Free Akses WIFI.ID Untuk Mahasiswa Aktif UT

" mbak kuliah dimana ? "
" Ohh UT tohh,, enak ya mahasiswa UT, bisa akses WIFI.ID gratis, apalagi ada deket sama tempat kuliahnya, nanti kalau istirahat bisa mampir buat wifian " 

Begitulah percakapan singkat yang saya ingat ketika bersama kawan dan seorang bapak-bapak yang bertanya. Tapi waktu itu masih belum 'ngeehhh' juga apa yang di maksud oleh si bapak. Kami pun berlalu begitu saja, dan percakapan kami terhenti sampai disitu saja. 

Waktu itu yang saya fikirkan mungkin maksud sang bapak pada waktu itu kita bisa mudah akses WIFI karna dekat asalkan dengan mengeluarkan biaya untuk membeli voucher. Ya begitulah kurang lebih karena menurut pengalaman di sekolah kurang lebih sama seperti itu hihi 😀😀

Nah hari ini, saya ingin membagikan kepada teman-teman atau rekan-rekan sekalian yang kuliah di UT! atau Universitas Terbuka! Berbahagialah bagi Anda yang kuliah di UT karena menurut pandangan orang pada umumnya, Anda, rekan-rekan sekalian yang kuliah di UT berarti Anda benar-benar pandai dalam memanfaatkan teknologi!

Hmmm dari pada panjang kali lebar kali ini saya langsung aja kasih tips dan trik nyaa.. atau langkah-langkah step by step!

Tahapan untuk menggunakan layanan Wifi.id bagi Mahasiswa Aktif Universitas Terbuka

1. Pastikan mendapatkan jaringan @wifi.id yang benar dan statusnya connected/terhubung. Jaringan nirkabel wifi.id biasanya terdapat di @wifi.id Corner yang disediakan oleh PT. Telkom Indonesia dan di pusat keramaian, seperti mal, bandara, stasiun, dll. Berhati-hatilah terhadap jaringan nirkabel yang memakai nama @wifi.id, yang tidak terhubung dengan internet. ( jangan sampai tertipu nama jaringan wifi.id abal abalan yaa, karena dulu waktu sekolah teman-teman saya sering membuat nama jaringan dengan menggunakan nama wifi.id )

2. Setelah terhubung/connected dengan jaringan nirkabel @wifi.id, bukalah browser (chrome, firefox, dll.), untuk pertama kali Anda akan mendapatkan tampilan halaman seperti berikut. Lalu klik tautan Komunitas, kemudian klik pada tautan komunitas kampus.



( saya ga bisa masukin gambar, susah sekali tapi bakalan di update yaa.. pokoknya cari tautan atau gambar dengan tulisan komunitas kampus, jangan bilang ga ada dulu ya girlss.. biasanya kawan cewek ni yang suka menyerahh,, re: termasuk saya. Uda kalian mahasiswi UT musti mandiri jangan manjahh manjahh cantikk hihi kecuali ama gebetan boleh la yaa *upss)

hasil update 20 April 2017


3. Setelah memilih komunitas kampus, maka akan tampil halaman User Login. Mahasiswa aktif UT, masukkan NIM Anda, ditambahkan “@ut.ac.id” (contoh: 123456789@ut.ac.id) pada kolom Username. Pada kolom Password, masukkan, masa registrasi awal Anda di UT ditambahkan tanggal lahir Anda, contohnya; jika Anda registrasi awal di UT pada 2016.2 dan tanggal lahir Anda 1 Januari 1999, maka password-nya 2016201011999. Lalu klik LOGIN untuk melanjutkan. ( makanya hati-hati yaa jangan sampai NIM kalian tersebar di khalayak luas karena bisa di salah gunakan. Simpan baik-baik KTM Anda )

4. Jika proses User Login berhasil, selanjutnya akan tampil ucapan selamat, lalu klik Lanjutkan. Jika tidak ada kendala dari tahap awal, maka Anda telah dapat menggunakan fasilitas jaringan internet nirkabel @wifi.id untuk mengakses informasi dan materi belajar dari www.ut.ac.id ataupun sumber lainnya di internet. Selamat belajar kawan !

( nggak bisa upload lagi nihh 😕 , pokoknya bakalan di update! )

hasil update ( 20 April 2017 )

Kawann,,, gunakan dengan bijak yaa. Manfaatkan teknologi sebaaik mungkin apalagi fasilitas yang ada sekarang mantab sekali..


Nahh sudah sukses kann??? selanjutnya jangan lupa follow instagram admin yaaa ^^ @StefaniKristina ^^