Penjelasan Musim dan Pakaian Adat Jepang

Selamat malam :D 
Musim Gugur Di Jepang

Kali ini aku datang untuk memposting tentang Musim di Jepang dan Baju Tradisional atau Khas Jepang. Nah , jika sebelumnya aku sudah memposting tentang 4 minuman khas Jepang dan Tentang apa Jepang dan lain-lain . Sekarang saat nya aku memposting tentang musim-musim di Jepang serta Baju adatnya :)) Penasaran bukan? Yuk mari kita cek pada posting berikut ini yang nantinya juga akan aku ikut sertakan file PPT nya :))

Btw , Jepang itu memiliki berapa musim sih?

Mungkin sebagian pembaca telah mengerti atau mengetahui pasti tahu lah, namun buat yang belum tahu.. Jepang itu memiliki 4 Musim.

Apa saja musim-musim yang ada di Jepang ?

Musim - musim yang ada di Jepang itu ada 4 yaitu ada musim semi atau kata lainnya Spring , Haru , lalu ada musim panas atau Summer yang dalam bahasa Jepang yaitu Natsu , yang ketiga ada Musim gugur atau Autumn atau Aki  , dan yang terakhir adalah musim dingin atau Winter atau dalam bahasa Jepang Fuyu .

Lalu Jangka atau berapa selisih waktu dari setiap musim di Jepang ?

Jika kita telah mengetahui bahwa Jepang memiliki 4 musim , maka kita juga perlu tahu bahwa dengan adanya 4 musim tersebut Jepang memiliki jeda atau selisih waktu yang cukup dekat yaitu antara ke empat musim itu adalah 3 bulan. Cukup cepat bukan jika dibanding dengan negara kita Indonesia ? :))

Apa saja pakaian adat khas Jepang?

Pakaian adat khas Jepang itu ada 2 , yaitu kimono dan yukata .

Lalu apa perbedaan dari Kimono dan Yukata ?
Jika kita melihatnya sekilas atau sepintas saja maka kita akan berpikir atau berpendapat bahwa kimono atau Yukata adalah sama. Mengapa ? Karena sekilas memang sama-sama menutupi tubuh dengan rapat. Lalu apa perbedaannya ? 
Perbedaan kimono dan yukata terletak pada bahan dan waktu penggunaannya. Jika Kimono biasanya terbuat dari bahan sutra dan kimono juga di gunakan dalam beragam musim serta untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan , pesta , kelulusan , dan lain-lain. Sedangkan yukata digunakan untuk acara santai seperti melihat festival dan terbuat dari bahan Katun jadi nyaman untuk digunakan.

Nah jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut bisa cek ppt berikut ini .. Penjelasan Musim dan Pakaian Adat Jepang

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar atau jejak Anda :))

Salam .
Stefani Kristina Putri