KUNCI JAWABAN PKN Halaman 134 Kelas 12

Terimakasih untuk para pembaca SEMUT yang masih setia menunggu postingan selanjutnya
Halaman 134 

a. Mengapa hal tersebut masih terjadi?

Jawab: hal tersebut masih terjadi karena adanya kelalaian atau pengingkaran dari kewajiban baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun oleh warga negara sendiri, contoh masih tingginya angka putus sekolah. Kasus masih tingginya angka putus sekolah itu disebabkan oleh perilaku warga negara sendiri yang malas untuk sekolah karena factor-faktor tertentu, misal ketidak adanya biaya.

b. Siapa yang harus bertanggung jawab untuk mencegah terjadinya kasus-kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara?

Jawab: yang harus bertanggung jawab untuk mencegah terjadinya kasus-kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara adalah pemerintah dan warga negara itu sendiri

c. Apa saja solusi yang kalian ajukan untuk mencegah terjadinya kasus-kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara?

Jawab: solusi yang saya ajukan untuk mencegah terjadinya kasus-kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban warga negara adalah dengan intropeksi diri sendiri, apakah kita sudah melaksanakan kewajiban kita sebagai warga negara? Jika belum melaksanakan kewajiban dengan baik jangan kita menuntuk hak. Dan juga untuk aparat hukum untuk lebih tegas dalam menegakkan keadilan

Terimakasih juga untuk salah satu teman yang membantu menjawab
jadilah copaster yang cerdas!:)

ttd:  by @dwitapriyanti