Sinopsis Film Anohana - The Flower We Saw That Day

Selamat siang, siang ini saya akan memposting sinopsis dari film Anohana, film dari Jepang. Film ini saya dapatkan dari teman saya Muhammad Azizirrohman teman sekelas saya di kelas yang baru ini yaitu XII MM 2. Buat Anda yang ingin tahu lebih banyak atau mengkontak dia bisa kunjungi blognya di AzizirSMK10Srbya.

Oke langsung saja.. Awalnya saya fikir film ini seperti film Korea yang berjudul 49 Days, buat Anda yang penggemar Korea pasti tahu kan film ini, atau setidaknya pernah mendengarnya? Tentu film tersebut juga mengharukan sama seperti film Anohana ini.

Dalam film ini, menceritakan tentang gadis kecil Menma >>
Menma
Gadis kecil yang lucu, imut, dan juga lincah.. Ketika dewasa pun masih sama, wajahnya begitu imut, lucu dan juga ia lincah tidak dapat diam terus saja menggangu teman-temannya dan bersenang-senang. Namun sayang, Menma meninggal di usia anak-anak :') Gadis kecil yang cantik ini meninggal ketika ia tengah mencari teman sepermainannya si Jintan..

Baca juga : Guru Memberikan Les, Boleh Ga Sih?

Sebenarnya film ini memang bagus, sayang film ini menceritakan anak-anak kecil yang masih kecil sudah jatuh cinta. Namun di tilik dari segi mana saja film tetap baik untuk di tonton meski bila anak-anak yang melihat harus di dampingi oleh orang dewasa atau orangtua.. Bukan masalah kisah percintaannya, namun justru pada masalah bagaimana mereka memendam amarah itu hingga dewasa.

Tokoh lain yang ada di film ini yang menjadi favorite saya adalah Yukiatsu :)) entah mengapa saya senang dengan cowok seperti Yukiatsu.. Dari segi penampilan dan pembawaan sikapnya. Namun ada kurang yaitu ia yang senang memendam perasaan.
Yukiatsu my favvv :))

Tokoh lain dalam cerita ini ada Poppo yang sewaktu kecil itu memiliki tubuh paling kecil, paling kocak dan paling seru, namun ketika dewasa Poppo tumbuh lebih tinggi di bandingkan teman-temannya. Poppo juga memiliki badan yang lebih besar namun sifatnya tidak berubah sedari ia masih kanak-kanak.

Jintan, adalah tokoh yang di sukai oleh Menma.. Jintan adalah orang yang Menma sukai. Namun di balik itu, Jintan ternyata juga memendam perasaan yang sama untuk Menma.. Jintan begitu menyayangi Menma. Sayang, Jintan tidak berani mengungkapkannya. Entah mengapa Jintan begitu susah untuk mengungkapkan perasaan itu pada Menma. Bahkan ketika ditanya apakah Jintan menyukai Menma, Jintan dengan marah mengatakan bahwa ia tidak menyukai Menma yang jelek.

Masih ada beberapa tokoh lain seperti Anaru yang cantik dan Tsuruko :)) Tokoh dalam film ini yang menjadi bahan cerita ada 6 yaitu Jintan, Menma, Yukiatsu, Poppo, Anaru, dan Tsuruko..


Gambar diatas adalah saat mereka akan berpisah dengan Menma selamanya. Hmmm sudah beginilah ceritanya.. Buat Anda yang ingin melihat film ini bisa mencari sumber film nya di Google. Sungguh buat Anda pecinta anime sepertinya ada juga yang versi anime. Lumayan film ini recomended kok :)) Bagus dan juga tidak membuat Anda bosan :D

Sekian dahulu dari saya..