Recomended Universitas Trunojoyo Madura

Selamat malam para pembaca setia blog @NiFaFani. Malam ini saya ingin menyapa Anda sekalian dahulu. Mohon maaf bila akhir-akhir ini saya terlalu terlena hingga sibuk dengan tugas yang ada.

Saya harap kabar Anda baik-baik semuanya. Mala mini saya ingin share atau berbagi informasi, khususnya buat kamu-kamu yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA atau pun SMK. Hari ini saya mendapatkan informasi yang tentunya sangat menarik perhatian. Apakah itu?

Universitas Trunojoyo Madura


Jengjeng.. yaitu sebuah universitas yang mungkin asing bagi kita atau belum kita ketahui. Buat yang sudah tahu mungkin bisa meninggalkan laman komentar di bawah ini agar para pembaca sekalian lebih memahami.

Baru saja semalam saya membatin bahwa apakah mungkin ada universitas di Madura? Ternyata besok paginya saya mendapatkan informasi ini dari beberapa alumni SMK Negeri 10 Surabaya tentunya. Yuk langsung saja mari kita simak bersama.

Madura adalah sebuah pulau yang mana sering di pandang sebelah mata bagi siapa saja. Namun perlu kita ketahui meski begitu Madura bukanlah seperti yang biasa kita bayangkan dalam benak kita. Mungkin orang-orang Madura terkenal kasar, dan bicaranya tidak sesopan orang jawa. Namun perlu kita pelajari, semua ini dikarena kan tingkat SDM yang cukup rendah. Akan tetapi  kini Madura terbukti sangat maju dengan beberapa siswa yang di kirimkan untuk mengikuti perlombaan, bahkan beberapa bangunan yang di bangun khusus untuk kemajuan Madura. Anda heran? Sama saya juga. Pada awalnya tentu saya sendiri juga takut untuk terjun langsung bergaul dengan mereka yang bersuku Madura. Akan tetapi semua itu sirna ketika saat itu saya kelas 5 SD dan memiliki banyak teman yang rata-rata dari Madura. Bukan main mereka sopan dan juga pintar serta mudah bergaul dengan saya yang kaku. Rupanya apa yang kita dengar dari orang belum tentu benar.

Untuk itu bila Anda belum tahu bahwa ada Universitas Negeri di Madura, mungkin saya bisa merekomendasikannya untuk Anda. Nama Universitas ini adalah Trunojoyo. Biasa disingkat menjadi UTM atau Universitas Trunojoyo Madura. UTM adalah satu-satunya Universitas yang ada di Madura. Dahulu UTM ini sebelum tahun 2001 masihlah swasta. Namun kini telah berganti negeri.

Lokasi Universitas ini bukan berada di Bangkalan, umumnya masyarakat kita akan menyebutkan bahwa Universitas ini berada di Bangkalan, sayang ternyata saya mendapatkan informasi universitas ini ada di Kamal. Untuk menempuh nya dari Surabaya, terdapat dua cara yaitu darat laut atau darat. Bila melalui darat laut tentu Anda harus menggunakan kapal untuk menyebranginya kemudian baru melaju sejauh sekitar 5 km untuk menjangkau universitas ini. Namun untuk via darat, Anda dapat menggunakan akses Suramadu yang kini gratis tidak dipungut biaya. Namun kita harus melewati kota Bangkalan terlebih dahulu. Dan jaraknya tentu cukup jauh yaitu sekitar 15 Km dari Suramadu. Bila saya prekdisikan lebih baik mungkin menggunakan jalur dari Suramadu saja. Namun bagi pemula disarankan untuk menaiki perahu untuk akses pertama kesana. Selain lebih aman tentu kita juga akan menambah pengalaman yang tentunya tak kalah seru dengan hanya menaiki motor ke kampus.

Ternyata meski lokasi universitas di Madura namun fakultasnya tidaklah sedikit. Cukup banyak dan Anda dapat melihat-lihat nya atau mencari informasi lebih lengkap di www.trunojoyo.ac.id  Untuk Anda yang dari Surabaya, dapat mengikuti sebuah organisasi yang bercontact person Cak Suro 089612516860.

Untuk biaya kuliah sendiri terbilang cukup terjangkau. Semua berkisar antara 500.000 hingga 3.000.000 namun untuk high class juga dapat mencapai 6.000.000, bila kita kalkulasikan biaya ini tidak sebanding bila dengan universitas yang lainnya, yang mana mematok biaya kuliah hingga berpuluh juta, akui salah satu mahasiswa tersebut.

Untuk Anda yang berasal dari kelas atau kalangan menengah kebawah, Anda tidak perlu khawatir atau risau. Anda tentu dapat mendapatkan beasiswa di dalam universitas tersebut karena universitas tersebut telah bekerja sama dengan beberapa lembaga salah satunya adalah PT. Djarum. Beasiswa pun terdapat banyak macam. Ada beasiswa per semester, per tahun, hingga beasiswa Lippo.

Bagi Anda yang ingin mengikuti jalur SBMPTN terdapat 3 hal yang perlu Anda pilih. IPA, IPS, atau IPC. Untuk SMK disaran kan untuk IPS. Bila IPA tentu terlalu berat atau IPC. Awalnya saya bingung IPC itu apa sih? Ternyata IPC adalah singkatan dari Ilmu Pengetahuan Campuran. Jadi tesnya jauh lebih berat dari IPA karena campuran dari IPA dan IPS.

Kuota tahun ini adalah 30% dari SBMPTN dan 40% dari SNMPTN dan sisanya adalah jalur Mandiri. Ini bila saya tidak salah mendengar berita yang disampaikan oleh para alumni tadi. Bila ada salah, mohon maaf sebelumnya.

Informasi terakhir yang dapat saya sampaikan, disana terdapat sebuah asrama khusus bagi mahasiswa dan juga mahasiswi yang ingin tinggal disana. Untuk biaya perbulannya adalah 150.000, persemester 900.000 dan pertahunnya adalah 1.800.000, cukup murah bila dibanding kita harus kos atau pulang pergi. Namun biaya ini tentu dapat menjadi murah dan juga tidak tergantung dari pribadi masing-masing.

Oke more informasi dapat Anda hubungi kontak person diatas atau mungkin mencari tahu melalui websitenya. Sekian dahulu dari saya. Terima kasih telah berkunjung ke @NifaFani Blogs.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Recomended Universitas Trunojoyo Madura"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel