Kunci Jawaban PKN Halaman 77 Kelas 12

Good Morning, Happy Sunday.. Selamat pagi dan selamat hari Minggu :)) Hari ini di hari minggu yang cerah kali ini saya akan memposting mengenai pelajaran PKN, kali ini kita telah menginjak bab 3. Untuk itu mari langsung saja kita bahas bab 3 pada pertemuan kita kali ini :))




No.
Tujuan Negara
Cara Untuk Mewujudkannya
1.
Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia
1.      Negara menanggulangi hambatan, tantangan,ancaman, dan gangguan terhadap keutuhan wilayah negara Indonesia .
2.      Negara menjamin keamanan, ketertiban, dan ketenteraman warga negaranya dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Indonesia. Hal tersebut berlaku bagi warga negara indonesisa yang berada di dalam negeri maupun warga negara Indonesia yang berada di luar negeri, misalnya para tenaga kerja Indonesia, pelajar atau mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan, para duta besar dan konsul di negara asing, atau para wisatawan Indonesia di luar negeri.
2.
Memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia
1.      Segala kekayaan alam yang ada di Indonesia harus dipergunakan negara untuk kesejahteraan seluruh rakyatnya, tidak hanya rakyat yang mampu akan tetapi juga yang tidak mampu.
2.      Bagi warga negara yang fakir dan miskin negara hendaknya memberikan bantuan kesejahteraan.
( Sesuai UUD 1945 pasal 33 dan 34 )
3.
Mencerdaskan kehidupan seluruh rakyat Indonesia
1.      negara wajib menyelenggarakan pendidikan dan membiayai pendidikan dasar. Sesuai Pasal 31 UUD 1945
4.
Aktif melaksanakan ketertiban dunia
1.      negara Indonesia menjadi anggota dan aktif dalam beberapa organisasi regional maupun internasional, misalnya PBB, ASEAN,AFTA, dan sebagainya.
2.      Indonesia menyelenggarakan hubungan dengan negara-negara lain di dunia. ( hubungan diplomatik ) Hubungan antarnegara tersebut dilakukan dalam bidang politik, ekonomi, budaya, dan pertahanan

Oke, sekian dahulu postingan dari saya kali ini. Saya mohon maaf bila ada salah kata maupun perbuatan sayaa :)). Saya harap Anda dapat menjadi pembaca yang pintar dengan mengkoreksi terlebih dahulu setiap jawaban yang saya berikan. Selain itu saya juga berharap Anda dapat meninggalkan komentar dengan tidak spam komentar. Terima kasih. :)) Saya percaya, Anda adalah para pembaca dan juga pelajar yang terdidik, penerus generasi bangsa yang memiliki akhlak mulia.