Kunci Jawaban Soal PKN Halaman 105

Selamat malam, Salam persahabatan dari Surabaya, saya harap kabar Anda sekalian baik-baik saja. Terima kasih masih berkenan untuk berkunjung ke blog pribadi ini. Hari ini saya ingin share sesuatu yang mungkin dapat berguna, bermanfaat, serta membantu Anda untuk menyelesaikan soal-soal yang ada di buku pegangan Anda.

Mari langsung saja kita mulai dengan yang pertama mohon Anda buka serta pelahari pada soal halaman 105. Disana Anda akan menemukan beberapa pertanyaan seperti dibawah ini..

instagram @nifafani


Halaman 105

a. Coba kalian identifikasi faktor penyebab dari munculnya kasus tersebut.

Jawab : lemah nya penegakan hukum, iman yang tidak kuat, desakan kebutuhan ekonomi , pengaruh lingkungan

b. Apa dampak dari kasus tersebut bagi upaya perwujudan cita-cita dan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945?

Jawab : Akan menghambat jalannya tujuan dari Negara karena Negara harus mengurus kasus tersebut dengan sangat teliti.

c. Menurut pendapat kalian, bagaimana solusi untuk mencegah agar kasus korupsi yang melibatkan kepala daerah atau penjabat daerah lainnya tidak terus terulang?

Jawab : Menerapkan hukuman yang membuat koruptor jerah, mengadakan penyuluhan kepada penjabat-penjabat.

Nah setelah kita tahu dan memahaminya, maka nantinya kita akan lebih dapat mengevaluasi diri sejauh mana kita memahami akan topic ini dan sejauh mana kita selalu ingin menyontek tanpa memikirkan dahulu sebab dan akibat yang nantinya akan kita tanggung.

Terima kasih untuk Anda yang masih dengan setia menunggu setiap jawaban dalam blog @SemuTeam.

Mari terus kunjungi dan jangan lupa untuk like fans pagenya di NifaFani's Blog

Oke..