Tips Membeli Powerbank

Selamat malam para pembaca sekalian.. Malam ini entah apa yang membuat saya ingin ngeblog lagi.. Padahal biasanya saya paling malas ngeblog khususnya untuk akhir-akhir ini.. Karena kesibukan kerja dan kegiatan diluar pekerjaan membuat saya enggan untuk berurusan dengan dunia maya atau blogging.. Tapi pada malam hari ini saya ingin sekali ngeblog dan share dengan Anda sekalian.



Oke yukk langsung saja. malam hari ini saya ingin share tentang powerbank.. Sebagai penjual dan pengguna powerbank yang baik tentu kita atau saya khususnya harus tahu bagaimana sih manfaat powerbank, memilih, dan tips terbaik seputar powerbank. Kita tentu nggak mau dong ketika membeli sesuatu dengan harga yang cukup mahal atau cukup menguras apa yang kita memiliki namun harga tersebut yang telah kita keluarkan nggak sebanding banget dengan hasilnya.

Biasanya powerbank ini dipakai oleh para pembaca sekalian atau penggunanya sekalian bila berada di luar rumah. Jarang sekali mereka yang berada dirumah dengan keadaan listrik nyaa kemudian menggunakan powerbank. Bagi saya ini adalah hal yang jarang sekali. Mengapa? karena orang akan lebih memilih menggunakan charger dibandingkan powerbank. Ada yang bilang powerbank ini merusak dan lain sebagainya. Namun nggak kok. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sehingga dapat menggunakan powerbank sebaik mungkin dan menikmati hasilnya dengan maksimal.

Menurut pengalaman saya selama berjualan powerbank,sebagai pembeli dan juga penjual yang baik dan cerdas kita perlu mengetahui beberapa hal sebelum membeli dan menggunakan powerbank yang hendak kita pilih.. Yuk kita simak bersama apa saja hal-hal yang perlu kita perhatikan saat membeli powerbank.

1. Brand/Merk

Di Indonesia ada banyak sekali brand powerbank atau merk powerbank yang tidak kalah banyaknya dengan merk handphone atau smartphone sehingga membuat kita konsumen perlu selektif untuk memilih membeli powerbank merk atau brand apa yang hendak kita beli dan gunakan. Saya rasa hal ini tidak hanya ada di Indonesia saja, namun diluar negeri juga banyak seklai brand atau merk terkenal yang bagi setiap konsumen perlu memilih dengan cerdas sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas kemampuan mereka.

2. Garansi

Sebagai penjual yang baik bila ada konsumen yang bertanya apakah powerbank tersebut kualitasnya bagus atau tidak saya cukup jeli dengan menjual barang-barang yang memiliki garansi. Sudah tentu memang saya menjual juga yang tidak bergaransi namun hal tidak lah dijual secara terbuka karena memang saya perjualkan bagi mereka yang request harga rendah dengan mutu yang setara juga. Nah, bila Anda ingin membeli powerbank perlu selektif yaa,. Apakah powerbank tersebut bergaransi atau tidak? Apakah powerbank itu Anda ketahui dimana lokasi service centernya?

3, Kapasitas

Banyak orang yang tergiur dengan harga murah dan kapasitas yang ditawarkan cukup besar. Hal ini justru salah besar. Bila Anda memang membutuhkan kapasitas powerbank yang cukup besar dikarenakan handphone atau smartphone Anda memiliki daya yang besar, maka Anda jangan ragu juga dengan harganya dengan mencari barang dengan harga yang relatif jauh dengan kualitas yang Anda harapkan. Sama halnya bila di ibaratkan dengan makanan, Anda memiliki uang 2 ribu rupiah, namun Anda ingin makan nasi empal. Sudah tentu Anda tidak akan mampu membelinya, kecuali bila Anda ingin makan nasi tempe, mungkin penjual makanan masih logis memberi Anda meski dia juga tidak untung, dengan konsukuesi tidak untuk kedua kalinya wkwk.

4. Spesifikasi

Fisik belum tentu dapat kita lihat dan kita jadikan penilaian yang utama. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan selain ketiga hal diatas untuk memilih powerbank yang baik salah satunya adalah spesifikasi. Apakah sudah Anda cek betul bagaimana powerbank yang hendak Anda pilih? Tanyakan pada penjual powerbank tersebut dengan tak lupa untuk mencari informasi secara mandiri dengan cara browsing.

5. Harga

Ini dia yang sempat saya singgung sedikit pada bab kapasitas. Anda ingin membeli sebuah barang dengan kualitas yang bagus atau bahkan sangat bagus, maka Anda harus rela mengeluarkan uang yang cukup sesuai dengan apa yang hendak Anda pilih. Hal ini berhubungan juga dengan suatu paribahasa apa yang Anda tabur maka itulah yang nantinya akan Anda tuai. Jadi bagimana baran yang  Anda beli tentu sebanding dengan harga yang Anda dapatkan. Namun hal ini tidak berlaku seluruhnya karena sebagian orang tidak menggunakan cara ini. Justru ada beberapa orang yang membeli justru tertipu. Untuk itu jangan hanya smartphone saja yang cerdas, namun Anda juga perlu menjadi pembeli yang cerdas.

Oke sekian dahulu postingan saya kali ini. Bila Anda membutuhkan informasi seputar powerbank Anda dapat menghubungi saya via line @nifafani dan Anda dapat bertanya-tanya atau bahkan bila saya ada stock Anda dapat membeli powerbank dan bertransaksi via online sesuai prosedur nantinnya..