Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Kelas 12

Selamat malam. Hai para pembaca setia blog @NifaFani , hari ini saya akan membagikan postingan tentang sejarah Indonesia. Hmmm akhir-akhir ini saya memiliki banyak tugas jadi baru tengah malam deh sempat untuk share beberapa postingan seperti ini ^^ Terima kasih yah buat yang sudah mampir di blog sederhana ini ^^



Langsung saja yahhh..

1. Apa latar belakang munculnya gerakan PRRI atau Permesta?
Jawaban : Latar belakang munculnya gerakan PRRI atau Permesta adalah adanya persoalan didalam tubuh Angkatan Darat, berupa kekecewaan atas minimnya kesejahteraan tentara di Sumatera dan Sulawesi.

2. Upaya pemerintah dalam menyelesaikan PRRI itu bagaimana ?
Jawaban : Upaya pemerintah dalam menyelesaikan PRRI adalah dengan langsung bertindak tegas melalui operasi militer yang dilakukan untuk menindaklanjuti pemberontakan yang diam-diam didukung Amerika Serikat sehingga pada tahun itu juga PRRI dan Permesta berhasil di padamkan.

3. Apa dampak yang di timbulkan dari peristiwa PRRI ?
Jawaban : Dampak yang di timbukan dari peristiwa PRRI adalah meluasnya tuntutan otonomi daerah kemudian adanya pembentukan - pembentukan dewan-dewan daerah sebagai alat perjuangan.

4. Apa potensi persoalan negara federal dan BFO ?
Jawaban : Potensi persoalan negara federal dan BFO adalah potensi perpecahan di kalangan bangsa Indonesia sendiri setelah kemerdekaan. Persaingan yang timbul terutama antara golongan federalis yang ingin bentuk negara federal dipertahankan dengan golongan unitaris yang ingin indonesia menjadi negara kesatuan.

Nah ini adalah soal-soal yang diberikan oleh guru saya pada waktu itu ^^ Mungkin bila jawaban saya kurang tepat atau lengkap bisa Anda sekalian lengkapi dan berikan jawaban yang tepat pada setiap lembar pekerjaan Anda yahh :))

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi blog saya ^^ 
Oh ya, besok saya ujian.. Doakan selalu yah dan mohon dukungannya karena saya sedang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri.. Mudah-mudahan diberikan segala kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa ^^ Tuhan Memberkati kita semua..