Cara Menyembuhkan Maag Kronis Tanpa Kambuh

Cara Menyembuhkan Maag Kronis Tanpa Kambuh - Anak - anak, para remaja, atau bahkan orang dewasa pasti akan menderita penyakit ini. Dari 100% remaja SMU yang di survey pada salah satu sekolah, 60% diantaranya pasti memiliki penyakit maag terutama bagi mereka yang selalu belajar dan kurang memperhatikan pola makan mereka. Tentu persentase ini jelas berlaku juga bagi mereka yang kini telah bekerja atau ada di dunia kerja. Selain itu penyakit yang tak mengenal usia ini juga dapat meyerang anak-anak. Sebenarnya, apa yang menjadi penyebab dan bagaimana penyembuhannya? Mari kita bahas bersama..



umumnya maaf terjadi karena pola hidup atau pola makan Anda yang tidak teratur.. Anda yang lalai atau menyepekan jam makan baik pagi, siang, atau pun malam. Kemudian ketika Anda sudah tidak teratur dalam hal jam makam atau waktu makan, Anda juga tidak memperhatikan makanan apa yang Anda konsumsi.. Taaraa.. jangan salahkan bila maag itu datang dan tinggal dalam Anda.


Kemudan bagaimana caranya agar tidak kambuh lagi? Lakukan beberapa tips dibawah ini..

1. Lebih Care Pada Diri Sendiri

Anda tentu bersyukur atas apa yang masih Anda miliki bukan? Anda masih memiliki orang-orang yang Anda kasihi dan mengasihi Anda sehingga Anda tidak ingin kehilangan mereka kan? Untuk itu mulai sekarang cobalah untuk lebih perhatian dengan tubuh Anda. Rawatlah tubuh Anda dengan kasih sayang. Caranya ini dapat membuat Anda lebih perhatian pada pola hidup dan pola makan Anda. Anda akan lebih memperhatikan dengan baik dan ini merupakan cara paling pertama yang harus Anda lakukan untuk menyembuhkan maag kronis tanpa kambuh.

2. Jaga Pola dan Menu Makanan Anda

Umumnya masyarakat Indonesia menyukai makanan yang pedas, terkadang sebagaian orang juga lebih senang makan makanan yang mengandung banyak asam serta kurangnya minat untuk minum air putih. Mereka akan lebih senang minum minuman kaleng atau bersoda dan lain sebagainya minuman yang asam atau kecut dari pada air putih. Nah, bila Anda termasuk didalamnya.. Akan lebih baik apabila Anda mulai tinggalkan semua itu sejak dini. Bila Anda meninggalkan kebiasaan - kebiasaan itu Anda tidak buruk kok. Anda telah melakukan langkah yang tepat!

3. Hindari Konsumsi Obat-Obatan Berlebih

Mengkonsumsi obat-obatan namun Anda masih bertahan pada posisi yang sama? Masih juga tidak ingin merubah pola hidup Anda? Saya rasa mengkonsumsi obat-obatan pun percuma. Akan lebih bermanfaat bila uang untuk obat tersebut Anda berikan pada mereka yang jauh lebih membutuhkan dibandingkan Anda.

4. Konsultasi Pada Dokter

Cara terakhir ini adalah suatu cara untuk mengeahui bagaimana perkembangan Anda setelah melakukan beberapa cara diatas dengan merubah pola hidup dan berfikir kita menjadi lain.. Konsultasi dengan dokter juga dapat membuat kita lebih memahami dan mengerti akan kondisi badan Anda.

Baiklah, sekian dahulu postingan saya kali ini. Saya harap Anda tidak akan mengatakan bahwa ini susah. Anda pasti bisa melakukannya apabila Anda tidak berfikir macam-macam dan memiliki niat serta tekat yang kuat. Jangan menyepelekan sesuatu sebelum Anda terkena dampaknya. Cepat atau lambat pasti Anda akan mengerti akan maksud saya.