3 Tempat Belanja Murah di Ponorogo





Entah kenapa hari ini tiba-tiba aja pingin update tentang tempat belanja atau swalayan yang ada di Ponorogo. Btw, aku sih bukan orang Ponorogo asli ^^ cuma kebetulan sempat aja tinggal beberapa bulan di Ponorogo. Nggak banyak sih yang aku tahu, tapi karena ada beberapa hal yang aku tahu, nggak ada salahnya juga kan kalau aku share? 

Di Ponorogo ituuu....................

Menurut ku ada di tempat belanja atau swalayan yang bisa masuk kategori 'murah' atau miring harganya. Yahh lumayan lah buat anak kos atau orang perantauan. Nggak ada salahnya buat belanja disini.. Apa saja dan dimana saja sih???

1. LUWES PONOROGO

tempat belanja murah di Ponorogo
LUWES PONOROGO, FANG
Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 100, Bangunsari, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63419 ( info petunjuk arah, dsb bisa langsung cek Google Maps )

Karena lokasinya yang dekat dengan kos - kosan ku, makanya aku putuskan buat belanja disini. Untuk bangunannya seperti bangunan lama sih, kalau kesini jadi inget Hi-Tech Mall Surabaya atau THR dulunya. Di Luwes ini selain bisa belanja kebutuhan pokok atau sehari-hari kita bisa belanja pernak-pernik gitu. Khususnya cewek nih, kalau di kota yang suka ngemall trus mampir ke Stroberi, disini juga ada sih, namanya juga Luwes. Hmm lebih tepatnya mungkin kalau mau disamain Luwes ini kayak Supermarket Bilka di Surabaya. Hehe ^^. Jadi kalian bisa beli kosmetik, pakaian, perlengkapan rumah tangga, kebutuhan sehari-hari, dan pernak pernik. Selain itu, plusnya di Luwes ini, ada kayak Timezone gitu *tapi bukan timezone yaa* jadi bisa buat wahana bermain anak-anak, atau wisata hiburan keluarga.

2. KERATON PONOROGO

Keraton Ponorogo
KERATON PONOROGO, FANG

Alamat : Jl. Jenderal Sudirman, Pakunden, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63416

Nomor dua setelah Luwes, menurut aku adalah Keraton Ponorogo. Disini selain ada juga kebutuhan pokok dan kurang lebih tempatnya hampir sama dengan Luwes (ada tempat hiburan keluarga juga atau wahana bermain anak) disini juga lengkap banget menjual berbagai perabotan rumah tangga.

Karena aku dari luar kota Ponorogo dan bisa di bilang 'ngerantau' lah yaa di tempat asing dan kecil ini, jauh dari kota besar apalagi kaga punya kendaraan, jadilah tempat ini cocok buatku beli peralatan-peralatan rumah tangga. Misalnya, piring, sendok, garpu, wajan, alat penggorengan, alat masak, dan lain sebagainya. 

Masalah harga.... Aku rasa hampir di semua tempat sama, hanya saja biar tempatnya berasa kayak mall, harganya tetep ramah di kantong ku. Mau cari yang harga pasar yaah ada, mau cari yang harga tinggi juga ada. Well, selama di Ponorogo aku jarang sih beli sesuatu di Pasar *misal kek kebutuhan sehari-hari atau rumah tangga* soalnya disini aja sudah murah kok. Trus aku juga nggak pandai pakai Bahasa Jawa, apalagi nawar-nawar gitu. Nggak bisa, nggak jago juga. :'')) Jadi ini pilihan buat kalian yang kurang lebih sama lah kek aku :D

3. SURYA SUPERMARKET

NO PICT, SORRY. 

Maaf yang Surya Supermarket ini nggak ada Pictnya soalnya nggak pernah ngefoto bagian depan supermarket satu ini. Kalau pingin tahu lokasinya bisa langsung buka Maps dari gadget kalian yaa!

Tempat ketiga yang aku suka adalah Surya Supermarket. Biasanya kalau aku pingin belanja yang dueeeket banget dari tempat kos yaa disini! 

Awal aku tahu supermarket ini, dari salah satu temen di kos. Namanya mbak Putri. Karena diajak belanja disini jadi suka, yauda ini juga masuk list tempat yang bakal aku pilih kalau ke supermarket selama di Ponorogo. Buat harga atau barang, namanya supermarket lengkap kok. Tinggal kalian nyaman belanja dimana saja, atau suka belanja dimana gitu  :)))


----

Ohh yaa tambahan, kata mbak kos yang lain di Luwes juga ada seperti member  gitu. Ntah bagaimana prosesnya juga kurang tahu karena belum sempat tanya hehe. 

Jadi tertarik untuk belanja dimana nih ?? Be Smart Buyer ajahhh yaaa :))) 

Kalau kalian mau kontak atau tanya-tanya bisa langsung aja via email di stefanikristina@gmail.com ^^ jangan lupaa yaa follow instagram ku di @StefaniKristina