Sinopsis Novel Agnes Jessica Rumah Beratap Bugenvil






Rumah Beratap Bugenvil - Lagi lagi aku baru saja selesai membaca novel karya Agnes Jessica. Novel ini menceritakan tentang orang orang yang merasa tidak dianggap dan kemudian mengalami hidup yang tersiksa dan banyak hal deh yang terjadi. Memang kok novel karya Agnes Jessica ini selalu menarik dan membuatku terus tertarik untuk membaca. Tidak semua novelnya menceritakan hal hal yang rohani atau di sisipkannya kata kata Alkitab, namun buatku sebagai pembacanya. Aku tetap tertarik meski novel apapun yang ia buat. 

Kali ini aku mau membahas tentang novel Rumah Beratap Bugenvil, penasaran? Yukk scroll ke bawah!

Sinopsis Novel Agnes Jessica Rumah Beratap Bugenvil
sumber: stefanikristina.com


Sinopsis buku..

Setelah mamanya meninggal, Lianka baru tahu bahwa ia cucu wanita kaya raya yang tinggal di sebuah rumah besar beratap bugenvil. Banyak rahasia dalam rumah itu, menyangkut almarhum ayahnya dan seluruh keluarga neneknya yang tidak terlalu harmonis.

Ia baru tahu bahwa ia sepupu Prisil, gadis angkuh teman sekolahnya Feriz jatuh cinta pada Feriz, tapi pemuda itu bersikap dingin terhadap setiap gadis yang mendekatinya.

Kenyataan bahwa neneknya yang tidak peduli terhadap keluarganya tapi malah menerima orang asing dirumahnya membangkitkan keingintahuan Lianka. Mengapa neneknya menerima Feriz tinggal di rumah itu? Dapatkah Lianka menyibak rahasia yang dipendam sang nenek? Apa pula rahasia yang disimpan Feriz?

Sinopsis dariku..

Novel ini menceritakan seorang gadis Lianka yang hidup susah namun di kehidupannya kemudian seperti roda berputar , ia tidak lagi mengalami kesusahan karena sebenarnya ia memiliki nenek yang kaya. Ayahnya pergi meninggalkan neneknya di saat mengetahui bahwa ayahnya telah jatuh cinta pada ibunya namun sang nenek tidak menyetujui hubungan orang tua Lianka.

Hidup Lianka berubah sejak mamanya meninggal, mamanya meninggalkan kota biru yang kemudian diketahui ada foto dan alamat neneknya disana. Dan betapa kebetulannya kalau ia tinggal di rumah dimana ada laki laki anak baru di kelasnya yang pendiam dan juga tiga sepupu populer yang belakang baru diketahui bahwa mereka juga sepupu Lianka.

Kehidupan Lianka jelas berubah setelah mengetahui status dirinya yang sebenarnya. Meski Lianka masih tidak bisa menghilangkan kebiasaannya namun ia belajar dan di didik oleh orang orang yang telah diminta oleh neneknya. 

Selain menceritakan kisah Lianka, novel ini juga menceritakan tentang Tin nenek Lianka dan kemudian membuka sebuah rahasia yang selama ini di tutupi. Mengapa kamar om Andors selalu tertutup? Mengapa sang nenek hanya sayang pada anak laki laki dan mengapa nenek Lianka menerima Feriz dirumah itu?

Tidak ada yang tahu kalau selama ini Andors adalah anak dari hubungan satu malam Tin dan laki laki yang ia cintai yaitu Edward. Setelah melakukan itu ia menikah dengan Robert yang menginginkan anak laki-laki. Betapa senangnya Robert begitu tahu Tin melahirkan anak laki-laki yang selama ini tidak bisa ia dapatkan dari istri pertamanya. 

Kehidupan Tin juga berubah, dahulu ia yang miskin dan tidak memiliki apa-apa setelah menikah kemudian ia menjadi kaya dan berlimpah harta. Meski ia juga mengumpulkan semua itu dari uang belanjanya dan meminta uang pada Robert. Pada masa itu kalau orang lain semakin lama semakin miskin sebaliknya Robert malah semakin kaya. Karena hanya Tin yang berhasil memberikan anak dan Tin bukan wanita yang bodoh juga, ia mengesahkan perkawinannya dengan Robert, hingga suatu hari ketika Robert berusia 65 tahun.. Ia meninggal dan harta warisannya secara hukum jatuh ketangan Tin.

Istri-istri Robert yang tidak dikawini secara sah menginginkan harta Robert, Tin pun memberikan beberapa puluh juta pada mereka, tanpa mereka tahu sebenarnya harta robert ada banyak! Bahkan banyak sekali!

Dalam novel ini terlalu banyak rahasia dan juga kenangan yang pahit. Namun kemudian semua menjadi indah meski membutuhkan waktu yang lama. Aku jadi merenung bagaimana dengan nasib ku sendiri. Tapi sepantasnya manusia tidak hanya boleh untuk merenung kan? Harusnya manusia berusaha dan berusaha dan ia harus memperoleh apa yang inginkan namun tetap satu.. bergantung pada Tuhan.

Sekian dahulu sinopsis atau review kali ini. Buat kalian yang ingin memiliki novel ini bisa menghubungi via WA di 0813 5707 8800 atau line @cmeyfang. Harganya? 13.500 ajaaa. dan novel ini juga sudah ada di BUKALAPAK. TOKOPEDIA, dan SHOPEE.

Salam Stefani, Salam Budaya dan Teknologi