Sinopsis Novel Learning to Love Eni Martini





Sinopsis Novel Learning to Love Eni Martini


Kemarin aku iseng aja baca sebuah buku karena lagi capek nulis sinopsis film dan juga bikin sebuah cerita gitu. Trus aku asal ambil dari buku buku yang berserakan di tepi ranjangku. Aku buka kemasan bukunya, karena emang buku ini baru aku beli sih minggu lalu di Gramedia. Singkat ceritanya nih, baru baca epilog aku sudah tertarik trus makin lama bikin nagih dan pingin baca terus. Akhirnya ga kerasa 2 jaman terlewati, dan novel ini sungguh menarik.

Penasaran sama covernya? Nih,,

Sinopsis Novel Learning to Love Eni Martini
sumber: stefanikristina.com
Biasanya aku nggak pernah suka dengan novel yang judulnya love love atau cinta cinta gitu. Tapi ketika aku lihat sekilas di belakang cover bukunya ini, novel ini kategori novel dewasa, yauda lah yahh berharap ceritanya menarik aja waktu mau baca, eh ternyata beneran menarik!

Sinopsis buku.

Dijodohkan?

Kalau pria itu tampan, berpendidikan, karier mapan, dan berasak dari keluarga baik-baik kenapa tidak?

Saat jam biologis terus berdetak dan ia tak kunjung memiliki hubungan yang langgeng dengan laki-laki, Eliz memutuskan menerima rencana mamanya untuk dikenalkan dengan Ken. Eliz nyaris tidak percaya saat proses perjodohan tersebut begitu lancar. Tak banyak basa basi. Tak ada pertentangan. Dalam waktu singkat mereka sudah sah menjadi suami istri dan saling beradaptasi.

Namun, diam-diam Eliz bertanya-tanya dalam hati, mengapa pria yang nyaris sempurna seperti Ken bersedia menikahinya? Sikap Ken yang cuek dan dingin pun membuat Eliz curiga, jangan-jangan Ken tidak tertarik pada wanita...

Ketika satu demi satu konflik menghantam ruma tangga mereka, akankah Eliz mundur dan menyudahi semua atau membuka hati dan belajar mencintai suaminya?

---

Sinopsis dariku...

Novel ini menceritakan tentang Eliz yang berusia 33 tahun dan Ken yang berusia 34 tahun. Mereka sama-sama bekerja di Jakarta dengan bidang pekerjaan yang berbeda, tapi jelas pekerjaan mereka membutuhkan jam-jam tertentu untuk pergi keluar kota. Eliz di penerbitan buku dan Ken di pemerintahan.

Ken bukan tidak terpikirkan untuk menikah, tapi ia belum mampu mencari wanita lain yang seperti Kania mantan kekasihnya yang meninggalkannya satu tahun yang lalu karena Ken belum siap menikah waktu itu. Padahal kalau Kania mau menunggu ia lulus saja, pasti semua akan baik-baik saja. Saat itu Ken sedang menempuh pendidikan S2 nya jadi ia tidak ingin menikah dahulu.

Suatu hari orang tua mereka (Ken dan Eliz) menghubungi mereka dan meminta mereka untuk balik ke Yogya. Mereka harus pulang untuk membahas perjodohan yang telah di buat orang tua mereka. Mau nggak mau mereka terima begitu saja, toh nggak ada pilihan lain. Mereka juga masih bisa menolak. Namun diluar dugaan Ken tertarik dengan Eliz dan Eliz juga tertarik dengan Ken. Mereka hanya bertemu satu kali untuk perkenalan, satu kali untuk membahas tentang tanggal pernikahan, dan kemudian menikah. Sungguh luar biasa.

Setelah menikah barulah semua hal terungkap. Eliz bukan wanita tipe Ken, Eliz terlalu tomboy, tapi Eliz berdalih semua ini demi pekerjaannya. Pekerjaannya tidak bisa ia lakukan kalau ia harus memakai rok atau high heels, bagi Eliz untuk pekerjaannya agar lancar, ia harus mengenakan pakaian yang nyaman juga.

Ken yang cuek dan Eliz juga yang suka menyimpan segala sesuatunya. Sempet terpikir bahwa pernikahan ini adalah suatu kesalahan, tapi rupanya tidak. Mereka bisa sama-sama belajar untuk saling memahami dan juga mencintai asal ada keinginan dan niat. Eliz sempat lari dari rumah meninggalkan Ken karena merasa cemburu. Ken juga tidak menghubungi Eliz. Disisi lain ia bingung apa mungkin pernikahannya ini suatu kesalahan? Eliz sudah mengajukan perpisahan tapi Ken masih ragu, apakah perpisahan merupakan akhir dari segalanya?

Syukurlah sebelum perpisahan antara keduanya, masalah segera terselesaikan. Eliz sadar sikapnya salah, dan ia lalu menghubungi Ken yang saat itu sedang ada tugas di Lombok. Ahhh.. kisah yang romantis, padahal kalau di inget umur sudah nggak muda lagi. 

Oke deh sekian dahulu postingan dariku, buat kalian yang minat dengan novel ini bisa menghubungi via WHATS APP di 0813 5707 8800 atau line @cmeyfang, jangan lupa follow instagram juga yaa di @tkbukbessby

Sekian dahulu postingan kali ini. terima kasih telah berkunjung dan membaca. Nantikan postingan yang lainnya. Sekarang aku lagi bikin sinopsis suatu drama yang sebenarnya sudah lama sih tapi tertarik buat aku bikin sinopsis hehe. Sekain.