Cara Bikin Kulit Cerah: Pakai Lulur






Hollaa! 

Balik lagi nulis di blog ini ^^ sebelumnya sudah lama mikir mau nulis apa, ketika tadi duduk panas-panas nungguin orang yang mau les, akhirnya kepikiran untuk buat postingan ini. Gimana sih caranya bikin kulit cerah pakai lulur?

Udara di Surabaya yang panas banget sungguh beda sama udara di kota perantauanku, Ponorogo. Balik lagi ke Surabaya berarti balik lagi keaktivitas semula, berenang. Karena pekerjaan paruh waktuku ngajar renang, jadi waktunya cukup fleksibel. Kadang aku ngajar renang pagi, kadang siang, dan nggak jarang juga malam. Kalau pagi atau malam masih mending belangnya nggak akan sampai parah begitu kentara, tapi kalau sudah ngajar siang seperti hari ini. Busettt,, harapan kecil bakalan nggak belang ^^.

stefanikristina.com
www.stefanikristina.com


Kulit yang belang ini bikin aku suka nggak pede kalau pakai baju 'you can see' atau putungan. Jangankan yang putungan, yang ada lengannya meski sedikit aja suka bikin nggak pede. Sudah pastilah yahh nggak bakalan pede, meski dulu sempet mikir masa bodo, tapi sekarang nggak lagi. Jadi aku mulai melakukan beberapa cara.

Ada banyak cara yang aku coba, jadi aku bagi di beberapa tulisan nantinya. Kali ini aku mau bahas yang pakai lulur. 

Lulur ini aku mulai pakai ketika waktu sekolah kelas 3 SMA, mama bilang pakai lulur pepaya biar keliatan putih, yauda aku coba deh pas belanja di carrefour aku cari dan pilih salah satu lulur. *aku coba browsing gambarnya nggak nemu nih, kalau kalian mau coba,,  deskripsi lulur ini pokoknyaaa . 

- harganya sekitar 40rb-60rban 
- bukan punya mustik*a r*tu / herb*ris / b*ali / sumber *yu 
- ada lulur sesudah mandi atau sebelum mandi ( pertama kali aku pakai yang sebelum mandi )

Pokoknya cari aja di deretan lulur pepaya yang warnanya orange-orange gimana gitu, nah itu nanti ada salah satu lulur yang harganya setikar 40-60rban lah yaa, dulu sih dapetnya Rp. 49.xxx,- gitu jadi harganya sekitar itulah *karena mungkin saja sudah naik sekarang.

Nah aku pakai lulur ini sebelumnya keliatan bersih sih, daki-daki *bolot, pada keluar. Cumaaaaaaa, aku agak ga telaten dan nggak sukanya sama rasa sesudahnya, agak-agak lengket gimana gitu, atau mungkin perasaan ku aja ya? Mungkin perasaanku aja kali tapi memang gitu sih yang aku rasa.

Akhirnya aku cuma 2x pakai lulur ini, itupun jarang sampai habis karena nggak telaten. Kulitku yang belang juga nggak bisa hilang sampai lulus sekolah pun masih ada belangnya. 

Tapi hasilnya dibeberapa orang pas aku baca direviewnya cukup bagus sih, apalagi pas aku baca itu lulur mengandung arbutin yang bisa bikin nyerahin kulitkan?

So? kalian mau coba?