Sinopsis Novel Agnes Jessica Nila





Beberapa hari yang lalu aku selesai baca novel Agnes Jessica yang judulnya Nila. Sumpehhh aku tertarik bahkan tertarik pake banget banget banget. Waktu aku beli aku dapetnya yang judul Nila aja sama Biru, duluann Biru sih dari pada Nila, tapi karena aku tertarik baca yang Nila jadi aku baca Nila duluan dan ini bikin NAGIH! I LOVE IT!

Yuk langsung saja mari kita buat reviewnya dan sinopsisnya jugaa..

Sinopsis Buku..

Nila..

Terpisah dari orang tua dan saudara kembarnya sejak kecil, Fatimah diasuh oleh seorang wanita yang mengasihinya, tapi sangat miskin. Kemiskinan itu begitu menjeratnya, sehingga ketika ia terdesak oleh penyakit ibunya, ia terjun ke lembah hitam sebagai seorang pelacur. Hidupnya terikat oleh dua laki laki yang berpengaruh besar pada dirinya, yaitu seorang pria beristri, dan seorang penulis gagal. Hidup yang penuh dosa terus dijalaninya. Hingga akhirnya ia hancur dan jatuh sedalam-dalamnya. Disitulah ia baru menemukan jati dirinya yang sebenarnya, sebagai seorang wanita pilihan. Wanita yang berharga dan tidak usah menjual dirinya pada laki-laki untuk mendapatkan uang. Disini ia harus menyerahkan seluruh miliknya, bahkan seluruh uang yang pernah dimiliknya, untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Sebagai Nila, wanita keenam yang telah terpilih sejak ia di dalam kandungan.

Sinopsis Novel Agnes Jessica Nila
sumber: stefanikristina.com
Buku ini bercerita tentang Fatimah yang di culik oleh Atik saat dirumah sakit terjadi gempa. Atik seorang janda dan ia tidak bisa memiliki anak namun ingin sekali memiliki anak. Fatimah adalah anak dari Harris dan Janet sebenarnya, namun karena ia diambil oleh Atik pasangan itupun tidak tahu dan hanya bisa berdoa untuk Fatimah mudah-mudahan hidupnya benar sesuai yang peramal katakan bahwa mereka akan hidup bahagia kelak saat dewasa.

Rupanya jauh dari bahagia, Fatimah hidup serba kekurangan dalam kemiskinan sehingga ketika SMA ia harus membanting tulang untuk menafkai dirinya dan ibunya. Atik memang pekerja keras dan juga tetap menyayangi anaknya dan Fatimah pun tidak tahu kalau dia bukan anak kandung Atik hingga ia dewasa dan menjalani hari-hari yang semakin keras.

Suatu hari Atik jatuh sakit lalu Fatimah tidak tahu harus mencari uang jutaan rupiah bagaimana caranya (?) Akhirnya ia mencari pamannya, Juki dan kemudian dijualan dia di Thailand bersama seorang pria yang sudah beristri. Awalnya Fatimah enggan, tapi yahh balik lagi.. kepepet.

Dari hanya ingin membuat ibunya sembuh Fatimah akhirnya terjun semakin dalam dalam dunia bebas itu. Fatimah belajar bagaimana melayani dengan baik agar ia bisa menghasilkan uang yang banyak. Hingga suatu hari ia bertemu dengan client pertamanya, client yang membawanya pergi ke thailand selama satu bulan. Rupanya hal yang ditakutkan Fatimah terjadi juga, Idris clientnya itu sudah jatuh cinta padanya. Fatimah tidak ingin melayani pria yang jatuh cinta padanya, sebisa mungkin ia ingin menghindari pria itu. Tapi bagaimana??? Idris begitu getol ingin menemui Fatimah dan kemudian mereka pun berhubungan. 

Istri Idris yang sudah mencium gelagat suaminya sudah diluar batas, akhirnya menyampaikan bahwa ia menyetujui hubungan mereka. Bagi Idris ini adalah kesempatan dia, dan ia pun meminta Fatimah untuk menikah siri dengannya. Ia hanya ingin Fatimah tinggal bersamanya. Berapapun akan Idris berikan untuk Fatimah, bahkan ketika Fatimah ingin membuka usaha pun Idris memberinya jalan dan juga modal. Fatimah awalnya enggan, karena kalau begitu maka ia nantinya akan terikat bukan? Jadi.. Tapi Idris bukan pria yang hanya berjanji manis, ia juga menepati janjinya. Fatimah pun menyetuji permintaan Idris dan jadilah ia istri kedua Idris.

Hmmm sebenarnya aku nggak percaya dengan cinta, bagiku cinta hanyalah nafsu, dan kalau ini kisah nyata aku anggap pria seperti Idris mengincar nafsu dan kepuasan diri.

Jauh dari lubuk hati Fatimah ia begitu mencintai seorang penulis yang kini terkenal namun ia meninggalkan bangku kuliahnya yaitu OKTA. Okta adalah laki laki yang mengambil keperawanannya dan juga laki laki yang ia cintai. Bahkan untuk bisa berhubungan intim dengan banyak pria hanya Okta yang ia bayangkan. Fatimah membayangkan yang menggaulinya adalah Okta bukan pria pria hidung belang termasuk Idris.

Sayang hubungan mereka selalu saja tidak mulus dan ada penghalang. Bagi Fatimah mungkin mereka bukan ditakdirkan untuk bersama. Okta tidak pantas untuknya, namun meski Okta sudah mengetahui bagaimana Fatimah ia tetap terus mengejar Fatimah bahkan setelah insiden kecelakaan Fatimah dan Idris, Okta masih mencintai Fatimah.

Karena Okta seorang penulis, ia berfikir ingin mewujudkan tokoh tokoh yang selama ini hanya ada dalam tulisannya saja. Setelah ia berfikir dan mencari.. ketemulah ketujuh tokoh itu dan salah satunya adalah Fatimah sebagai karakter Nila di novelnya. Uhhh kerenn ..


Nah sebenarnya Novel ini itu seperti seri gitu.. Ada Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila, dan Ungu. Aku baru punya Nila dan Biru. Jadi aku ingin mencari novel yang lainnya. Buat kalian yang minat dengan novel ini aku jual dengan harga 20K minus halaman 18 ada sedikit cetakan yang nggak terprint, tapi lainnya halaman lengkap dna ceritanya OKE ! Minat? Hubungi aja via WA 0813 5707 8800 Sudah ada di Bukalapak, Tokopedia, dan Juga Shopee. Yukk Buruan di order sis,, gan ^^

Sekian dahulu postinganku kali ini..

Terima kasih telah membaca postinganku..