Kunci Jawaban PKN Halaman 87-88 Kelas 12

Selamat siang, hari ini saya akan share tentang Kunci Jawaban PKN Halaman 87-88 mari sebelumnya Anda dapat membaca soal-soal terlebih dahulu di halaman 87. ditemani angin yang sepoi-sepoi dari beranda kamar, menikmati angin diatas balkon ahhh senang rasanya :) Meski pikiran pun pusing.

instagram @nifafani


Baiklah, hari ini saya akan langsung saja share..

Setelah Anda membaca pada halaman 87 maka Anda akan menjumpai pertanyaan pada halaman 88. Mari kita bahas bersama.

1. Apa saja yang menyebabkan masih tingginya angka kemiskinan di Indonesia?
Jawaban : Angka kemiskinan di Indonesia masih tinggi disebabkan karena jumlah serta persentase penduduk miskin semakin meningkat. Itulah mengapa angka kemiskinan di Indonesia masih tinggi di tambah pula hasil survei dari Paket Komiditi Kebutuhan Dasar dan jumlah sampel rumah tangga.

2. Mengapa indeks kedalaman dan keparahan kemiskinan di daerah pedesaan lebih tinggi daripada perkotaan?
Jawaban : Karena semakin menjauh dari garis kemiskinan maka semakin dalam dan parah tingkat kemiskinan di Indonesia. Dan tercatat menurut survei dari data Susenas bulan September 2013 hingga paket Survei Paket Komoditi Kebutuhan Dasar ( SPKKD )

3. Coba identifikasi upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia dan analisis tingkat keberhasilannya.
Jawaban : Upaya pemerintah untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia telah banyak. Salah satunya adalah dengan meringkan atau lebih di banyak di kata yaitu di gratiskan untuk pendidikan anak bangsa. Selain itu biaya kesehatan dan juga membuka pelatihan demi menampung atau memberikan peluang lapangan pekerjaan di Indonesia. Namun dari sekian banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah belumlah sepenuhnya berhasil.Buktinya dari hasil survei angka kemiskinan terus naik hingga mencapi lebih dari 1,5% dari setiap tingkat.

4. Coba bandingkan angka kemiskinan di Indonesia dengan negara lain di wilayah Asia Tenggara.
Jawaban : angka kemiskinan di Indonesia dengan negara lain di wilayah Asia Tenggara masih lebih miskin Kamboja di tahun 2012 menurut sumber CARAPEDIA

Sekian dahulu postingan saya hari ini. Untuk request dan kontak admin bisa melalui email : stefanikristina@gmail.com atau Fanspage Facebook di NifaFani's Blog