Kunci Jawaban PKN Halaman 179-180 Kelas 12

Selamat malam.. Malam ini saya akan share mengenai Kunci Jawaban PKN Halaman 179 - 180. Wah tidak terasa bukan telah memasuki musim sekolah lagi. Tentu kalian yang sudah kelas 3 telah siap untuk menghadapi segalanya. Good luck juga ya untuk setiap ujian akhir hingga Ujian Nasional kalian!! Untuk kalian yang telah menentukan universitas yang akan di tuju, mudah-mudahan dapat diterima. Amin.

fine me on instagram


Btw, malam ini ditemani dengan teman kecil saya yang paling cakap, saya ingin share Kunci Jawaban ini hanya untuk Anda yang dapat berpikir kritis dan sopan dalam menanggapi setiap apa yang ada. Sebelumnya saya mohon maaf bilamana ada salah kata dalam setiap postingan saya. Saya harap setiap kesalahan yang saya buat bukan Anda maksudkan untuk memendam atau bahkan digunakan sebagai racun untuk lingkungan Anda namun dapat Anda sampaikan apa yang kurang berkenan kepada saya langsung. Untuk menghubungi saya cukup mudah bisa kontak via email stefanikristina@gmail.com . Saya harap Anda dapat menjadi pelajar yang baik dan juga berbudi pekerti luhur. 

Bila Anda benar maka katakan langsung secara pribadi dengan saya bukan didepan masa atau di belakang saya atau mungkin disamping saya.

Baik langsung saja..

Nah,  setelah  kalian  menyanyikan  lagu  tersebut  jawablah  pertanyaan- pertanyaan berikut ini.

1.  Bagaimana perasaan kalian ketika menyanyikan lagu tersebut?

Jawaban : Perasaan saya ketika menyanyikan lagu tersebut adalah yang pertama terkenang dan juga yang kedua tentu bangga serta terharru. Lagu tersebut mengingatkan kita bahwasanya kita ada , lahir dan tumbuh di Indonesia dan dalam lagu ini menjelaskan bahwa kita patut satu bahasa dan memperjuangkan sila ke 3 yaitu Persatuan Indonesia.

2.  Apa pesan yang disampaikan oleh lagu tersebut?

Jawaban : Pesan yang disampaikan oleh lagu tersebut adalah kita sebagai rakyat Indonesia wajib untuk membela, mencintai, dan juga mengarukan bangsa kita yaitu Bangsa  Indonesia.

3.  Saat ini ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia belum  sepenuhnya  hilang,  seperti  masih  munculnya  gerakan  separatisme  di daerah tertentu, konflik antarsuku atau antargolongan. Berkaitan dengan hal tersebut, coba kalian investigasi faktor penyebabnya, serta bagaimana solusi untuk menyelesaikannya?

Jawaban : Faktor penyebab adanya gerakan separatism didaerah tertentu yang ada di Indonesia, konflik antar suku atau golongan dan ancaman lain terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan atau kesadaran diri akan pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia yang mana terdapat dalam sila ke 3.

4.  Bagaimana  upaya  kalian,  sebagai  seorang  pelajar,  untuk  memperkokoh  persatuan dan kesatuan bangsa?

Jawaban : Sebagai seorang pelajar selain saya telah mempelajari akan persatuan Indonesia sesuai dengan Pancasila, saya tentu juga akan mengamalkannya. Dari pengamalan tersebut bila terlihat oleh orang lain atau orang disekitar kita maka dengan sendirinya kesadaran akan pancasila akan ada.

Terima kasih telah mengunjungi blog @NifaFani. Mohon maaf bilamana ada salah kata dan perbuatan saya.

Salam Stefani, Salam Budaya dan Teknologi