Pembahasan Soal Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 224 Semester 2

Malam, malam ini saya akan membagikan beberapa soal tentang Bahasa Indonesia. Karena sudah tidak begitu update lagi dengan dunia pendidikan SMP, SMA/SMK, saya pun jadi kurang tahu, kini anak sekolah menggunakan buku panduan apa yaa?? Jadi nggak bisa banyak bantuin lagi sebagai referensi. .



Tapi malam ini saya akan membahas beberapa soal dari buku paket Bahasa Indonesia kelas 12 tingkat SMK Semester 2 di blog ini. . yukk mari kita bahas bersama~~

Kerjakan sesuai dengan petunjuk pada setiap nomor!

(1) Bacalah teks “Buah dan Sayur Bikin Panjang Umur” ini! (baca halaman 224 yaaaa)

(2) Ceritakan kembali teks “Buah dan Sayur Bikin Panjang Umur” dengan penjelasan yang lebih singkat!

(3) Bandingkan hasil pekerjaan kalian dengan teman-teman kalian! 

Buah dan Sayur Bikin Panjang Umur

Mengonsumsi buah dan sayur lebih dari lima porsi setiap harinya terbukti berguna menjaga kesehatan. Tim ilmuwan dari University College London (UCL) di London, Inggris, menyatakan mengkonsumsi 5 porsi buah dan sayuran per-hari tidak cukup, Paling tidak, kita musti melahap tujuh porsi buah dan sayuran segar setiap harinya.

Makan lebih banyak buah dan sayuran segar, termasuk salad, memiliki risiko lebih kecil meninggal akibat penyakit jantung, stroke, dan kanker. Makan setidaknya tujuh porsi buah dan sayuran segar setiap hari dikaitkan dengan risiko 42% lebih rendah dari kematian, risiko 25% lebih rendah terkena kanker dan risiko 31% lebih rendah menderita penyakit jantung atau stroke.makan sayuran tampaknya merupakan perlindungan yang lebih signifikan terhadap penyakit daripada melahap buah.

Ada temuan mengejutkan bahwa orang-orang yang suka makan buah beku dan kalengan benar-benar memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung, stroke, dan kanker. buah kalengan menggunakan sirup yang mengandung gula tambahan. Peneliti masih mempertanyakan apakah manisnya buah kaleng yang sebenarnya menyebabkan masalah ini.

Oyebode dan teman-temannya memperhitungkan latar belakang sosial ekonomi, merokok, kebiasaan, dan faktor gaya hidup lainnya yang memengaruhi kesehatan masyarakat.

Program “Lima Porsi per Hari” diluncurkan oleh pemerintah Inggris pada tahun 2003, setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan pada tahun 1990 bahwa asupan harian minimum buah dan sayuran harus 400 gram per hari. Prancis dan Jerman juga merekomendasikan lima porsi per hari. Australia menyarankan orang untuk makan lebih substansial. Pada tahun 2005 pemerintah Australia meluncurkan program “Go for 2+5”, yang berarti dua porsi buah sebanyak 150 gram dan lima porsi 75 gram sayur-sayuran. Totalnya menjadi 675 gram, setara di Inggris, yaitu 8,5 porsi. Oyebode mengatakan, pola makan orang Australia kemungkinan adalah salah satu yang bisa diikuti.


Nah, sekian dahulu yaa pembahasan dari ku hari ini. . . Maaf sebelumnya kalau ada salah kata dan perbuatan, apabila ada yang kurang berkenan dapat menghubungi via email stefanikristina@gmail.com. Saya harap postingan ini dapat bermanfaat sebagai referensi bukan menjiplak begitu saja. Jawaban ini juga belum tentu benar jadi harap di koreksi dengan teliti terlebih dahulu. Budayakan membaca agar Anda tidak merasa kecewa dengan hasil akhirnya.

Terima kasih buat yang sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang positif. Yukk follow instagram admin juga @stefanikristina