Review Siomay Batagor Kang Joe





Review Siomay Batagor Kang Joe, Ponorogo


Disuatu sore hari.. tiba-tiba antara mager dan emang males gerak aja, setelah mandi, sambil ngeringin rambut aku mikir mau makan apa.. Perut sudah nagih pula minta di isi.. Nggak mungkin donk aku nggak makan.. Akhirnya aku iseng buka aplikasi Go-Jek.. Rencana emang mau pesen makanan via Go-Food aja.. 

Setelah pilih memilih akhirnya aku putuskan buat nyobain siomay batagor Kang Joe di jalan baru yang 'mungkin' ini katanya beberapa orang yang aku kenal, mereka bilang ini siomay 'enak'. Jadi karena emang selain laper perut dan rasa ingin tahu, aku juga emang niat buat share reviewnya disini..

Order via Go-Food nggak ada masalah, semua berjalan lancar dan mayan cepet bahkan bisa sampe depan kos! Gile~ Lanjut..

Point pertama bikin aku kesel... HARGANYA GA SESUAI APLIKASI


Jadi ceritanya aku pesan :
- siomay 1 (tanpa batagor) di aplikasi tertulis harganya 10rb
- Sop buah 1 di aplikasi tertulis harganya 7rb

Setelah beli dan bapaknya kasih nota ke aku harganya ternyata :
- siomay 1 (tanpa batagor) 13rb
- Sop buah 1 7rb 

Harusnya yang totalnya 21.000 - 2.000 (saldo gopayku) = Rp. 19.000 jadi aku harus bayar Rp. 22.000 sebagai tambahannya.

Agak kesel sih yang mana harusnya nggak seperti ini (menurutku) awalnya aku pikir mungkin orangnya salah pesen, tapi rupanya engga salah pesen kok.. Jadi buatku, mungkin harganya naik tapi pihak sananya nggak rubah harga di aplikasi Go-Jek nya jadi beginilah. Sayang banget. Ini kalau kena orang yang perhitungan bisa meweli dan nggak bakalan mau bayar deh~

Aku sempet malu sedikit karena sempet berdebat kecil sama bapak Go-Jeknya.. Sempet aku lupa kalau emang kadang kan ada yang seperti ini, jadi harganya naik jadi nggak sesuai aplikasi.

LANJUT~

Begitu sampai kamar, seperti biasa donk aku sudah nggak sabar buat buka dan makan sama nyobain gimana sih rasanya.. dann... tadaaa....


Sekali lagi aku nggak bisa menjelaskan betapa kecewanya diriku dengan isi yang ada di dalam kemasan kertas cokelat ini. Bener-bener K.E.C.E.W.A! Dengan harga 13.000 per porsinya dan aku cuma dapet segini????? Kalah kalau makan di mall! Siomay yang biasa aku makan ' kelas pinggir jalan yee ' isinya pasti nggak sedikit ini (sedih). Pluss.. Biasanya tuh kerasa banget siomaynya.. Ini mah yang banyak tahu putih doank. Padahal aku nggak suka tahu putiihh... Hmmm jadi ini yang namanya ' makan murah ' yang kata penduduk sekitar wkwk (lagi-lagi sedih).

Oke terlepas betapa menyedihkannya makananku malam ini.. Sebelum aku utarakan dari sudut pandang lain, aku mau juga kasih review tambahan buat Sup Buahnya.. Untuk Ponorogo, Sup Buah dengan harga 7.000 dan isinya banyak jeli dari pada buahnya.. Ini menurutku mengecewakan. Secara disini buah nggak mahal tapi kalau harga segini.. Yahhh mending aku puasa aja kali yahh atau balik makan pecel aja (eh bosen donk) *JK

Nahhh.. saat makan dan aku lihatin notanya, ada tertulis " KAS BANDUNG " nah orang yang ngerekomendasiin siomay ini kan orang jawa barat. Aku berfikir kenapa ia bisa bilang 'enak' mungkin karena sesuai dengan lidahnya juga kali ya? Kalau buat aku ini jelas kurang mantab mau dari segi isi atau bahkan rasanya. Gimana yahh ngungkapinnya..

Entah karena aku orang Jawa Timur atau emang dasarnya aja, aku tuh suka makanan yang rasanya 'kerasa banget' ngerti nggak maksudku? Jadi rasanya misal manis ya manis harus bener-bener pas manisnya. Kalau bumbunya ini menurutku tanggung banget. Manis engga gurih engga atau gimana yahh pokoknya gitu deh! Tapi aku anggap mungkin ini karena itu tadi balik " Kas Bandung "

Akhir kata dari postingan kali ini.. Kalau kalian tanya apakah aku bakalan beli lagi?? NGGAK!

Dengan segala kerendahan hati mungkin aku nggak bakalan ngulangi buat beli nih siomay lagi. Cukup untuk malam ini ia buat aku syedihhh.. Jangan untuk kedua kalinya hehehe.. btw aku nulis ini sambil mijit-mijit kepala lhoo.. Rencana bayangin makan siomay sampe ga habis dan ngebayangin siomay yang enak jadi hilang sudah.. Ahh aku kangen siomay depan kampus UNAIR~

Oke sekian dahulu postinganku kali ini.. Mohon maaf apabila ada salah kata.. Terima kasih telah berkunjung.. Buat kalian yang mau tahu updatean ku terus bisa klik disini >> FACEBOOK <<  agar kalian bisa terhubung denganku. atau bisa juga FOLLOW instagramnya di @nifafani / @stefanikristina

Buat yang ingin berbagi cerita atau curhatan.. aku tunggu setiap cerita kalian di fangfang0298@gmail.com