Kunci Jawaban PKN Halaman 174 - 175

Selamat siang, siang ini saya akan kembali menshare mengenai Kunci Jawaban PKN Halaman 174 yang mana sampai halaman 175 bagian atas. Baik langsung saja dapat saya share dan Anda koreksi bilamana ada kesalahan. Anda dapat menghubungi saya bilamana ada sesuatu yang kurang berkenan. Mohon menghubungi dengan sopan dan bertutur kata yang baik. Saya harap Anda dapat menjadi orang yang berpendidikan bukan orang yang sembarang dalam bertingkah laku baik juga dengan tutur kata.

find me on instgram


1. Penilaian Sikap

Nah, coba sekarang kalian renungi diri masing-masing, apakah perilaku kalian telah mendukung upaya untuk memperkokoh peran Indonesia dalam pergaulan internasional? Bacalah daftar perilaku di bawah ini, kemudian isi kolom kegiatan dengan rutinitas yang biasa dilakukan (selalu, sering, kadangkadang, tidak pernah), serta berikan alasan dilakukannya perilaku itu. Ingat kamu harus mengisinya sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

No.
Pernyataan
Pengalaman Pribadi
Alasan
Selalu
Sering
Kadang-Kadang
Tidak Pernah
1.
Berpartisipasi dalam usaha penggalangan dana bagi korban bencana alam atau konflik di Negara lain



Saya sering melakukanya karena untuk mengungkapkan rasa keperdulian saya bagi sesama serta mengamalkan sila Pancasila ke 2.
2.
Menulis status di media sosial yang isinya berkaitan dengan ajakan untuk mewujudkan perdamaian dunia



Saya tidak pernah melakukannya karena hanya menulis mengenai pengalaman pribadi teman saja ada pihak pihak yang tidak terima meski saya tidak mencantumkan apapun yang bersifat negative.
3.
Menunjukkan sikap prihatin atas permasalahan – permasalahan yang menimpa para tenaga kerja Indonesia di luar negeri.



Saya perduli dengan sesama dan itu bukanlah hal diluar kewajaran.
4.
Meningkatkan keterampilan berbahasa asing



Saya warga Negara Indonesia, namun berkembangnya zaman, membuat saya ingin terus berkarya.
5.
Berdiskusi dengan teman atau guru mengenai permasalahan-permasalahan internasional yang melibatkan Indonesia



Saya sering melakukannya, namun akhir-akhir ini saya takut untuk melakukannya karena banyaknya orang yang kurang berfikiran luas.

Sekian dahulu postingan dari saya kali ini. mohon maaf bilamana ada salah kata maupun kekurangan. Saya harap Anda dapat memaklumi dan bukan memendam dalam hati seperti pada adanya peristiwa yang telah lalu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Kunci Jawaban PKN Halaman 174 - 175"

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel