Kunci Jawaban PKN Halaman 228 Kelas 12

Selamat pagi, hai para pembaca setia blog @NifaFani. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan kunci jawaban PKN halaman 228 kelas 12. Nah untuk itu mari langsung saja kita bahas bersama.

Akhir-akhir ini memang saya cukup sibuk dengan beberapa kegiatan yang begitu membuat saya perhatian saya jadi terpecah sehingga saya hampir saja melupakan waktu untuk memposting Kunci Jawaban PKN halaman 228 ini.

find me on instagram @nifafani


4. Identifikasikan Negara-negara didunia yang berbentuk federal

No
Nama Negara
Nama Kepala Negara/Kepala Pemerintahan
1.
Amerika Serikat
Presiden Barack Obama
2.
Jerman
Presiden Christian Wulff/Angela Merkel
3.
Belanda
Ratu Beatrix/Jan Peter Balkenende

5. Identifikasikanlah kelebihan dan kelemahan konsep negara federal.

No
Kelebihan
Kekurangan
1.
Kewenangan pejabat daerah lebih luas sehingga diharapkan lebih kreatif.
Tidak semua bidang dikendalikan pusat sehingga bisa terjadi kesenjangan dalam bidang yang urusannya diserahkan kepada daerah, misalkan: pendidikan, kesehatan, dll.
2.
Tokoh daerah di tingkat nasional merata berasal dari seluruh daerah walaupun sebenarnya ada yang tidak berkualitas.
Biaya demokrasi mahal karena pemilihan pejabat dilakukan berkali-kali
3.
Daerah yang memiliki potensi alam yang baik bisa lebih cepat berkembang.
Seringkali ketidak-puasan terhadap apa yang terjadi di daerah disikapi dengan amuk massa yang akibatnya merusak kesinambungan kerja bangsa, dan anggaran negara terkuras untuk merenovasi akibat kerusakan yang terjadi.

Sekian dahulu dari saya kali ini. 

Mohon maaf bila ada kesalahan kata dan perbuatan saya. Anda dapat menghubungi saya via email stefanikristina@gmail.com atau via DM instagram @NifaFani.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban PKN Halaman 228 Kelas 12"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel