Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 147 Kelas 12 Semester 2

Selamat pagi, salam sejahterah bagi kita semua. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Anda yang masih setia mengunjungi blog @NifaFani ini. Bloh sederhana yang tentunya di tulis oleh penulis yang biasa saja dan termasuk amatir dalam dunia seni tulis menulis.

find me on instagram @nifafani


Mohon maaf untuk para pembaca sekalian karena akhir-akhir ini saya begitu sibuk sehingga tidak sempat untuk share mengenai kunci jawaban. Mohon maaf juga karena saya tidak selalu cepat merespons request Anda. Saya harap Anda tidak kecewa. Mohon maaf sekali lagi bila ada yang kecewa. Namun perlu diingat janganlah lupa untuk menimba ilmu.

(4) Apakah kalian setuju bahwa tingkat keterbelakangan suatu kaum dipengaruhi oleh faktor kemiskinan?

Jawaban : Tingkat keterbelakangan suatu kaum memang bias dikarenakan salah satu factornya adalah kemiskinan. Mengapa? Karena pendidikan juga membutuhkan biaya, namun bila membaca dari kutipan diatas, kampong tersebut benar-benar jauh tertinggal sehingga membuat kurang mendapatkan pendidikan.

(5) Kemiskinan merupakan masalah multidimensional di Indonesia. Padahal Indonesia adalah sebuah bangsa yang memiliki kekayaan alam berlimpah. Kemiskinan ini tidak hanya ditandai oleh rendahnya pendapatan penduduk, tetapi juga digambarkan oleh rendahnya kualitas kesehatan dan rendahnya tingkat pendidikan penduduk. Setujukah kalian dengan pernyataan ini?

Jawaban : Tentu saja saya setuju, memang kemiskinan di Indonesia banyak identik dengan rendahnya pendapatan penduduk serta rendahnya kesehatan dan juga pendidikan penduduk tersebut.
Bila pendapat penduduk tidak rendah maka status social suatu penduduk tersebut tentu bukan ekonomi serta kebutuhan hidup suatu penduduk dapat terpenuhi, maka tidak susah bagi suatu penduduk untuk mendapatkan kesehatan yang layak dan juga pendidikan yang wajar, layak, dan setara.

Oke sekian dahulu yang dapat saya bagi kan hari ini. Mohon maaf sebelumnya bila mana ada salah kata maupun perbuatan saya. Anda dapat menegur saya secara langsung bila mengenal atau berjumpa dengan saya. Atau mungkin Anda bisa menegur saya by email stefanikristina@gmail.com