Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 102 II

Selamat siang, hari ini saya akan membahas mengenai Kunci Jawaban Soal Bahasa Indonesia Halaman 102 nomor 2 mengenai verba dan nomina. Setelah kita belajar tentang kosakata, kini kita belajar verba dan nomina.



Verba yang menjadi kunci di dalam pelajaran ini adalah menyikapi. Kata menyikapi berasal dari kata dasar sikap yang bermakna ‘perbuatan dan sebagainya yang berdasarkan pada pendirian, keyakinan’. Verba tersebut bersinonim dengan beberapa verba lain.


Mungkin pada bab sebelumnya Anda telah memperlajari tentang Verba. Anda pasti tahu bagaimana perbedaan verba dan nomina. Pada postingan sebelumnya pun saya telah membahasnya. Nah kini kita akan langsung membahas mengenai kata dasar,verba, nomina sesuai yang ada pada halaman 102 nomor 2.

Kata Dasar
Verba
Nomina
sikap
menyikapi
sikap
perilaku
berperilaku
perilaku
aksi
beraksi
aksi
pandang
berpandangan
pandangan
dapat
berpendapat
pendapat
diri
berpendirian
pendirian
gagas
bergagasan
gagasan
prinsip
berprinsip
Prinsip
gaya
Bergaya
gaya
gerak
bergerak
Gerakan
tindak
menindak
tindakan

NB : Mohon di periksa terlebih dahulu, jawaban ini adalah jawaban pribadi. Saya harap Anda dapat menjadi pembaca setia yang dapat mengerti dan membedakan mana yang perlu untuk di koreksi atau tidak.

Untuk Anda yang akan meninggalkan komentar, mohon tinggalkan komentar yang sopan, karena pengunjung pada blog ini adalah para pelajar, saya harap Anda dapat menjadi pelajar yang baik  dengan berkomentar dengan sopan dan baik :))

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 102 II"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel