Kunci Jawaban Soal PKN Kelas 12 Halaman 75

Selamat malam, selamat  malam minggu.. Good Evening ladies and gentlemen :) *maaf bila ada salah kata*
Today, I want to share about the key of  question -- " PKN " . *maaf lagi belajar Bahasa Inggris, benerin yahh kalau salah* :))

find me on instagram


The fisrt, you must read you handbook from the govement than you read that so you can conclud what the meaning of the question on your book. Okee.. Let me share my answer :)) Please cek and be a smart reader..


Persamaaan
Perbedaan
Persamaan dari beberapa teori diatas adalah mereka sama-sama ingin mensejahterahkan rakyat dengan berbagai cara yang dilakukan secara berbeda dengan kata lain setiap Negara yang dikatakan dalam teori – teori tersebut memiliki perbedaan tata cara kenegaraannya atau pemahaman Negara yang dianut.
Perbedaan dari beberapa teori tersebut terlihat jelas dari bagaimana mereka mensejahterahkan rakyatnya. Sebagai contoh teori Teokratis atau Kedaulatan Tuhan dan Teori Negara Hukum. Mereka sama-sama ingin mensejahterahkan rakyatnya namun dengan cara serta pemahaman yang berbeda. Otomatis pandangan Negara dalam menilai suatu masalah atau sesuatu pun akan berbeda sesuai dengan teori yang Negara mereka anut.

2. Menurut saya, dari sekian banyak teori tujuan Negara sebagaimana diuraikan sebelumnya, teori yang relevan dengan kondisi Indonesia saat ini adalah Teori Kesejahteraan . Jika diperhatikan keempat tujuan negara kita, kemudian kita kaitkan dengan teori mengenai tujuan negara, maka kita termasuk negara yang menganut teori negara kesejahteraan (welfare state). Hal ini dikarenakan keempat tujuan di atas semuanya menekankan pada aspek kesejahteraan rakyat. Selain itu juga, dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Bab I, Pasal 1 Ayat (3) ditegaskan bahwa Negara Indonesia adalah negara hukum. Artinya, Indonesia bukan negara yang berdasarkan kepada kekuasaan belaka. Dengan demikian, semakin jelaslah bahwa Indonesia adalah negara hukum yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan umum, membentuk suatu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila. Jika ditinjau dari aspek tujuan negaranya, dengan demikian Indonesia berkedudukan sebagai negara hukum dan negara kesejahteraan.

Oke, if you done.. you can leave a comment on my post.. But,, I hope you comment with a good words. Than there are not any negative elements. Thank you for your attention and visiting my blog. Please forgive me if I have a mistake :') I'm sorry.. I just learning to speak and also writing in english language. If you can speak english you can learn to me how to speak english- correct, not false. Oke :)) byebye.. See you in other my post.. :*