Ciri Orang Yang Sedang Berbohong

Pernah kah kita berhadapan dengan orang yang sepertinya mencurigakan? Tidak hanya orang yang belum kita kenal saja , namun bisa juga dari teman , sahabat , atau keluarga dekat kita. Nah , saat kita berbicara dengan lawan bicara kita atau orang terdekat kita . . Bagaimana sih tahu kalau dia berbohong atau tidak dengan kita ?

Jika kita sedang berhadapan serta berbicara dengan seseorang pernah kah muncul perasaan yang mengatakan ada sesuatu yang di sembunyi atau bahkan tidak sesuai dengan yang sebenarnya ? pastinya pernah! Jika tidak menyangkut hal yang penting , maka kebohongan tersebut bukanlah hal yang penting . Namun bagaimana jika sebaliknya? tentu saja kebohongan tersebut akan menyebab kan masalah yang besar. Lalu dapatkah kita mengerti bagaimana lawan bicara kita itu berbohong atau tidak?

Tanpa kita sadari dewasa ini orang yang berbohong semakin lihai. Semua orang pernah melakukan hal tersebut ( berbohong dan di bohongi ) . Tapi tidak semua orang dapat berbohong. Orang yang tidak pandai berbohong saat menyembunyikan kebohongan maka akan menyebabkan kekakuan dan menjadi signal yang gampang di ketahui kebohongannya.  lalu bagaimana kita mendeteksi orang itu berbohong atau tidak?

Mengetahui orang yang berbohong memerlukan pengamatan sebelumnya. Berikut cara mengetahui orang yang berbohong :

Bohong Dosa Loh !
1. Teliti Cara Biasanya Dia Berbicara
Jika orang yang berbohong itu adalah teman atau saudara kita pastilah kita kenal bagaimana dia ( khususnya gaya dia berbicara ). Setiap orang memiliki beberapa hal yang khas hingga kita bisa tahu bagaimana ciri-ciri orang terdekat kira. Nah jika saat kita berbicara dengannya ada cara-cara yang tidak sama dengan biasanya dan memiliki perbedaan , coba kita teliti dahulu apa kah ada yang di sembunyikan atau tidak

2. Tekanan Nada Dalam Berbicara
umumnya orang yang berbohong memiliki kecenderungan nada bicara serta tekanan yang tidak wajar. Dimana hal ini di karenakan adanya tekanan sertaa pertimbangan dalam pikiran yang tarik ulur antara berbohong atau tidak.

3. Gunakan Intuisi
Setiap manusia di ciptakan memiliki intuisi ( percaya atau tidak memang begitu ). Pada dasarnya manusia diciptakan untuk mengatakan kebenaran yang oleh karena itu pada dasarnya kita manusia susah untuk berbohong dan sulit untuk di bohongi. 

4. Mata
Sejak saya kecil , hal yang utama dan paling utama saat kita ingin ketahui orang tersebut berbohong atau tidak bagaimana matanya saat berbicara dengan kita. Umumnya orang yang sedang berbohong tidak akan berani menatap mata kita ( orang yang sedang diajak berbicara ). Namun bagi pembohong yang telah lihai atau ahli pastinya hal ini bukanlah masalah yang besar. Tapi tidak semua orang juga bisa berbohong sambil menatap mata orang yang di bohonginya.

So? Bagaimana menurut Anda? Pernahkah tahu hal seperti ini? Atau bahkan Anda sendiri juga pernah melakukan hal ini?