Review Karma ANTV Pertama Kali Tahu Acara KARMA






Review Karma ANTV Pertama Kali Tahu Acara KARMA


Suatu hari seorang teman bercerita denganku tentang sebuah acara televisi Indonesia yang berjudul KARMA. Awalnya juga aku nggak begitu tertarik selain karena ngeri juga ya mau nonton, tapi ada rasa penasaran juga dalam hati sehingga membuat kami ingin nonton bersama, namun sayang dan juga Puji Syukur sih karena waktu itu jaringan di Tv kami sedang buruk sehingga kami tidak dapat menyaksikan acara ini bersama-sama.

Pertama kali mendengar tentang KARMA ini dari seorang teman saya yang saya ceritakan diawal tadi. Setelah itu ketika saya berkumpul bersama keluarga, rupanya keluarga saya begitu mencintai acara ini hingga nggak pernah ketinggalan setiap tayangannya, sekalipun absen nggak nonton ga banget ^^. Yauda, akhirnya pun saya nonton bersama keluarga. Aseli satu keluarga semua anggota dirumah saya nonton acara yang dibawakan oleh seorang penerawang menurut wikipedia yaitu Roy Kiyoshi. 
Review Karma ANTV
sumber: google
Dari situ baru saya ketahui bahwa ini adalah sebuah acara televisi realitas adikodrati (menurut wikipedia). Acara ini yang sebelumnya saya pikir sama seperti acara-acara sebelumnya ternyata salah. Acara ini memberikan penampilan yang berbeda, tidak menantang makhluk-makhluk yang tidak dapat dijelaskan itu, namun acara ini membantu setiap orang dan mengajarkan juga pada setiap orang tentang sisi negatif dan positif (menurut saya).

Kenapa saya bilang begini,, memang sebagian orang tidak percaya dengan KARMA namun percaya atau tidak dalam ajaran saya juga ada tertulis bahwa apa yang Anda tabur maka nantinya akan Anda tuai. Mungkin ini juga sebuah perumpamaan atau paribahasa. Intinya mari kita ambil sisi positifnya saja dan terus melakukan hal-hal yang baik. Terlepas apakah nantinya memang benar hal tersebut ada atau tidak tetap saja kita tidak boleh melakukan hal yang buruk atau jahat karena Tuhan itu nggak pernah tidur ^^.

Setelah menonton acara KARMA, awalnya saya ada perasaan takut-takut karena saya sempat tinggal seorang diri di sebuah tempat yang cukup terpencil dengan kegiatan aktivitas manusia. Sehingga perasaan perasaan itu tentu ada, tapi entah kenapa acara ini bikin terus dan terus aja pingin nonton. Seakan-akan nggak bosen karena yang disampaikan atau yang ditayangkan itu seperti kisah nyata dari para partisipan, awalnya yang saya merasa bahwa ini acara settingan saya malah menyukainya dan tertarik.

Ternyata diluar sana banyak sekali kisah-kisah yang dialami oleh banyak orang, kisah yang sebelumnya tentu nggak kita bayangkan bahwa ada kisah yang seperti itu. Bahkan ternyata sebenernya mereka yang tidak terlihat dan sebagian tidak dipercayai bahwa mereka ada oleh sebagian orang ternyata mereka itu ada dan dekat banget dengan kita.

Tinggal kembali pada kita masing-masing bagaimana dalam menyikapinya. Dari tayangan ini kenapa akhirnya saya tahu menjadi sebuah acara dengan rating yang cukup tinggi dan menarik minat para penonton, rupanya apa yang sang pembawa acara sampaikan dan juga partisipan yang cukup berkontribusi dalam berlansungnya acara ini membuat acara ini makin menarik. Tapi yang utama adalah kepercayaan masyarakat.

Beberapa waktu yang lalu kan sempat heboh tentang berita-berita suku dan budaya yang mempengaruhi dalam pola pikir masyarakat kita. Karena alasan itu juga saya ragu bahwa ada sebuah acara yang dibawakan oleh seseorang dengan suku (maaf) Cina. Tapi setelah nonton beberapa kali akhirnya saya tahu kenapa acara ini bukan hanya diminati namun juga dicintai oleh masyarakat, dan rupanya saya pun baru juga menyadari bahwa diluar sana masih banyak ornag-orang yang tulus ^^.

Spesial banget tulisan ini saya buat, mohon maaf apabila ada salah kata dan perbuatan. Mudah-mudahan tulisan ini tidak menyinggung siapapun dan semakin banyak orang yang belajar tentang kehidupan. Saya juga bukan orang yang baik banget tapi nggak ada salahnya untuk berubah menjadi baik bukan?

Terima kasih untuk ANTV yang telah memberikan tayangan yang tidak hanya menghibur tapi juga menginspirasi dan memotivasi orang untuk menjadi lebih baik terutama koko Roy dan juga Kak Robby sebagai pembawa acara ^^.  Hal ini saya akui karena KARMA memberikan efek yang luar biasa juga untuk keluarga saya ^^.


Terima kasih telah membaca tulisan ini. Kalian juga bisa berbagi cerita serta pengalaman kalian di email fangfang0298@gmail.com nanti bakalan saya share disini tanpa menyebutkan identitas kalian ^^. Karena saya percaya apa yang kalian cerita kan atau kisah kalian ini pasti bisa menginspirasi dan juga memberikan manfaat bagi orang lain.

Sekian dahulu postingan kali ini...