Pengalaman Membuat Kartu Anggota Muda IAI





Kemarin baru saja ada bapak-bapak yang datang kerumah. Ku pikir ini paket dari sahabat pena, rupanya ini paket dari IAI Jatim, Surabaya. Hmmm aku sampai lupa kalau menanti paket ini padahal sebelumya sudah nggak sabar buat dapetin kartunya ^^. Nah begitu dateng rasanya nggak sabar buat buka aja dan cerita di blog.

Buat yang tanya gimana cara daftarnya, di websitenya sudah dijelasin dengan jelas kok gaess.. jadi kamu tinggal buka dan lihat aja atau ikuti sesuai petunjuk gitu. Hal yang utama dan menjadi persyaratan wajib adalah, kamu harus merupakan minimalnya mahasiswa jurusan akuntansi yang masih aktif, lalu wajib juga membayar iuran tahunan sebagai anggota IAI muda.

Pertama kali dapat amplopnya aku sudah kayak yang " wow" banget gitu. Jadi sudah kagum sekali dengan amplop merah yang ada tulisan ' CA ! Tentukan Kesuksesanmu ! ' Makin nggak sabar aja deh buat tahu isi yang ada didalamnya. Akhirnya aku buka dan dapatlah aku kartu flazz BCA yang ada namaku juga disana beserta tulisan IKATAN AKUNTAN INDONESIA .

Seperti ini:

Pengalaman Membuat Kartu Anggota Muda IAI
sumber: www.stefanikristina.com

Estimasi kartu ini bakalan kalian terima itu sekitar 1-2 minggu setelah kalian sudah di konfirmasi bahwa kartu anggota kalian sudah ada di IAI wilayah JATIM. Dari pengalamanku, sekitar 3-4 minggu yang lalu aku mendapatkan email bahwa Kartu IAI ku telah dikirim kan dari IAI Pusat ke IAI JATIM. Jadi begitulah kurang lebih estimasi waktunya.

Ada nambah biaya gakk ? NGGAK kok! nggak sama sekali. Jadi ini free dikirimnya sampai ke alamat rumah kalian (ini kalau aku yah, rumahku di Surabaya, entah kalau diluar Surabaya ).

Oke lanjut Setelah aku buka memang kartu anggota ku ada tertempel di selembar kertas berwarna coklat muda, yang halaman belakangnya ada syarat dan ketentuan Kartu Anggota IAI. Isinya sebagai berikut aku bakalan tulis secara singkat..

1. Jenis Keanggotaan IAI 

Karena aku anggota muda, jadi syaratnya itu adalah mahasiswa DII/S1 program studi akuntansi atau pendidikan akuntansi. Anggota muda akan mendapatkan Kartu IAI berwarna biru.

2. Chartered Accountant

3. Benefit Keanggotaan IAI

4. IAI Exchange

5. Hak dan Kewajiban

6. Prinsip Etika Profesi Akuntan

7. Tentang Kartu Anda

8. Kartu Hilang atau Dicuri

Segera laporkan kehilangan atau kecurian kartu Anda dengan menghubungi " Halo IAI " atau laporkan secara tertulis melalui faksimili ke 021 3900016. Penggantian kartu yang hilang atau rusak dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000,00 (dua puluh lima ribu rupiah).

Nahhh segini dulu yang bisa aku bagikan. Kartu kamu aktif selama satu tahun dan bakalan diperpanjang apabila kamu perpanjang.

Sebenernya ada sih unek-unek ketika ngurus kartu ini, salah satunya adalah karena waktu telfon ke IAI Jatim responnya seperti kurang baik gitu customer service nya. Tapi.. karena toh akhirnya kartunya nyampe juga ketanganku, aku pun nggak memperpanjang ^^.

Oke sekian dahulu postingan dariku hari ini..

Mohon maaf apabila ada salah kata.. Tinggalkan komentar yah siapa tahu kita bisa berbagi ^^..