Cerita Anak Kos Bertahan Ketika Sakit





Sebelum ngomong panjang kali lebar dalam postingan kali ini.. Aku cuma mau kasih tahu kalau apa yang aku ketik di postingan ini adalah cerita yang pernah aku alami dan beberapa ada tambahan dari apa yang pernah aku lihat di kehidupan anak kos yang aku tahu..

Cerita Anak Kos Bertahan Ketika Sakit
sumber: google


Btw,, buat yang baca postinganku ini.. ' kalian pernah nggak lagi sakit tapi nggak ada orang yang kalian bisa mintai pertolongan?

AKU PERNAH.

Saat-saat aku dikosan adalah saat-saat dimana aku sendiri pingin jaga pola makanku dan juga berat badan. Nggak jarang juga namanya cewek kalau berat badan sudah makin naik makin parno aja sampe nahan nahan buat diet. Nah ketika hal-hal itu aku alami, aku baru dehh tahu selama ini mama sayang bener yahh sama aku hehe. Soalnya dirumah pasti aku makan tepat waktu.

Anw,, Singkat cerita aku sempet sakit saat dikosan. Meski aku ada beberapa tahu tetangga kanan kiri, tapi aku merasa seperti nggak mungkin aku bakalan ngerepotin mereka gitu, selain aku juga emang bukan tipe orang yang mudah bilang " tolongin akuu donk " yahh pokoknya gitu. GENGSI.maybe~

Nggak sekali dua kali aku jatuh sakit saat dikosan. Pernah sampai aku pergi ke rumah sakit sendiri, aseli sendirian. Padahal kalau mau minta tolong, tetangga kamar kos sebelah kas dokter, tapi entah kayak enggan aja gitu.. Jadi nahan-nahan sakit sendiri, pergi ke rumah sakit sendiri (awalnya puskesmas, ketika masih sakit langsung ke rumah sakit) dan syukur sih memang nggak sampai dirawat inap. Tapi dari hal-hal ini aku jadi belajar...

1. JAGA KESEHATAN ITU PENTING!

Emang sihh pola makan harus tetap dijaga, bentuk badan takut melar soalnya masih muda. its okk! Tapi JAGA KESEHATAN ITU PENTING. Ketika kamu sakit dan kamu tinggal sendirian, siapa yang bisa kamu mintai tolong? Syukur-syukur kalau ada, kalau nggak? KAMU CUMA BISA NGANDALIN DIRI KAMU SENDIRI. Nah sejak itu aku mikir, jaga pola makan gapapa, tapi harus tetap makan. Kalau aku rasa badanku sudah mulai mau 'JATUH SAKIT' aku bakalan makan teratur, makan yang sehat, makan buah juga, minum vitamin, madu, yah pokoknya buat jaga tubuhku deh. Karena aku takut banget kalau sampai jatuh sakit lagi.

2. BERSYUKUR

Kalau ngomongin bersyukur banyak hal deh! Mulai dari aku bersyukur punya mama yang selama ini perhatian, pengertian, dan juga sayang sama aku. Sampai bersyukur karena masih diberikan kesempatan hidup sama Tuhan. Hidup ini hanya sekali. Kalau emang kita anak Tuhan yang baik kita musti bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan dalam kehidupan kita sekarang ini. Pokoknya jangan pernah berhenti bersyukur. 

3. SAY NO TO STRESS!

Setelah aku fikir baik-baik sebenernya penyebab aku sakit itu yang paling utama selain karena makanan itu apa sih? Rupanya STRESS. Aku tipe orang pemikir, meski aku terlihat enjoy saat melakukan sesuatu sebenernya aku seperti menyimpan banyak hal dan banyak hal juga yang ada dalam otakku yang aku pikirkan. Jadi saat dikosan terutama, aku sempet beberapa kali stress entah karena kerjaan atau mikir " kuliah kuliah kuliah " Yap. Kuliah. Aku mikirnya kalau aku nggak belajar kayak aku parno sendiri gitu bakalan berhenti berfikir otakku. Aku takut aja ketika suatu hari dihadapin dengan suatu masalah tertentu jadi nggak bisa berfikir. Pokoknya intinya aku parno sendiri, jadi lama-lama bikin aku stress.

Nahh, biasanya saat dikosan ketika aku sudah mulai ada gejala-gejala bakalan sakit, aku pasti cari hiburan, entah itu pergi ke mana atau kalau emang ada waktu cukup yauda pulang aja kerumah. Pulang kerumah kadang bikin pikiran jadi fresh karena ketemu keluarga dan juga asupan gizi lebih baik (yang ini jangan ditiru wkwkw)

Mungkin 3 hal itu yang bisa kau bagikan dari pengalamanku. Sebagai tambahan aja.. Jangan lupa SEDIAKAN OBAT SAAT DIKOSAN 

Buatku penting, karena aku pernah saat itu pusing nggak karuan atau pas perut ku aseli sakit banget karena salah makan dan aku nggak punya obat, kebetulan emang lagi habis. Jadi aku nggak bisa tidur dan alhasil yahhh.. Begitulahhh aku tahan sampai pagi sampai aku bisa beli obat diluar.

Oke sekian dahulu postinganku kali ini.. Buat kalian yang mau berbagi cerita bisa via email di fangfang0298@gmail.com
atau kalian yang mau terhubung dengan ku di facebook >> disini <<