Pembahasan Soal SBMPTN Bahasa Inggris 1

Selamat malam para pembaca sekalian.. Nih yuk mari kita simak bersama ini dia kunci jawaban dari Contoh Soal SBMPTN Bahasa Inggris 1. Langsung saja yuk di cek.. Biar di tahu sampai mana batas kemampuan kita dalam belajar :)



Bahasa inggris

31.  Secara keseluruhan, wacana tersebut ditulis untuk menunjukan berbagai Fungsi dari Physalia. (jawaban: C)

32.  Kalimat "But Physalia is not just design to be a working ship." dan "scientists Who study aquatic ecosystems can hole up in the dedicated 'earth garden' Lab, …" mengidentifikasikan bahwa paragaraf 3 berisi gambaran lebih lanjut mengenai Physalia sebagai labolaturium. (jawaban: E)

33.  Kata 'it' dalam kalimat "others might just call it a cool idea" mengacu pada Hal yang dibahas di kalimat sebelumnya (He has some superior terms for his  Project:…) yaitu 'project'. (jawaban: B)


34.  Pada paragraf 3, Physalia digambarkan sebagai  museum yang menggambang, Yang disana terdapat juga laboraturium dan taman. Dengan demikian kita Dapat ngengasumsikan bahwa ukuran Physalia adalah seluas lapangan sepak bola. (jawaban: A)


35.  Dilihat dari design Physalia yang lebih dari sekedar fungsi utamanya, kita dapat  Berasumsi bahwa Physalia merupakan teknologi lanjutan (advanced). (jawaban: C)


36.  Pada paragraf 2 terdapat contoh beberapa zat kimia yang berbeda tetapi memiliki bentuk dan warna serupa misalnya udara dan gas karbon monoksida. Namun demikian, kita tidak bisa mengelompokan kedua zat tersebut sebagai bahan kimia yang sama. Oleh karena itu, bahan kimia harus dikelompokan secara berbeda. (jawaban: C)

37.  Paragraf 2 memberikan contoh bahwa warna dan penampilan adalah hal-hal yang dipertimbangkan dalam pengklasifikasikan. (jawaban: D)


38.  "chimist are no exception" berarti para ahli kimia juga dapat menggolongkan bahan kimia berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. (jawaban: C)

39.  Berdasarkan paragraf terakhir kalimat terakhir, paragraf berikutnya mungkin membahas cairan dan gas. (jawaban: C)

40.  Si penulis memberikan ide-ide dibarengi dengan contoh-contohnya. (jawaban: C)

41.  Wacana A dan wacana B sama-sama mengusung permasalahan pelukan hangat (skin-to-skin contact) orang tua terhadap bayinya. (jawaban: B)

42.  Dari pernyataan "neonatal autonomic activity was 176% higher and quiet sleep 86% lower during maternal separation compared to skin-to-skin contact" di wacana A dan "the infact in the skin-to-skin group stopped crying and were calmer compared to infacts in the crib groups" di wacana B, dapat diketahui bahwa bayi-bayi yang baru lahir tenang apabila berada dalam dekapan orang tuanya (newborns are calmer when placed skin-to-skin with their parents). (jawaban: B)


43.  Walaupun langsung tema yang sama, wacana A lebih menitikanberatkan permasalahan bayi yang ditempatkan terpisah dari orang tuanya. (jawaban: C)

44.  Dari kedua wacana tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa pelukan hangat orangtua (parental skin-to-skin contact) sangatlah penting bagi bayi yang baru lahir. (jawaban: E)

45.  Pelukan hangat (skin-to-skin contact) orang tua terhadap bayinya sangatlah penting. Dalam hal ini, seorang ibu yang sangat berperan dalam memeluk bayinya, namun terkadang seorang ibu yang mengalami komplikasi pasca melahirkan tidak mampu memeluk bayinya. Oleh karena itu, dapat diasumsikan bahwa di masa yang akan datang, dokter akan meminta para ayah untuk memeluk bayinya yang baru lahir. (jawaban: B)

Terima Kasih telah berkunjung ke blog @nifafani..
Terima kasih juga untuk author @ChaniaPtr.. Kunjungi dia di Instagram yaa :)

Pembahasan Soal SBMPTN BAHASA INGGRIS 1