Sinopsis Novel Thy Will be Done Diego Christian






Pertama kali lihat novel ini aku sudah yakin kalau bakalan jatuh cinta dan jatuh cinta dengan novel ini. Gimana engga? Ya gatau juga sampe sekarang aku sendiri gatau apa yang membuatku kemarin tertarik buat beli novel ini. Pokoknya aku suka dan kemudian aku berniat banget buat nulis sinpopsisnya.  Yukk langsung saja ke bawahh ke bawahh ke bawahh..

Sinopsis Novel Thy Will be Done Diego Christian
sumber: stefanikristina.com
Sinopsis buku..

" Papaku masuk rumah sakit karena pneumonia kronis. Aku nggak nepatin nazarku ke Tuhan. Hubungnku dengan mamaku nggak baik. Dan aku baru aja selingkuh dari pacarku. "

Bermula dari menyanggupi permintaan sang ayah kepadanya untuk bernazar, Adela Priscia Hutagalung sadar bahwa ia telah menarik batas antara kehidupannya yang baru dan yang lama. Kejadian demi kejadian silih berganti menghampiri hidupnya, tak peduli sekeras apapun hatinya menolak nazar yang terpaksa dibuatnya itu.

Keluarga, cinta, bahkan pekerjaannya dipertaruhkan demi memenuhi nazar tersebut.

Jadi, pertanyaannya cuma satu:

Sampai kapan Adela bisa mengelak dari janji yang telah terikat dengan sang Pencipta?

Review dan Sinopsis dariku..

Kayaknya buku ini menjadi media lagi buat aku dari Tuhan untuk semakin menyadarkanku untuk lebih dekat padaNya. Di bagian awal buku ini tertulis.. 

' Untuk Tuhan Yesus yang selalu dan tak pernah lelah menjaga hidupku.'

Rasanya aku mau berhenti berlama lama membaca tulisan itu. Yap bener banget Tuhan Yesus nggak pernah lelah menjaga hidupku padahal aku siapa sih? Aku toh cuma manusia biasa yang sering bahkan pake kata banget aku sering melupakanNya dalam hidupku.

Novel ini menceritakan seorang tokoh peremupuan Adela yang hidupnya jauh dari kata suci dan kekudusan Tuhan (berasa bercermin deh) bahkan ia ketemu seseorang yang kemudian mengubah hidupnya. Nggak cuma seorang sih, ada dua orang. Yang pertama adalah Dirga seorang pelayanan atau hamba Allah di Gereja tempat ia beribadah, kemudian ada Gani yang memberikan dia jalan untuk mencapai cita-citanya bekerja di Star Tv. 

Dalam sekejap Tuhan mengabulkan cita-citanya tapi Tuhan juga membuat ia bimbang dan bingung. Mengapa semua ini harus terjadi dan juga mengapa ia harus bernazar untuk melayani Tuhan? Nazar ini mengikat dia bahkan merubah kehidupannya yang awalnya ia berbuat hidup bebas. Bahkan ketika kemudian ia berpacaran dengan Dirga, ia masih saja bisa berselingkuh dengan Gani yang akan selalu menyambut dan menerima dia kapanpun. 

Hingga suatu hari Adela tersadar dan kemudian ia mengaku pada Tuhan dan juga Dirga. Jelas Dirga hanyalah manusia biasa bukanlah malaikat. Ia tak mungkin mengatakan tidak kecewa atas apa yang selama ini Adela lakukan padanya. Jelas juga ia kemudian akan meninggalkan Adela begitu saja, karena ia pun butuh untuk menenangkan diri.

Adela sadar akan hidupnya dan ia pun sadar bahwa tujuan hidupnya adalah melayani Tuhan. Dari situ kemudian ia memulai untuk melepaskan pekerjaannya dan malah mengejar Dirga yang sejak percakapan terakhirnya tak pernah ia bertemu kembali dengan lelaki itu.

Tapi Tuhan sungguh baik dan nggak pernah meninggalkannya. Ia bertemu lagi dengan Dirga dengan cara yang luar biasa, dan yang lebih luar biasanya lagi adalah Dirga mau menerima dia apa adanya. Itu saja sudah cukup membuat hati Adela senang dan juga semakin berysukur pada Tuhan.

Dari cerita novel ini uhh bikin envy ajah nihh.. Dari dulu aku pingin punya pasangan yang seiman nantinya. Yang mana ketika kami atau aku ada masalah ia yang akan membimbingku untuk datang pada Tuhan, berdoa pada Tuhan, ia yang akan selalu mengingatkan ku pada Tuhan seperti halnya Dirga yang mengingkatkan Adela. Bagaimanapun aku masih percaya Tuhan pasti dan pasti bakalan ciptakan satu pria nantinya untuk aku yang akan terus membawaku dekat padaNya bukan menjauh.

Novel ini bikin kehidupan yang membaca kembali segar dan juga semangat. Meski terlihat jelas sih latarnya bakalan kebanyakan cerita rohani tapi juga ada cerita cerita yang membuatmu bergetar dengan imajinasi yah yauda baca aja deh hehe.

Buat yang mau beli novel ini.. Kalian bisa cek di BUKALAPAK atau TOKOPEDIA.

Terima Kasih telah membaca dan juga berkunjung. Jangan lupa klik ikuti di samping post blog ini yaa. Atau kalian bisa kirim email ke stefanikristina@gmail.com