan negara dan kekuasaan negara itu penting, bahkan menjadi syarat yang mutrak bagi suatu negara. Karena pada dasarnya negara merupakan organisasi, dan didalamnya ada rakyat.


Mohon maaf yaa apabila ada salah kata. Namanya juga belajar bersama. Mudah"an bisa sama-sama saling memahami dan mengerti! Terima kasih telah berkunjung ke blog @nifafani, jangan lupa follow instagram 'aku' di @stefanikristina ! ^^ Buat yang lagi cari kaos tumbrl murah bisa langsung kepoin intagramnya di @annmarketid