Pengalamanku Mencerahkan Kulit Belang





Pengalamanku Mencerahkan Kulit Belang

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan November kemarin aku sempet berpanas-panas ria, apalagi di bulan Desember, lebih gila lagi karna hampir setiap hari aku ngajar renang. Jadi sudah pasti kulitku mulai wajah sampai tubuh terpapas sinar matahari dan bikin belang donk.

Buat yang baca postinganku sebelumnya tentang Pengalamanku Balikin Kulit Belang sebelumnya kalian pasti bakalan tahu dan ada hal produk juga yang aku pakai di postinganku yang itu. Tapi di postinganku yang kali ini, aku nggak pakai produk apa-apa yang mahal  hehe.

Cerita singkat, mulai awal Januari aku stop pemakaian produk mahal. Aku mulai beralih ke bahan-bahan alami dengan harapan bakalan balik kulitku seperti normal. Aku ga berharap putih, mulus, bak artis gitu, yang penting buatku nggak jomplang, nggak belang banget, pokoknya kalau aku pakai baju itu nggak bikin aku minder ^^. Jadi buatku kulitku saat ini sih sudah lumayan dan nggak terlalu belang juga seperti sebelumnya. Sayang aku nggak punya before after yang sama seperti kakiku yang pernah aku foto di postinganku sebelumnya. Yahh gpp ini sekedar cerita dan pengalaman ku yang bakalan aku bagikan ^^.

Awal Januari aku mulai mencari tahu bahan alami apa saja yang bisa aku gunakan.. Dulu sih aku pernah pakai masker kopi dan memang hasilnya lumayan tapi nggak secepat bahan yang aku gunakan saat ini. Pakai masker kopi itu kurang lebih 2-3 bulan baru kulitku nggak keliatan belang lagi. Tapi kali ini.. yang ini.. bener-bener cepet.

Bahan - bahan itu antara lain..

- Tepung Beras
- Susu Bubuk Dancow
- Yakult
- Kopi Hitam tanpa gula
- Madu sachet (madu rasa)
- Air biasa
- minyak zaitun

1 minggu awal aku pakai 6 bahan diatas. Nggak semua bahan langsung habis aku pakai yaa.. jadi kurang lebih takarannya begini.

- 3 sendok makan tepung beras
- 1 sendok makan susu bubuk Dancow ( jujur kadang kalau males beli aku kasih susu bubuk tropicana slimku hehe, jadi yang ini bisa optional yaa )
- yakult untuk 3x pemakaian (kira-kira aja seberapa)
- 2 sendok makan kopi hitam tanpa gula
- 1 sendok teh madu sachet, madu rasa
- Air mineral dingin secukupnya ( pada 1-2 minggu awal pemakaian yang aku tahu menggunakan air dingin. Tapi ternyata aku mungkin salah, ada yang mengatakan seharusnya menggunakan air panas. Jadi aku mulai menggunakan air panas di minggu ke 3/4 ini ^^ )
- terakhir untuk minyak zaitun aku tambahkan dua atau tiga tetes kalau mau aku aplikasikan ke tubuh, kalau ke wajah aku nggak pakai minyak zaitun.

Untuk pembuatannya. masukkan bahan-bahan itu jadi satu dalam mangkuk masker, lalu aduk pakai spatula (ini kalau aku yaa biasanyaa) lalu oleskan menggunakan kuas masker. Tapi kalau kalian menggunakan air panas untuk melarutkan bahannya, pasti agak susah buat mengaplikasikan ke tubuh atau wajah jadi kalian bisa gunakan dua jari, jari telunjuk dan tengah sebagai kuas (ini saran dari seseorang sih) kalau aku bisa langsung aja semua jari wakakak :v habis ga sabaran pakai dua jari aja.

langkah selanjutnya tunggu kurang lebih 15 - 20 menit, setelah itu gosok-gosok pada bagian yang di aplikasikan dengan masker yang kalian buat ini seperti ng-scrub gituu, lalu bilas dengan air bersih. Kalau aku biasa menggunakan ini 2x. Siang dan sore sebelum mandi pokoknya ^^ dan hasilnya memang ajibbbb bener.. Kulitku nggak belang lagi. Yahh meski warnanya belum terlalu cerah, setidaknya nggak terlalu belang seperti sebelumnya.

Kalau tahu bagaimana kakiku yang gosong terkena sinar matahari,, yahh kurang lebih wajahku juga sama seperti itu. Jadi sebelumnya terlihat beda sekali dengan lengan tangan.

Sampai sekarang aku masih menggunakan cara ini dan aku sudah berhenti menggunakan scrub, lulur, dan juga handbody. Sempet sih kepikir buat beli aja yang praktis, kalau pakai bahan alami ini kan aga ribet gitu yaa ^^ tapi nggak dulu deh. kalau memang ada yang lebih murah, aman dan juga oke kenapa engga? Lagian kulitku sekarang nggak belang lagi ^^ inget yaa pakenya musti rutinn..

Oke sekian dahulu postingan ku kali ini. 

Apabila kamu menyukai blog ini bisa tolong klik ikuti pada samping bar di blog ini, atau bisa juga terhubung dengan penulis melalui facebook di >> nifafani's blog atau bisa juga kontak penulis di instagram @stefanikristina, dengan senang hati bakalan penulis follow back (tolong DM yaa,, jangan lupaaa ^^) . Untuk bantu penulis update post yang lain bisa juga hubungi via email di stefanikristina@gmail.com. Okee sekian

Berikut adalah fotoku saat ini..Mayankan nggak begitu belang.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalamanku Mencerahkan Kulit Belang"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel