Sejarah Bulu Tangkis Secara Singkat

Hai :)
Karena aku kembali memposting di sini saat sore hari , jadi nya selamat sore ya :)
Buat yang membaca di siang hari , pagi , atau pun malam hari . . Selamat siang , pagi , dan malam :) *lengkapnya*

Hmm. . kali ini aku ingin membahas tentang badmintoon atau bulu tangkis. Buat para atlit bulu tangkis Indonesia ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan badmintoon bukan? :D Karena setiap hari kalian pasti latihan. Latihan pun tidak hanya saat sore hari atau pagi hari saja , namun bisa seharian penuh.

Sebelum membahas tentang bulu tangkis terlalu jauh , mari kita tahu bagaimana sejarah dari bulu tangkis tersebut. .

Seperti yang telah kita ketahui bahwa bulu tangkis atau badminton adalah suatu olah raga dimana yang menggunakan raket yang di mainkan oleh dua orang ( untuk permainan tunggal ) dan dua pasangan ( untuk permainan ganda ) yang semuanya saling berlawanan.
Dapat kita ketahui bahwa badminton mirip seperti tenis , bulu tangkis atau badminton ini memukul bola juga yang di sebut dengan kok atau shuttlecock yang melewati jaring agar jatuh pada bidang permainan lawan yang telah di tentukan serta para pemain berusaha untuk mencegah lawan untuk melakukan hal yang sama.

Menurut beberapa sumber . . Olah raga yang di mainkan dengan kok dan raket ini kemungkinan pada awalnya berkembang di Mesir kuno sekitar pada tahun 2000 yang lalu. Namun juga ada kabar yang menyebutkan bahwa di India serta Republik Rakyat Tiongkok pun telah ada.

Secara garis besar sejarah mencatat bahwa nenek moyang terdininya adalah permainan yang menggunakan kok dan raket ini berasal dari Tionghoa.

Seiring berjalannya waktu permainan ini semakin terus berkembang. Dari Inggris yang berkembang secara pesat hingga para penduduk Inggris pergi mengenalkan permainan ini ke jepang dan Siam ( Thailand ). karena permainan ini terus populer terutama di kalangan Asia , akhirnya permainan ini di jadikan permainan utama di daerah-daerah setempat mereka.

Dengan semakin di kenalnya permainan ini , penyempurnaan dengan berbagai penambahan pun membuat permainan ini semakin menarik dan banyak di minati dan di senangi oleh berbagai lapisan masyarakat , segala umur , dan gender yang baik wanita maupun pria. Hingga akhirnya di bentuklah Asosiasi - Asosiasi badminton seperti di inggris pada tahun 1893.

Kini bulu tangkis menjadi olah raga yang populer di dunia. terutama di wilayah Asia timur dan Tenggara . Kini negara yang mendominasi olah raga ini adalah negara-negara yang ada di Asia Timur dan tenggara serta negara Skandinavia.

Indonesia pun tidak kalah dalam memunculkan bibit - bibit yang telah turut mengharumkan nama baik Indonesia. Indonesia juga berperan aktif dalam setiap event atau acara pertandingan atau persahabatan antar klub atau antar negara. jadi tidak heran jika badminton telah kita kenal. Oleh karena itu , mari kita tetap dukung persatuan bulu tangkis Indonesia .