Kunci Jawaban Soal PKN Halaman 72

Selamat malam. Haduh setelah saya stress memikirkan tugas yang menumpuk dan kondisi badan yang terus saja menurun di tambah pacar saya yang haduhhh sungguh mungkin ini adalah cobaan seseorang sebelum terjun dalam dunia yang sebenarnya :'')



Hari ini saya akan memposting mengenai PKN BAB 3, malam ini di temani dengan obat-obatan dan juga adik boo saya yang tidak kunjung bangun, bikin greget saja :3 saya menyelesaikan halaman 72. Tidak susah karena ini adalah materi pada bab-bab di kelas 10 dan 11 yang lalu. Meski saya sendiri sih juga lupa-lupa ingat.

Nah yuk langsung saja di bahas :))

Cita-Cita Negara
Tujuan Negara
Dalam Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 menerangkan dengan jelas bahwasannya cita- cita bangsa Indonesia adalah membuat  masyarakat yang adil dan makmur yang merata baik material dan spiritual nya berdasarkan Pancasila di dalam wadah NKRI yang merdeka, berdaulat, bersatu, dan kedaulatan rakyat dengan suasana perikehidupan bangsa yang aman, tentram, tertib dan dinamis serta dalam lingkungan dunia yang merdeka, bersahabat, tertib dan damai.
Namun cita-cita Indonesia yang sebenarnya adalah tercantum dalam Pancasila. Jadi dengan kata lain Pancasila lah cita-cita Negara Indonesia.
Tujuan Negara adalah sebagai berikut :

 -)  Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia
-)          Memajukan kesejahteraan umum
-)          Mencerdaskan kehidupan bangsa
-)   Ikut melaksanakan ketertiban      dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial


Oke, sekian dahulu postingan kali ini..
Anda dapat membaca postingan menarik lainnya seperti