4 Tips Untuk Blogger Pemula

Hai selamat malam sobat pengunjung setia @NifaFani blog sederhana yang hanya dimulai karena didasari senang menulis dan kini berkembang terus menerus karena memang cita - cita saya adalah menjadi penulis ^^ hoho blog ini juga telah ada sejak tahun 2012 namun pernah cuti beberapa bulan ( hampir satu tahun ) dan kini mulai kembali aktif.

Oke gini gini deh .. setelah sekian lama saya banyak menulis artikel untuk para blogger yang lain .. saya jadi ingin berbagi tips - tips untuk pengunjung setia blog ku ^^ jika sebelumnya saya sudah memposting tentang bagaimana mencari uang bagi pelajar , kini saya akan berbagi tips untuk para blogger pemula. Mengingat sepertinya ada beberapa dari teman dan kenalan saya juga yang mulai tertarik dengan dunia blogging dan enjoy terus menerus untuk blogging.

Oke langsung saja yaa dari pada saya nantinya kepanjangan basa basinya :)

yang pertama saat Anda ingin memiliki sebuah blog , hal utama yang harus Anda tentukan adalah " nieche" atau apa sih yang mau Anda tuliskan diblog yang Anda miliki itu ? tentang apa ? Nah ini adalah hal utama yang harus Anda ketahui. Karena tidak mudah bagi para blogger Indonesia untuk terus update dengan tema atau topik yang sama. Makanya mereka membutuhkan penulis-penulis freelance atau paruh waktu untuk menuliskan sesuatu pada blog mereka ( re : artikel ) tentunya dengan bayaran yang sepadan juga . Seperti yang selama ini saya lakukan. Dengan menulis artikel ori atau rewrite untuk para pelanggan saya :))  [ buat sobat blogger yang mau pesan artikel juga dapat menguhubungi saya :)) cek halaman kontak yaa ]

lalu yang kedua , setelah tema atau topik sudah Anda tentukan tentunya Anda akan berlanjut membuat nama blog Anda dan blog pribadi Anda atau blog yang akan Anda kelola. Dimana nama blog tersebut harus membuat orang tertarik dan memikat para pengunjung. 

Oh ya , untuk mendapatkan pengunjung juga tidaklah mudah. mengapa ?? karena pengunjung tidak akan datang begitu saja. Meskipun Anda merasa jika blog yang Anda isi itu memiliki manfaat dan menjadi trending topicpun juga akan tetap susah. Jadi kunci utamanya janganlah pernah memprediksikan sesuatu jika Anda belum memiliki atau mempunyai target yang sesuai. Sedikit ingin tertawa dan lucu juga ketika mendengar seorang teman mengatakan akan menunggu pengunjung yang jumlahnya begitu tinggi hanya dalam.waktu satu minggu. :) Tapi tidak apa.. itu dapat diartikan juga semangat yang luar biasa bagi blogger pemula.


Yang ketiga hal yang perlu Anda ketahui adalah ketika Anda telah membuat tema , lalu nama blog selabjutnya Anda harus terus memposting hal-hal baru di blog yang Anda kelola. Salah satu blog yang hingga kini menjadi pelanggan saya , blog tersebut setiap harinya memposting minimal 10artikel tiap hari dengan per artikel 500 kata. Nah bayangkan bagaimana tidak bisa dikatakan mudah karena saya sendirilah yang mengerjakannya. Namun memang hal itu dapat dikatakan mudah jika Anda menyenanginya. Oh ya jangan lupa untuk tidak copy paste. Karena blogger yang baik adalah blogger yang mampu menciptakan bukan menggandakan ;))

yang keempat setelag ketiga langkah tersebut Anda jalankan , maka yang keempat Anda dapat melakukan pemilihan template untuk blog Anda.

Loh kenapa harus pilih template juga ?

nah jawabannya adalah , dengan adanya template yang menarik akan menunjang para pengunjung Anda untuk tertarik berkunjung terus hingga menjadi pengunjung setia blog Anda.

Jika Anda ingin memulai bisnis PPC maka Anda harus memiliki seo blog dimana tampilan blog Anda itu friendly ( ramah )


hmm... bagaimana dengan 4 tips diatas?

bagi saya sih masih kurang. Ada banyak tips untuk para blogger pemula yang nantinya akan saya bagikan untuk Anda. Penasaran ?

tunggu pada postingan selanjutnya yaa :))

jangan lupa untuk tinggalkan komentar dibawah ini sebagai jejak Anda. Tenang saja , saya akan berkunjung balik ke blog Anda juga nantinya :))


oke surabaya sudah menangis malam ini ( re : hujan ) waktunya untuk istirahat. Apa lagi baru saja menyelesaikan pesanan artikel lagi ahaha ^^

oh ya buat yang mau pesan artikel dapat mengunjungi melalui kontak (cek pada menu diatas)haha :)) atau langsung saja twitter @NifaFani.

Oke sekian dulu dari saya , salam .. blogger !!