Ceritaku Hp Hilang di Jogja







Kejadian ini beberapa bulan yang lalu, bulan November~ untuk tanggalnya sih aku nggak ingat, mungkin tanggal 22? atau 23? Saat itu aku sedang berlibur bersama teman ke Jogja, kami jalan jalan disana dan yahh holidaylah yaaa.. 

Waktu malam aku ingin jalan dengan teman-temanku yang lain juga di Jogja, singgahlah kami sebentar di Alun Alun Kidul, aku bermain kesana kemari yahh tersenyum tertawa, pokoknya seneng deh. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk naik becak-becak cinta yang ditawarkan di sekitar alun alun kidul itu. 

Baru jalan 1/4 putaran hp itu masih aku pegang waktu itu. Awalnya sih sebelum kami akan putar-putar bapak penjaja becak-becak itu sudah memperingatkan kami untuk membawa handphone dengan hati-hati, karena banyak yang kehilangan. Aku waktu itu sih nggak kerasa dan ngerasa biasa aja. Sampai akhirnya ternyata.. handphone ku hilang.

Hal terbodoh yang aku sesali baru-baru ini adalah.. " kenapa aku nggak langsung turun buat cari HPku? Kenapa aku nggak langsung ngeehh kenapa aku pake nunggu satu putaran baru tahu kalau HP ku hilang? Kenapa aku seceroboh dan sebodoh itu? Itu yang bikin aku nggak habis pikir, dan yang lebih aneh aku nggak ngerasa kehilangan sama sekali, bahkan sampai sekarang aku masih merasa suatu saat handphone itu bakalan balik. TAPI GIMANA CARANYA??

Waktu itu aku nggak panik sama sekali, nggak kebingungan sama sekali, pokoknya bener-bener nggak ngerasa apa-apa. Yang aku rasain masih tetap sama seperti sebelum handphoneku hilang dan yah intinya aku ga merasa kehilangan. Lucu yaa? baangeet. Justru teman ku yang panik, sampai nggak bisa tidur dan pada kaget. Temenku Jogja juga bingung kok bisa hilang(?) mereka khawatir banget begitu tahu. Justru orang lain yang khawatir tapi akunya santai. Malah bisa mikir ke depan, ' ohh berarti aku musti beli hp baru, ' ,, ' ohh aku musti cari cara buat ngabarin orang ini itu ini itu ' ,, ' ohh aku musti gini buat beli hp baru '. Pokoknya di otakku sudah mikir gimana caranya beli hp baru itu aja titik.

Hingga aku sampai menulis hari ini aku sudah membeli hp baru dan pada akhirnya hp ku yang lama tetaplah hilang. miris bet. sedih bet. Entah kenapa aku baru kerasa sekarang ini, bego ya? banget.Tapi ya sudahlah, dari kehilangan itu aku sekarang jadi punya dua HP, aku belinya baru pula. yang satu beli saat di Jogja dan yang satu aku beli saat pulang kerumah, di Surabaya.

Buat kalian yang mungkin mengalami hal yang sama, aku saranin buat yang pertama jangan lupa untuk aktifin GPS. Kedua jangan biarkan HP kalian pada mode hemat batrai atau data off, ketiga batrai usahakan nggak habis atau tinggal 10/20% terutama saat kalian sedang diluar kota

Aku menyarankan seperti ini karna aku merasa aku salahnya dari situ. Yang pertama aku biarkan HP ku drop hingga tinggal belasan persen saja, jadi ya udah otomatis bakalan habis batrainya dalam beberapa menit. Kedua aku airplanemode waktu itu, rekanya sih untuk menghemat data, Ketiga aku matikan GPS wah sudah ini salah banget. Jadi ceritanya setelah pergi seharian nggak sempet charge aku pikir hemat batrai aja kan sayang kalau pakai power bank dan nggak tahunya bablas malah HPnya yang hilang ahahahay..

Maka dari itu buatku ini pengalaman yang nggak bakalan aku lupain. Mudah-mudahan aja aku sungguhan nggak lupa, dan sekarang sih emang aku lebih perhatian lagi sama barangku dan yang utama terutama malah untuk HP ini nggak ku biarkan dia off atau batrai low. 

Terakhir ketika aku mengurus sim card memang masih bisa terdeteksi, HPku ada di daerah Sleman tapi sudah nggak bisa ke detect lagi dimananya, soalnya sim cardnya sudah dilepas. yahh fyi ajaaa aku sudah ikhlas kok ^^ meski move on masih susah banget tapi gapapa, kalau lihat kebelakang terus wahh nggak jalan-jalan donk ke depan ^^.

Aku banyak mikir mungkin selama ke Jogja aku banyak ngelakuin salah. Aku kualat atau mungkin salah ucap atau yah lebih banyak sadar diri aja aku banyak ngelakuin hal yang salah. Aku sudah buat orang rumah khawatir, pasangan juga bingung, dan masih banyak lagi. Tapi sampai hari akhir yang bikin aku seneng dari diri ku sendiri adalah, aku bisa menguatkan teman seperjalananku dan buat dia nggak khawatir lagi. Aku bisa mewujudkan list yang sudah kami susun, dan aku masih bisa banyaaaak melakukan hal yang lainnya yang kalau misalnya aku masih fokus di mikirin HP itu wahh nggak bakalan selesai. 

Intinya disetiap kejadian pasti bakalan ada hal yang bisa kita pelajari, dan dari pengalaman ku ini aku merasa mendapatkan pelajaran baru :)))).. Byebye my lovely, Padahal dulu mau ku jual sayang-sayang buat gantiin dia, eh malah aku sekarang ke lain hati akibat kecerobohanku sendiri hahaha. Ahhhh pokoknya aku masih belum bisa move on, aku cayaaang kamooee. ahahhaay *lebay.

Sekian.

stefanikristina.com

NB : gambar diatas adalah hasil screencaptku, sampai sekarang aku belum hapus perangkatnya. Tapi meski nggak ku hapus pun juga email ku pasti sudah ter log out disana. Buktinya saja terakhir akses bulan November :))))) Serasa sudah tak ada harapan lagi hewwhewwheww.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ceritaku Hp Hilang di Jogja"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel