Pengalaman Tes Tahap 1 dan 2 Magang Bakti BCA Surabaya




Selamat pagi (aku nulisnya pagi) hari ini aku mau share tentang pengalamanku magang bakti di BCA. Sebelumnya kalian pasti sudah pada paham kan apa itu magang bakti? Tanggal 3 Maret minggu lalu aku ditelfon oleh pihak BCA bahwa akan ada tes untuk calon magang bakti tanggal 4 Maret, apakah aku bisa hadir? Tentunya aku jawab YA donk!

Pengalaman Tes Tahap 1 Magang Bakti BCA Surabaya
Pengalaman Tes Tahap 1 Magang Bakti BCA Surabaya


Singkatnya dalam percakapan telfon itu ada beberapa hal yang harus aku bawa dan aku kenakan.
- Pass Foto 4 x 6 berwarna
- Pensil HB
- Alat tulis lengkap
- KTP Asli
- FC KTP 1 lembar
- Pakaian bebas rapi ( ga boleh celana jeans )

Sempet bingung juga sih alat tulis lengkap dan pakaian ini musti yang bagaimana yaa?? Tapi setelah aku browsing sana sini ga nemuin yang pas, akhirnya aku punya inisiatif sendiri aja. Pemberitahu aku mengatakan bebas rapi, jadi aku pakai baju batik dan celana hitam kantor serta sepatu pantofel yang tingginya 3cm. Kemudian alat tulis aku bawa pensil, bolpoint, stipo, penghapus itu aja sih (dan ternyata yang dipakai hanya pensil HB, dan bolpoint)

Oh yaa akhirnya sampai di hari H dimana bakalan tes kan yaa, aku mencoba datang lebih awal, ternyata yang ngumpul sudah banyakk :')) di Surabaya nggak seperti cerita teman-teman yang di Jakarta yang ada ratusan orang gitu, yaa kurang lebih ada 50 orang lah kalau aku ga salah ingat yaa yang barenganku. Cowoknya ga banyak, kebanyakan cewek, dan memang pakaiannya bebas dan rapi.

Tes tanggal 4 Maret kemarin itu baru tes tahap 1 dan tahap 2 jadi Psikotes dan Wawancara. Kayaknya aku gagal di tahap wawancara deh karena aku gugup dan nggak banyak senyum..

Seharusnya dimulai pukul 07.30 ya, tapi aga molor dan sekitar 08.30 kami sudah masuk ruangan dan mulai psikotesnya. Tesnya sih seperti tes tes pada umumnya. Mulai dari jawab soal dengan kecepatan medium, kemudian warteg, dan tes pauli. Pokoknya tes tes ini berlangsung smapai sekitar pukul 12.30 kemudian kita istirahat dan mulai dipanggil untuk tes wawancara sekitar pukul 13.45.

Aku dredeg banget ini saat tes wawancara, kesalahanku adalah aku nampak kali tegang dan gugup, lalu jelas aku belum ada persiapan, yang lebih minusnya aku ga banyak senyum hahaha :v sampai disindir sama pewawancaranya " kamu tuh cantik lho, tapi sayang kamu dosa ga senyum " iyaiya aku sampe ga sadar kalau ga senyum.

Dari pengalamanku ini aku pengen kasih tips ke kalian ...

- Ramahlah terhadap semua peserta yang ada di tempat test, coba tanya nama dan latar belakangnya, keliatannya kecil dan remeh tapi ini termasuk penilaian kepribadianmu 
- Usahakan nggak datang terlambat dan bawa peralatan lengkap sesuai yang sudah disampaikan
- Berpakaian yang rapi. Meskipun bebas tapi tetap rapi karna ini juga termasuk dalam penampilan
- Jangan pura-pura atau mengada ada, mentang -mentang di interview perusahaan besar kalian boong persoalan kelebihan dna kekurangan, lebih baik katakan apa adanya saja. Pihak HRD atau pewawancara lebih pandai menilai kok.
- SENYUM! ini kemarin yang ditekanin adikku waktu sebelum aku berangkat tapi ternyata nggak bisa aku praktekan :(

Guyss,, pada intinya yang aku sebutin diatas cuma pakaian, nggak dateng terlambat, dan ga pura-pura aja yang bisa aku praktekin. Begitu masuk wawancara aku ambyarrr nggak ada yang bisa aku lakukan lagi soalnya aku sudah ketutup dredeg dan gugup itu tadi wkwkwk. Buat kalian jangan gitu yaa..

Oh ya aku yakin yang browsing dan baca artikel ini pasti lagi mau tes BCA, buat kalian yang sudah dipanggil aku ucapkan selamat! Karena aku harus ngulang 2x nunggu 2 tahun dan baru terpanggil yang kedua, jadi menurutku kita yang dipanggil sudah beruntung, kalau sampai ketrima ya rejeki hehe.

SEMANGAT GUYSS!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Tes Tahap 1 dan 2 Magang Bakti BCA Surabaya"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel