Sinopsis dan Jual Novel Agnes Jessica Tunangan? Hmmm





Holla,, balik lagi nih sudah lama nggak nulis akhirnya bisa juga.. Kali ini aku mau tulis sinopsis dari novel yang baru aja selesai aku baca. Kira-kira aku bacanya sih 3-4 jaman gitu atau lebih cepet hehe ^^ Ceritanya asyik makanya bikin aku ketagihan dan bakalan mau baca lagi cerita yang lain. Oh ya seperti biasa kalau sudah aku baca aku bakalan jual di akhirnya dan kalian bisa langsung cek tokoku di bukalapak, shopee, tokopedia, dan prelo. OKE !

Berikut adalah sinopsis bukunya...

Tunangan? Hmmm....

Tere:

        17 tahun, 2 SMU, wajah manis. Saat jalan-jalan di mal, dia berebut kaus denagn cowok keren tapi nyebelin. Besoknya disekolah, Tere ketemu lagi sama cowok itu. Ternyata cowok itu anak baru namanya Giovani.

Giovani:

        17 tahun, jago main piano, satu sekolah sama Tere, tapi lain kelas. Pernah patah hati karena ditinggal cewek. Saat pertama kali bertemu Tere di mal, dia sebel banget sama cewek itu.

Orangtua Tere dan Giovani ternyata teman lama. Mereka sudah berencana menjodohkan keduanya. Tere cuma dikasih tahu cowok jodohnya itu bernama Opan. Giovani alias Opan leih beruntung. Dia dikasih tahu nama lengkap Tere. Jasi Opan tahu Tere, tapi tere nggak tahu bahwa Opan dan Giovani orang yang sama.

Setelah mengetahui Giovani adalah Opan, Tere malah makin sebel sama cowok itu. Masalah jadi tambah ruwet waktu Tere tahu ternyata dua sahabatnya juga naksir Giovani. Giovani juga tahu tere naksir Evans, sang ketua OSIS.

Tanpa mereka sadari, mereka sebenernya sama-sama cemburu.

Sinopsis dan Jual Novel Agnes Jessica Tunangan? Hmmm
sumber: stefanikristina.com



Bab 1

Cowok nyebelin

Tere dan mamanya pergi ke pusat berbelanjaan untuk membeli barang yang sudah di sale di toko tersebut.  Tere menginginkan kaus yang benar benar ia incar, apalagi karena harganya yang sedang diskon.  Huu siapa sih yang nggak tertarik?  Tapi sayang ketika dia sudah mendapatkan kausnya,  ehh ada tangan yang menarik kaus itu.  Rupanya dia cowok,  huhhh cowok kok beli kaus cewek si?  Mana si cowok ini pun nggak mau ngalah.  Akhirnya Tere yang eneg ogah buat berebut dengan cowok itu, dan ia meninggalkan kaus itu begitu aja. Meski akhirnya di kasih juga si kaus itu sama cowok itu tapi yang namanya sudah eneg siapa juga yang mau kan?

Rupanya memang sudah jodoh atau takdir ya(?) Tere ketemu lagi dengan cowok itu di kantin dan nggak sengaja mereka bertabrakan sehingga makanan yang cowok itu bawa jadi jatuh dan piring pun pecah.  Bagi Tere ini merupakan pembalasan,  dan cowok itu kesal bukan main.  Ngomong-ngomong tentang jodoh,  saat dirumah,  orang tua Tere dan juga Giovani (opan)  rupanya sudah lama berniat untuk menjodohkan mereka.  Masing-masing dari mereka menolak bahkan berkata tidak padahal belum pernah bertemu dan saling mengenal.  Well, kira-kira gimana ya hasil akhirnya??

Btwcowok yang bertemu dengan Tere sebelumnya yahhh Giovani atau Opan ituu hehe..

Bab 2

Casting Ala Giovani

Sebelumnya di sekolah Tere bakalan ada malam pentas seni,  dimana Tere dan ketiga temannya,  Linda,  Anyer,  dan Ely bakalan mengisi acara dengan membawa kan lagu.  Nah karena mereka yang nyanyi,  mereka jadi butuh pengiring donk?  Akhirnya setelah pilih memilih,  dan banyak menolak,  yauda pilihan terakhir dan ternyata memang cocok,  terpilihlah Giovani.

Giovani nggak gampang juga buat langsung menerima,  ia memutuskan untuk menilai dahulu suara suara yang akan dia iringi.  Bertemulah mereka di aula sekolah,  baik Tere maupun Giovani kaget melihat pertemuan mereka lagi.  Tapi disisi lain Giovani jadi bisa menilai,  bagaimana cewek yang hendak di jodohkan oleh orang tuanya.  Bahkan Tere saja belum tahu siapa cowok yang hendak di jodohkan dengannya.

Saat latihan,  Giovani terus mengolok-olok Tere,  mau nggak mau Tere jadi kesal juga,  latihan pun di tutup dengan sikap permusuhan antara Tere dan Giovani,  cowok tersombong di dunia (bagi Tere).

Bab 3
Rahasia Yang Terbongkar

Saat turun dari tangga,  Tere yang sedang banyak pikiran terutama tentang perjodohan itu...  Nggak sengaja jatuh dari tangga.  Akibat dari jatuh itu ia jadi nggak bisa ikut latihan di rumah Linda.  Ia harus beristirahat selama dua hari. Pas di rumah Linda ada Giovani,  Giovani pun akhirnya datang ke rumah Tere untuk memastikan bahwa Tere benar-benar sakit bukan hanya alasan.

Papa dan Mama Tere yang melihat Giovani merasa takut kalau Tere terlibat hubungan dengan Giovani. Bagaimana nasib Opan nanti? 

Akhirnya rahasia pun terbongkar,  Giovani tahu kalau Tere akan di jodohkan,  dan Tere pun kesal karena ia merasa orang tuanya menjual dirinya agar Orang Tua Giovani mau menginvestasikan uangnya ke keluarga Tere.

Hmmm rupanya lika liku menjadi orang dewasa ternyata begitu rumit dan menyebalkan.

Bab 4
Pengumuman Misterius


Di sekolah tiba tiba banyak siswa dan siswi yang melihat Tere. Seketika saja Tere jadi biang gosip karena ada orang misterius yang menempelkan pengumuman bahwa Tere telah dijodohkan dan akan bertunangan.  Siapa gerangan yang menulis pengumuman itu?  Giovani kah?  Bukannya di sekolah itu hanya Giovani yang tahu tentang perjodohan Tere yang dilakukan oleh orang tuanya?  Taoi Giovani berkata tidak,  bukan dia yang melakukan pekerjaan seperti itu.  Jadi siapa?

Akhirnya malam mempertemukan dan memperkenalkan antara keluarga Opan dan Tere,  disaanalah akhirnya Tere dan keluarganya tahu bahwa Opan itu ternyata Giovani.  Hmmmm jadi,,,  bagaimana donk tentang perjodohan mereka?  Tere yang awalnya ingin bersahabat dahulu dengan Opan jadi eneg begitu tahu ternyata Opan itu Giovani. Oh God!

Bab 5
Opan

Sepulang sekolah Tere dan mama Opan pergi berbelanja di mall.  Mama Opan senang melihat Tere yang ternyata juga tertarik dengan Opan.  Ketika mereka berbelanja Mama Tere nggak berhenti bertanya tentang mereka berdua.  Dan saat makan bersama,  Opan kaget melihat Tere ada dirumahnya.

Ketika di rumah Opan,  Tere akhirnya tahu kalau Opan pernah memiliki kekasih,  tapi kenapa mereka putus?  Apa karena nggak tahan dengan sikap Opan?  Jelas cewek mana yang bisa tahan dengan Opan?  Tapi diam diam,  Opan alias Giovani mulai tertarik dengan Tere.

Bab 6
Saingan Baru

Ely memberikan dua tiket pada Tere,  Ely tahu banget kalau Tere sudah lama menyukai Evan,  kakak kelas dan juga ketua OSIS.  Akhirnya Tere memberanikan diri untuk mengajak Evans nonton,  Envan juga nggak nolak. Tapi namanya cewek,  Ely menceritakan tentang ini saat dirumah Linda,  Giovani yang sudah datang tak sengaja mendengar obrolann mereka,  ia pun tahu kalau Tere akan berkencan dengan Evan,  tiba tiba hatinya terasa sakit.  Entah karena apa.

Saat kencan,  Tere aseli melihat Evan begitu ganteeeeng!  Sayangnya kencan mereka tak berjalan asyik,  Evan terlalu pendiam jadi Tere harus membuka pembicaraan saat bersama dia.  Ini tidak menyenangkan.

Singkat cerita,  rupanya Giovani mulai jatuh hati dengan Tere karena Tere mampu mencuri perhatian Giovani yang selama ini hanya memikirkan mantan kekasihnya saja.  Dilain cerita persahabatan Tere hampir saja rusak gara gara Giovani.  Linda dan Anya memperebutkan dia.  Mau nggak mau Tere harus mempertahankan persahabatan mereka.  Uhhh siapa sih Giovani ini??

Bab 7
Strategi Lembut

Membuat hati Tere berbalik untuk memperhatikan Opan ternyata nggak mudah apalagi kini Opan tahu kalau Tere menyukai Evans. Lagian siapa sih yang nggak bakal suka sama ketua OSIS yang ganteng dan pintar? 
Dengan saran Gaby,  Adik Opan.  Opan harus merubah sikapnya dan mempermainkan strategi lembut.  Dia harus bersikap penuh perhatian sehingga lama lama Tere akan luluh. Opan menyadari akan sikapnya selama ini pada Tere dan mulai memperbaikinya.
Sampai disini belum ada yang tahu siapa cowok yang di jodohkan dengan Tere.  Bagaimana kalau ketiga sahabatnya tahu?  Linda dan Anya menyukai Opan,  hingga akhirnya mereka bertengkar dan membuat (hampir)  persahabatan mereka rusak.

Bab 8
Pertengkaran Empat Sahabat

Seperti judulnya, sudah bisa ketebak kan bakalan jadi bagaimana? Akhirnya sahabat-sahabat Tere tahu siapa orang yang akan dijodohkan dengan Tere dan akhirnya mereka juga tahu kalau selama ini Tere dna Giovani saling menyukai. Merasa mereka telah di bohongi dan juga merasa telah di PHP oleh Giovani, akhirnya mereka bertengkar hingga saat acara tampil, hampir saja di batalkan karena masing-masing dari mereka menyimpan amarah.

Endingnya tentu happy ending kalau nggak, mana mungkin aku tulis hehe. Tapi bagaimana jalan ceritanya??? Biar kalian penasaran bisa langsung yukk beli bukunya mumpung masih ada lhoo!

Kita nggak bisa selalu sedia stok untuk selalu ada, jadi mumpung ada yuk buruan dibeli!

Harganya aku kasih 14K aja per bukunya, dan masih ada koleksi Agnes Jessica yang lain. Tunggu apalagi? Bisa order via BUKALAPAK, TOKOPEDIA, SHOPEE. bahkan via HP kamu di WA 0813 5707 8800. Sekali lagi, terima kasih buat yang sudah baca postingan ini.