Pengalaman Tes Tahap 3 Interview User Magang Bakti BCA




Selamat malam,, sebenernya aku pengen nulis ini dari bulan maret lalu, tapi karena kemageran yang haqiqi, akhirnya aku tunda terus dan baru terkumpulkan malam ini untuk nulis. mudah-mudahan pengalaman yang aku tulis dapat nenangin setiap pembaca yang lagi baca tulisan ini.

Ceritanya tanggal 18 Maret aku ditelfon lagi oleh pihak BCA untuk melakukan interview user disalah satu KCU di Surabaya. Ya aampoeenn, aku nggak nyangka bisa masuk tes tahap ke-3 yang mana aku sebelumnya nggak yakin bakalan bisa lolos. Antara seneng dan takut juga sih, takutnya aku semakin berharap dan hasilnya nggak memuaskan. Padahal aku sudah mikir ahh nggak usah terlalu berharap tapi aku ngarep (gimana sih fani) hehe.

Oke singkat cerita aku iyain bahwasanya aku bisa melakukan tes interview itu!


Sempet paranoid dan browsing browsing gimana sih interview user tapi setelah aku pikir lagi, buat apa aku terlalu mikir? aku berusaha untuk apaadanya ajaa. kalau lolos, Puji Tuhan. Aku diminta untuk datang jam 9 pagi menemui Ibu Lela di BCA KCU... 

Tapi aku datangnya lebih pagi karena takut terlambat, aku dateng jam 08.30, dan lumayan sih nunggu beberapa menit karena memang pewawancaranya harus 2 orang tapi yang sudah siap baru Bu Lela masih menunggu Pak Tono. 

btw aku interview ditengah wabah korona sedang merebak dan pemerinta menganjurkan untuk melakukan social distancing yaaa bisa dibayangkan kondisi di kantor bank seperti apa. Kursi-kursi diberi tanda silang sebagai tanda untuk menjaga jarak dan sebelum masuk ke dalam kantor suhu tubuh kita dicek oleh petugas satpam, handsanitizer ada juga di beberapa titik, dan karyawan yang kondisinya kurang baik menggunakan masker.

Karena diminta menggunakan pakaian bebas rapi, jadi aku pakai batik dan celana panjang hitam non jeans dan sepatu pantofel. Rambutku nggak aku apa-apain karena memang sudah pendek. Make up biasa aja sih, daaaaann yahh aku siap untuk interview.

Jujur aku belum pernah ngelakuin interview user, aku juga nggak tahu gimana caranya memperkenalkan diri yang baik dan benar karena sebelumnya aku bener bener nggak browsing aku apa adanya aja, modal nekat dan percaya diri meski hanya sedikit.

Saat interview user itu hanya dua orang saat itu, aku dan satu lagi cici-cici gitu, entah namanya siapa, aku hanya sempat ngobrol sebatas " dipanggil kapan mbak? " dan " test dimana? ,, test kapan? " ternyata dia dan aku tes di tempat dan waktu yang berbeda. Ia bulan Februari dan aku bulan Maret. Tapi kami baru sama-sama dipanggil tanggal 18 Maret untuk interview user di tanggal 19 Maret.

Kalian pasti penasaran apa saja sih yang ditanyain?

Ya seputar pengalaman kerjaku, jujur aku jawab apa adanya, perkara mereka akan menerima atau tidak aku pasrah, aku nggak mau berbohong, tapi aku bisa tunjukkan bahwa aku bakalan serius dan niat bekerja dengan baik. Sempat ada beberapa kritikan, saran, teguran yaahh semacam itulah, dan aku terima dengan baik. Bukan karena aku ngarep (meski memang ngarep kerja disana) tapi lebih ke ya nerima masukan karena apa yang beliau katakan ada benarnya.

Usai interview aku sempat merasa.. Hmmm, 

ternyata tanggung jawabnya nggak semudah yang diceritakan di blog-blog. Aku diberikan gambaran bagaimana kerja di BCA dan kebetulan aku diinterview sebagai teller . Sempet takut dan ragu. Tapi setelah aku pikir, kalau memang rejeki yaaa nggak kemana, dan fani pasti bisa. Masa dulu dari nggak bisa karawitan kemudian masuk karawitan bisa rangking 3 sekarang dihadapin didunia kerja nggak bisa?

Sebnernya dunia kerja dan dunia sekolah sih memang beda. Tapi.. ah sudahlah, pokoknya aku bersyukur bisa sampai tahap 3 ini. 

---

update :

Aku dapat panggilan tanggal 3 April 2020 untuk melakukan tes MCU di tanggal 4 April 2020 ^^

SENENG BANGET.! Tapi sayang ada cerita lain. Nanti aku ceritakan di next post ya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Tes Tahap 3 Interview User Magang Bakti BCA"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel