Kunci Jawaban PKN Halaman 233 kelas 12

Keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan tetap terjamin, apabila seluruh warga negaranya berperilaku nasionalis dan patriotik. Untuk mengukur sejauh mana kalian telah berprilaku nasionalis dan patriotik dalam kehidupan sehari-hari, isilah daftar gejala kontinum pelakonan di bawah ini dengan membubuhkan tanda silang (x) pada kolom selalu, sering, kadang-kadang, dan tidak pernah.

find me on instagram @nifafani



No.
Sikap perilaku
Selalu
Sering
Kadang-Kadang
Tidak Pernah
Alasan
1.
Berdoa untuk kemajuan dan keutuhan NKRI
á´ 



Selalu saya lakukan demi terciptanya kemajuan NKRI
2.
Lebih bangga memakai produk dalam negeri daripada memakai produk luar negeri


á´ 

Saya angga memakai produk dalam negeri karena anak bangsa yang membuatnya namun bila dilihat saya lebih banyak menggunakan produk luar.
3.
Bangga atas keberhasilan prestasi para atlet atau pelajar dalam kejuaraan internasional

á´ 


Saya bangga karena saya menghargai bagi mereka yang mengukir atau mengharumkan nama bangsa Indonesia
4.
Tidak cepat menyerah jika menemui kesulitan
á´ 



Saya bukan orang yang mudah putus asa.
5.
Menghargai hasil karya bangsa sendiri
á´ 



Saya selalu menghargai orang lain karena bila Anda ingin dihargai maka hargailah dahulu orang lain.
6.
Belajar giat untuk menyongsong hari esok
á´ 



Bila muda malas, maka susah di masa tua
7.
Berusaha mengatasi kesulitan dengan gigih
á´ 



Karena bila kita ada masalah kemudian menyerah maka kita bukanlah manusia yang kuat imannya.
8.
Berani menyatakan kebenaran sekalipun pahit
á´ 



Karena kita harus menegakkan kadilan bagi siapa saja.
9.
Bersedia membela negara jika men dapat ancaman musuh

á´ 


Saya adalah warga negera Indonesia jadi saya wajib membela Negara saya.
10.
Tidak berlehaleha ketika liburan sekolah
á´ 



Meski sekolah libur namun kewajiban sebagai pelajar adalah belajar. Sehingga Anda sebaiknya tidak berleha-leha.



Sekian dahulu dari saya, mohon maaf bilamana ada salah kata..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban PKN Halaman 233 kelas 12"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel