Ide Laporan Kewirausahaan Halaman 73-74

Wah kembali lagi nih saya akan memposting tentang kunci jawaban pada lembar kerja tugas kelompok - LK 9 pada halaman 73 - 74 dalam buku paket Prakarya dan Kewirausahaan Kelas XI Semester Ganjil.Nah .. Penasaran atau sudah ngebet pingin tahu jawabannya bukan? Yuk mari baca berikut ini :))

Tugas Kelompok - LK 9

1. Buatlah rencana usaha produk kerajinan , tentukan langkah- langkah melakukan wirausaha tersebut.
2. Tentukan strategi pemasaran produk kerajinan tersebut
3. Diskusikan dengan kelompokmu dan presentasikan.
4. Buatah laporan dan kesimpulan.

Jawaban :
LAPORAN

1. Rencana dalam usaha produk kerajinan kami adalah membuat kerajinan daur ulang mulai dari yang mudah yaitu pendaur ulangan kertas , botol , tas plastik , dan lain - lain .
2. Strategi dalam pemasaran produk kerajinan yang kami miliki :
Pertama : Produk yang akan kami pasarkan adalah produk yang ramah lingkungan jadi dapat di gunakan oleh siapa saja dan kalangan apa saja , oleh karena itu yang pertama kami akan pasarkan pada lingkungan sekolah
Kedua : Setelah kami pasarkan pada lingkungan sekolah , lingkungan yang lebih besar kami langsung terjun menggunakan media online atau sosial media seperti Twitter , blog , Olx , Berniaga , dll
Ketiga : Jika usaha yang kami lakukan berjalan dengan lancar rencana ketiga kami adalah rencana besar atau puncaknya yaitu membuat penyuluhan atau pameran dan lain-lain serta mengenalkan dan mengembangkan kerajinan yang terbuat dari daur ulang.

Kesimpulan 

Kesimpulan dari laporan yang kelompok kami jabarkan adalah bagaimana kami akan membuat suatu produk kerajinan seperti baju daur ulang , tas daur ulang , tempat pensil , dan lain-lain yang akan kami olah semua dari bahan daur ulang yang tentunya akan ramah lingkungan dan dapat di gunakan oleh siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa. Dimana nantinya setelah kami sukses dalam hal memasarkannya kami akan membuat suatu pameran atau penyuluhan mengenai manfaat atau bagaimana cara mengolah barang yang ada disekitar kita yang mungkin tidak pernah terpikirkan dapat diolah menjadi hal yang sangat bermanfaat dan tentunya kami akan terus mengembangkan usaha  yang telah kami buat ini.


Bagaimana? Menarik bukan? Buat yang belum tahu mau bikin atau jawab dengan apa tugas nya bisa nih di copy :) Untuk tambahan keterangan , ide ini asli dari penulis yaitu www.stefanikristina.blogspot.com . Penulis mengijinkan untuk para pembaca menyalin atau membagikan atau mengembangkan ide ini namun di sertakan sumbernya yaitu www.stefanikristina.blogspot.com . Sebagian ide ini juga bukan hanya ide atau tulisan semata namun juga telah berjalan sejak tahun 2011 dan terus berkembang namun belum mencapai tahap ketiga. Mudah-mudahan pada tahun 2015 mendatang ide ini dapat terlaksana semuanya. Mohon doa dan dukungannya dari setiap pembaca blog Stefani Kristina dan Kerajinan Daur Ulang . Terima Kasih. Salam Go Green.